Tips Cara Membuat Anak Laki-laki, Perempuan dan Kembar

360
Tips Cara Membuat Anak
Cara Membuat Anak Kembar Laki-Laki dan Perempuan
Loading...

Tips Cara Membuat Anak – Semua pasangan suami istri pasti menginginkan anak dari hasil perkawinan mereka. Bak keluarga sederhana, kehadiran seorang anak dapat membantu rumah tangga semakin ramai (baca: pengertian anak).

Tentu hal ini tidak mudah dilakukan, hanya orang-orang tertentu yang dipilih Tuhan untuk mengemban amanah tersebut.

Keinginan ini harus diimbangi dengan upaya mencari segala informasi terkait tips hamil, makanan peningkat kesuburan, hingga mencari aktivitas yang menunjang seorang istri akan mengandung.

Rela meluangkan tenaga, pikiran, hingga biaya yang tidak sedikit hanya untuk menantikan si kecil dalam kehidupan rumah tangganya.

Ingin Punya Anak, Tidak Cukup Hanya dengan Ucapan dalam doa, Harus disertai langkah Konkrit, yang diimbangi dengan Usaha Berkala!!!

Inilah yang harus Anda lakukan, melakukan langkah nyata yang sesuai dengan anjuran ahlinya, yaitu berkonsultasi ke dokter kandungan.

Tulisan yang kami muat ini, berdasar dari pengalaman beberapa teman yang kami sadur dari situs terpercaya, jadi informasi ini hanya bersifat tambahan dari apa yang telah Anda konsultasikan ke dokter.

Tips cara membuat anak yang akan kami sebutkan di bawah ini, kami bagi menjadi ketiga bagian. Pertama, program kehamilan bagi pasangan suami istri yang belum memperoleh keturunan. Kedua program kehamilan bagi yang menginginkan anak laki-laki atau perempuan. Dan ketiga, tips cara membuat anak Kembar bagi yang menginginkannya.

Program Kehamilan bagi Pasutri yang belum Dikaruniai Seorang Anak

Sebelum kami membahas lebih jauh, ada baiknya Anda membaca tulisan ciri-ciri kehamilan untuk mendapatkan kepastian awal apakah Anda dapat hamil atau tidak.

Setelah memastikan hal tersebut, namun kehamilan tak kunjung tiba lakukan beberapa hal berikut untuk mempermudah proses kehamilan Anda.

1. Menjaga Pola Makan Sehat

Hidup sehat adalah keharusan bagi kelangsungan kehidupan manusia, begitu juga yang selayaknya dilakukan oleh calon ibu hamil, menjaga setiap asupan nutrisi yang akan dikonsumsi.

Tersedia beraneka ragam makanan sehat untuk masa kesuburuan Anda, yang dapat mempermudah kelancaran program hamil (baca: makanan peningkat kesuburan).

Selain itu, dalam sebuah penelitian disebutkan bahwa kecerdasan seorang anak sangat dipengaruhi oleh asupan makanan ibu hamil. Nah bagi Anda yang berkeinginan membuat anak pintar, jangan mengabaikan anjuran ini.

Perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, sayur mayur, air putih dalam jumlah tertentu, istirahat yang wajar hingga olahraga rutin untuk memudahkan program kehamilan.

2. Utarakan Keinginan Memiliki Anak

Utarakan keinginan yang kami maksudkan di sini adalah rajin berdiskusi ke dokter spesialis kandungan.

Selain tulisan ini, ada banyak artikel di situs lain yang menyebutkan tata cara pembuatan anak. Tentunya hal tersebut hanya bersifat masukan tambahan yang menjadi pelengkap dari apa yang Anda konsultasikan ke dokter kandungan.

Pertimbangan konsultasi, kami ketengahkan dengan maksud Anda akan memperoleh informasi langkah demi langkah tips cara membuat anak dengan benar sesuai dengan arahan dokter, selain itu Anda akan mendapatkan informasi terkait permasalahan yang sedang dihadapi.

