5 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Awet

1248
Tips Pacaran Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Awet
Long Distance Relationship / Candlelove.us

Arwini.com,  5 Tips Pacaran Jarak Jauh agar Hubungan Tetap Awet – Banyak orang bilang bahwa hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship itu mustahil bisa dilakukan.

Biasanya teman atau keluarga menyarankan kamu untuk segera mengakhiri LDR, karena pasti ujung-ujungnya pasti putus. Namun jika kamu adalah tipe orang yang setia, pasti kamu bisa menjaga hubungan meskipun harus jauh-jauhan.

Kamu mungkin bisa bertahan menjalani LDR selama beberapa bulan, tapi bagaimana kalau tahunan?

Nah daripada bingung LDR tak kunjung berhenti, ada baiknya kamu melihat 5 tips pacaran jarak jauh agar hubungan tetap awet dibawah ini!

1. Lihat LDR Sebagai Kesempatan Mendapatkan Cinta Sejati

Ingatlah bahwa untuk mendapatkan cinta sejati itu tidaklah mudah, butuh perjuangan dan juga kesabaran tentunya. Pepatah Tiongkok mengatakan ‘emas murni tidak akan meleleh pada api yang membara’.

Jadi manfaatkan hubungan jarak jauh yang tak kunjung berhenti sebagai cara terbaik untuk mengetes sejauh mana rasa cinta kalian.

Daripada berpikir yang enggak-enggak, alangkah lebih baik berpikir positif bahwa hubunganmu akan lebih kuat dan stabil di masa depan jika berhasil melewati masa-masa LDR.

Jarak mengajarkan kita alasan untuk mencintai lebih kuat lagi.” – Anonim

2. Bertemu Paling Tidak Sebulan Sekali

Meskipun sedang menjalin hubungan LDR, bukan berarti kamu tidak bisa ketemuan, paling tidak sebulan sekali.

Kebanyakan kasus, gagalnya LDR adalah karena pasangan merasa sudah cukup dengan komunikasi lewat gadget, namun faktanya tidak! Komunikasi lewat gadget memang bisa menjadi alternatif terbaik, namun lama kelamaan akan membosankan juga.

Jika kamu kebetulan memang memiliki jarak yang sangat jauh dengan pacarmu, ada baiknya untuk membicarakan mengenai jadwal bertemu.

3. Hindari Komunikasi Berlebihan

Kamu mungkin akan mengatakan ‘I love you beb’ atau ‘I miss you, always’ untuk menunjukan rasa cintamu. Namun bagaimana jika itu dilakukan seharian penuh, selama berbulan-bulan?

Pasti kata-kata manis tersebut akan berubah menjadi kata-kata getir karena sudah tak memiliki makna.

Robert Browning dalam puisinya mengatakan ‘less is more’ yang artinya kita akan mendapatkan sesuatu yang lebih besar dengan mengurangi sesuatu.

Cobalah untuk mengurangi intensitas komunikasi yang tidak penting, karena komunikasi yang berkualitas jauh lebih penting daripada komunikasi yang diulang-ulang.

4. Tidur Bersama

Jangan salah sangka dulu ya, tidur bersama disini berarti kamu dan pacar bisa saling berkomunikasi baik lewat telepon ataupun chatting menjelang tidur.

Yang perlu kamu lakukan adalah berbicara apa adanya, jaga imej pada saat ini bukanlah hal yang tepat.

Kamu bersama pasangan bisa menceritakan aktivitas sehari-hari, momen-momen lucu, harapan-harapan dan hal-hal menarik lainnya.

Menjelang tidur adalah waktu yang tepat untuk relax, dengarkan hembusan nafas pasanganmu hingga akhirnya kamu melihatnya didalam mimpimu.

5. Melakukan Hal-Hal Seru Bersama

Meskipun jauh, namun bukan berarti kamu enggak bisa seru-seruan bareng. Manfaatkan jaringan internet sebagai sarana seru-seruan.

Kamu bisa main game online bersama, menonton film pendek di YouTube bersama, karaokean dengan menggunakan Smule, shopping bersama dengan menggunakan video call dan lain-lain. Yang perlu kamu khawatirkan mungkin kuota internet yang semakin berkurang.

Baca Juga: 5 Karakter Pria yang Tidak Layak Dijadikan Pasangan Hidup

Menjalani LDR mungkin bukan perkara mudah, namun semakin kalian percaya satu sama lain dan mampu melewati berbagai godaan yang selalu muncul, hubungan kalian pasti akan lebih kuat lagi.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here