Semisal apakah Anda dapat mengandung, tips agar cepat hamil, makanan yang layak dikonsumsi, serta beberapa larangan yang harus dihindari.

Saat semua tips cara membuat anak telah dilakukan namun belum menunjukkan tanda-tanda keberadaan bayi dalam perut, tentunya dokter akan memberikan masukan apa saja yang salah dalam program kehamilan telah Anda lalui.

3. Rutin Mengecek Basal Body Temperature (BBT)

Salah satu aspek yang harus diperhatikan pasangan suami istri adalah rutin memantau suhu tubuh istri. Kagiatan ini akan memudahkan Anda mengetahui masa ovulasi (masa subur) istri yang sangat berpengaruh dalam pembuatan anak.

Umumnya, suhu tubuh wanita akan meningkat beberapa hari sebelum proses ovulasi. Dengan meningkatnya masa ovulasi maka akan mempermudah proses menstruasi yang dapat menyebabkan kehamilan.

4. Menjaga Berat Badan Ideal

Berat badan ideal adalah salah satu faktor yang berpengaruh pada kehamilan wanita (baca: berat badan ideal). Saat Anda tidak memiliki berat badan ideal (kurang dari yang dibutuhkan) maka menyebabkan berkurangnya hormon estrogen, sehingga berdampak pada ovulasi tidak teratur, begitu pun sebaliknya berat badan berlebihan akan berpengaruh pada kelebihan hormon estrogen.

Program Kehamilan Khusus: Tips Cara Membuat Anak Laki-laki Atau Perempuan

Seorang istri yang memiliki siklus menstruasi normal (teratur) akan mudah membuat anak laki-laki dibandingkan dengan anak perempuan.

Telah diketahui bersama bahwa masa subur wanita kurang lebih 14 hari setelah hari pertama haid, dengan siklus haid wanita 28 hari.

Proses setelah menstruasi ini disebut masa subur (ovulasi), dimana sel telur akan terlepas dari induk telurnya.

Tanda-tanda ovulasi dapat dikenali dengan memperhatikan beberapa hal berikut: servical mucus (cairan mulut rahim) yang bening elastis dan seperti putih telur.

Saat terjadi ovulasi, temperatur tubuh akan meningkat saat bangun dari tidur. Hal ini disebabkan oleh peningkatan hormon progesteron bersamaan dengan pelepasan telur.

Pada saat ovulasi, ada sebagian wanita yang mengalami sakit perut di bagian bawah, ada yang ringan dan ada yang berat.

Jika ingin mengetahui masa ovulasi secara pasti maka kami menganjurkan untuk menggunakan alat tes ovulasi yaitu menggunakan sampel urin untuk mendeteksi hormon lutein yang khas pada saat ovulasi.

Sebelum melakukan pembuahan, pasutri tidak diperkenankan hubungan suami istri selama 3-5 hari. Hal tersebut dibutuhkan supaya sel telur yang akan dibuahi oleh cairan laki-laki memiliki kualitas terbaik sehingga cenderung ke laki-laki atau perempuan.

Saat menginginkan anak laki-laki maka cairan laki-laki harus ditahan selama 3-5 hari sebelum masa ovulasi, begitu juga dengan keinginan memiliki anak perempuan keadaan istri harus diperhatikan, tidak melakukan aktivitas pembuahan hingga menjelang pembuahan.

Tips Membuat Anak Laki-Laki atau Perempuan
Anak Laki-laki & Perempuan Cerdas / Pregnancyandbaby.com

Catatan!

Secara rinci cara membuat anak laki-laki atau perempuan bisa didapatkan dengan memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Kondisi dominan anak perempuan maupun laki-laki sangat dipengaruhi oleh kondisi pasangan suami istri.
  2. Ingin anak Laki-laki (suami tidak mengeluarkan cairan 3-5 hari menjelang Ovulasi)
  3. Ingin anak perempuan (suami harus mengeluarkan cairanya 3-5 hari menjelang Ovulasi)
  4. Perhatikan posisi saat berhubungan.

Selain itu mencari posisi yang memudahkan cairan masuk kedalam sel telur adalah hal yang utama. Posisi yang sangat kami anjurkan untuk kelahiran anak laki-laki adalah doggy style dan kelahiran anak perempuan adalah posisi missionaris. Saat ejakulasi pun benamkan sedalam mungkin serta upayakan berhubungan pada malam hari.

Program Kehamilan Istimewa: Tips Cara Membuat Anak Kembar

Beberapa orang beranggapan memiliki anak kembar perempuan ataupun laki-laki adalah kebanggaan yang selalu dinanti.

‘Banyak Anak Banyak Rezeki’ 

Begitulah kira-kira anggapan yang beredar di masyarakat. Anak kembar di tengah kerukunan keluarga juga diyakini dapat membawa suasana lucu dan ceria.

Saat keinginan mengalahkan segalanya, sudah menjadi prioritas bagi seseorang untuk mendapatkannya.

Perlu dibangun pemahaman awal “tidak semua ibu hamil dapat memperoleh kehamilan kembar laki-laki atau perempuan“.

Dalam sebuah artikel dikatakan bahwa faktor keturunan adalah salah satu penyebabnya, meskipun terdapat faktor lain.

Di sini, kami berusaha untuk memberikan sedikit informasi yang layak dicoba bagi siapa saja yang menginginkan bayi kembar.

Artikel ini merupakan hasil pengamatan yang umum terjadi pada ibu yang mengandung sehingga untuk memperoleh kepastian mengenai artikel ini tidak serta merta dijadikan sebagai pertimbangan baku.

Tips Membuat Anak Kembar Perempuan dan Laki-laki
Kembar Laki-laki dan Perempuan / Theorganisedhousewife.com.au

Lantas bagaimanakah cara mendapatkan anak kembar laki-laki atau perempuan

Lahirnya anak kembar dipengaruhi oleh proses pembuahan pada rahim wanita yang memiliki dua sel sperma dan dua sel telur.

Untuk itu perlu bantuan dokter dalam memenuhi keinginan ini.

Sengaja kami meletakkan bantuan dokter pada pembahasan awal karena mereka memiliki keahlian teruji untuk membuktikan arahan yang Anda akan lakukan.

Beberapa dokter terbiasa memulai dengan mempertanyakan keluhan-keluhan yang terjadi saat hamil yang dilanjutkan dengan permasalahan pokok seputar kehamilan.

Setelah diberikan informasi mengenai pemahaman awal kehamilan, seorang dokter akan memberikan langkah konkrit dalam memperoleh anak baik kembar laki-laki dan perempuan.

Beberapa dokter juga memberikan vitamin atau suplemen yang berfungsi dalam merangsang hormon eksogen untuk memproduksi ovarium (sel telur) dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya. Dari perubahan hormon ini dapat memicu kemungkinan pembuahan sperma sel telur lebih terarah.

Lebih lanjut, penyebab lahirnya anak kembar bisa memperhatikan dua hal berikut:

  • Riwayat Keluarga

Sebagaimana telah kami utarakan di atas bahwa selain faktor menstruasi tak kunjung datang sebagai tanda awal kehamilan, ada faktor lain dalam membuat bayi kembar yang tidak Anda miliki, seperti hubungan genetik (keturunan).

Segera melihat jauh ke belakang pada silsilah keluarga.

Setelah mendapatkan kepastian dari keluarga (terdapat anggota keluarga yang memiliki anak kembar).

Bila seorang ibu atau nenek adalah hasil keturunan kembar, maka kehamilan kembar tidak mustahil didapatkan.

Begitu juga bagi suami yang mempersunting perempuan yang memiliki riwayat keluarga kembar akan memiliki peluang lebih besar dalam mendapatkan bayi kembar dibandingkan dengan perempuan yang tidak memiliki silsilah tersebut.

  • Rentang Pada Usia ibu 35-45 Tahun

Dari beberapa referensi yang penulis baca salah satu faktor yang memiliki peluang besar dalam memperoleh anak kembar adalah wanita yang hamil pada usia 35 hingga 45 tahun.

Meskipun memiliki kemungkinan membuat anak kembar di Usia 35an tahun, hal itu tidaklah dianjurkan mengingat beberapa resiko yang kemungkinan terjadi saat hamil tua.

Selain itu, terdapat juga sebuah penelitian yang menerangkan bahwa wanita yang tidak pernah hamil hingga di usia 40 tahun memiliki persentase kuat dalam mendapatkan anak kembar.

Karena hal ini bersifat asumsi beberapa orang, mendapatkan kepastian dokter adalah jalan terbaik.

Ciri-ciri Seorang Ibu akan Melahirkan Anak Kembar

Sebagaimana yang telah kami sebutkan pada artikel tanda Kehamilan, salah satu cara menentukan jenis kelamin anak adalah dengan melakukan tes di laboratorium.

Namun, terkadang pasangan suami istri merasa direpotkan, sehingga informasi tersebut tidak menjadi kebutuhan pokok.

Berikut Arwini.com sebutkan beberapa pertimbangan dalam mengetahui jenis kehamilan kembar:

  • Feeling Ibu Hamil

Terkadang muncul suatu kejadian dimana feeling tidak dapat berbohong, insting ibu hamil yang mengandung bayi dapat merasakan hal tersebut. Bisa saja ada kejadian yang menandakan bahwa Anda sedang mengandung bayi kembar.

  • Rasa Mual Berlebih

Tanda kehamilan kembar selanjutnya ditandai dengan rasa mual. Rasa mual berlebih yang berada pada tingkat keparahan dapat memicul mual tinggi “morning sickness”

  • Berat Badan

3 Bulan pertama saat kehamilan wanita, biasanya berat badan bayi bertambah secara normal. Berbeda dengan pertambahan berat badan abnormal yang menandakan pertumbuhan anak kembar (baca: tahapan perkembangan janin).

Untuk mewujudkan impian dalam memperoleh anak kembar perempuan ataupun laki-laki, perlu diyakini bahwa tuhanlah yang berhak menentukan jenis kelamin anak yang akan dilahirkan nantinya.

Pasangan suami istri hanya dituntut untuk berusaha dalam mewujudkan cita-cita tersebut.

Cara Membuat Anak Kembar Identik Laki-Laki

Kehadiran anak laki dalam sebuah keluarga merupakan kebanggaan yang selalu dijunjung tinggi oleh beberapa suku di Indonesia. Hal tersebut dipahami bahwa hanya anak laki-laki yang dapat meneruskan keturunan yang gemilang karena nama marga/suku selalu melekat pada nama laki-laki.

Berbeda dengan anak perempuan yang akan mengikuti marga suaminya setelah menikah kelak. Karena faktor ini, hasrat memiliki anak laki-laki lebih tinggi dibandingkan dengan anak perempuan.

Idaman berlebihan pun terkadang ada pada benak beberapa pasangan suami istri, yaitu mempunyai anak kembar laki-laki identik.

Program Kehamilan Kembar Laki-laki
2 Anak Laki-laki yang Kembar / Getquietnights.com

Untuk mewujudkan keinginan tersebut tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu kesabaran dalam melakukan segala proses yang memungkinkan terjadinya proses kelahiran anak kembar.

Sesaat sebelum membaca tips yang kami akan sampaikan di sini, mungkin sahabat sekalian telah berkelana mencari informasi mengenai hal ini. Dan mengkategorikan usaha yang telah Anda lakukan adalah usaha yang tidak sedikit.

Oleh karena itu, kami tekankan sekali lagi bahwa campur tangan tuhan dalam peruntungan ini adalah hal yang tidak boleh diabaikan, mengingat manusia hanya bisa berusaha dan yang menentukan segalanya adalah yang Maha Kuasa.

Seberapa kerasnya manusia berusaha akan terenyahkan jika tuhan berkehendak lain. Sehingga, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah memperbanyak berdoa kepada tuhan Sang Pencipta segala makhluk.

Berikut ulasan lengkap tips cara membuat anak kembar laki-laki dengan cara yang benar:

  • Perhatikan Posisi dalam Berhubungan

Untuk memperoleh bayi kembar laki-laki dapat melakukan beberapa usaha yang tergolong mudah, diantaranya memperhatikan posisi berhubungan intim.

Dalam sebuah artikel disebutkan bahwa gaya misionaris memiliki peluang besar mendapatkan anak kembar identik laki-laki.

Posisi ini, menempatkan sel telur mudah untuk dilalui oleh kromosom Y. Sehingga kromosom Y lebih awal mati dibandingkan kromosom X.

Selain itu, masukkan Mr. P sedalam mungkin saat ejakulasi karena dapat meningkatkan potensi mendapatkan anak laki-laki.

  • Konsumsi Pil Kontrasepsi

Banyak anggapan bahwa untuk memperoleh bayi kembar laki-laki dapat dilakukan jika mengkonsumsi pil Kontrasepsi. Anggapan ini dipengaruhi oleh suatu pendapat yang menyatakan bahwa pil kontrasepsi dapat meningkatkan salah satu hormon yang memicu kelahiran anak kembar identik laki-laki.

Sebagaimana yang telah disebutkan pada permulaan tips cara membuat anak ini, mendatangi dokter merupakan langkah awal. Sehingga anggapan bahwa pil kontrasepsi berpengaruh terhadap kelahiran anak kembar dapat langsung ditanyakan.

  • Buat lagi saat Menyusui

Salah satu faktor yang banyak mempengaruhi dalam membuat anak kembar adalah membuat anak saat si ibu sedang menyusui, namun perhatikan pantangan ibu menyusui.

Bahkan dalam sebuah penelitian prosentasi keberhasilan ini mencapai angka 55%. Sangat mengagumkan, meskipun bukan sesuatu yang pasti, cara ini dapat dipertimbangkan.

  • Lakukan Diet dengan Ubi dan Susu

Beberapa artikel juga menyebutkan bahwa hamil di usia 40an tahun dan diet dengan ubi dan susu berpotensi mengandung bayi kembar. Meskipun hal ini adalah cara umum mendapatkan anak kembar, baik laki-laki dan perempuan tidak ada salahnya menerapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penekanan Khusus

Meskipun banyak orang yang menginginkan anak laki-laki karena faktor di atas, tidak sedikit juga yang mencari tips cara membuat anak perempuan. Beberapa di antaranya beralasan bahwa anak laki-laki cenderung susah diatur dibandingkan anak perempuan.

Anggapan tersebut adalah kesalahan umum yang melekat pada pikiran beberapa orang. Baik buruknya perilaku anak ditentukan juga oleh pola asuh kedua orang tua dalam membesarkannya.

Cara Membuat Anak Perempuan Kembar
2 Anak Perempuan yang Kembar / Sheknows.com

Beberapa orang juga beranggapan bahwa anak kembar dapat menambah beban pekerjaan yang seharusnya dapat diselesaikan secara singkat.

Pikiran yang selalu menghantui orang tua tersebut adalah mengurus 2 anak secara bersamaan dengan rentang usia yang sama adalah pekerjaan yang merepotkan.

Saat yang satu menangis karena lapar, saudara kembarnya sakit karena terlalu keasyikan bermain. Namun dibalik repot dan ribetnya mengurus anak kembar, ternyata tidak sedikit juga yang ingin memilikinya.

Wajah lucu yang ketawa beriringan, hingga pakaian yang mereka kenakan sama selalu terhias dalam benak pasutri.

Meskipun 75 % yang menentukan kelahiran anak kembar dipengaruhi oleh gen tidak sedikit pasangan suami istri yang bersikeras mendapatkannya.

Perkara tidak berhasilnya keinginan tersebut adalah takdir yang tidak dapat kita elakkan. Sehingga usaha dan memperbanyak doa adalah sesuatu yang tidak boleh diabaikan.

Mudahan artikel tips cara membuat anak laki-laki, perempuan serta anak kembar ini bermanfaat. Selamat Berusaha

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here