5 Fakta Kehidupan yang Dapat Mengobati Kenangan Pahit Masa Lalu

Photo of author

Bagi kamu yang membaca artikel ini, sudah siapkah berdamai dengan masa lalu? Apakah kamu siap hidup dalam keikhlasan, dan menerima kehidupan apa adanya? Jika iya, selamat, karena Anda berada di tempat yang tepat.

 

Kenangan masa lalu memang tak bisa dihapus dalam memorimu, terkadang kenangan-kenangan muncul saat emosimu sedang tidak stabil atau berhadapan dengan hal-hal baru. Namun kamu harus menerima realitas tersebut, dan menemukan cara yang paling tepat agar kamu bisa hidup bahagia dengan mengikhlaskan segalanya. Apakah kamu mau sembuh dari kenangan pahit masa lalu? Jika iya, perhatikan 5 fakta kehidupan yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk mengobati kenangan pahit masa lalu.

 

  1. Kenangan Bukanlah Masalah

Bagi kamu yang hatinya penuh beban, ingat bahwa kenangan bukanlah masalah yang nyata, kenangan hanyalah sekumpulan gagasan yang ada dalam pikiranmu. Gagasan tidak memiliki makna apapun jika kamu tak memberinya makna. Namun ada beberapa kenangan buruk yang sangat sulit untuk dilupakan. Kamu merasakan sakit yang sangat saat mengingat-ingat kenangan tersebut. Jika kamu ingin terbebas dari bayang-bayang kenangan pahit tersebut, hilangkan minat terhadap kenangan buruk yang sering kamu bayangkan. Pahami bahwa hal itu tidak akan pernah terjadi lagi dalam hidupmu, dan mengingatnya hanya akan membuatmu tidak bebas menjalani kehidupan. Lebih baik kamu bersiap-siap menghadapi apa yang akan terjadi di masa depan tanpa harus mengingat-ingat apa yang sudah terjadi.

Selamat datang di Arwini ladies, Terima Kasih ya telah mau singgah di sini. Padat informasi bermanfaat pada website ini demi kemajuan wanita Indonesia yuuk.. bantu teman teman ladies lainnya yang kiranya belum mengetahui info ini. Go.. the Power of Emak emak, kita bantu agar maju antara wanita Indonesia. Maaf ya ada sedikit pemberitahuan lewat hanyalah motve tanpa ingin menasihati, yuuk dilanjut menyimaknya, see you at the top

 

  1. Masa Lalu Bukanlah Masa Lalu

Kamu yang sedang sedih hatinya, jangan galau, dan berpikirlah dengan jernih. Jika kamu berpikir jernih, kamu akan memahami bahwa sebenarnya masa lalu itu hanyalah sebuah fatamorgana. Segala yang terjadi, itu terjadi saat ini juga, saat kamu membaca artikel ini. Kenangan-kenangan yang ada dalam otakmu juga berlangsung saat ini, bukan di masa lalu. Rasa marah dan rasa sakit juga berlangsung saat ini juga. Dengan memahami hal ini kamu akan mengerti bahwa satu-satunya jalan untuk bisa keluar dari masa lalu adalah saat ini juga. Kamu bisa merubah perspektifmu, bahwa kebahagiaan tidak perlu menunggu hari esok, kamu bisa melakukannya sekarang juga!

 

  1. Sembuh Berarti Melepaskan

Tugas kamu saat ini adalah menetralisir kenangan masa lalu agar tidak mengontrol kehidupanmu. Dengan cara tersebut, semuanya menjadi jelas, tanpa perlu ada apapun yang perlu dikhawatirkan. Kamu harus merubah cara pandangmu terhadap kenangan masa lalu, jangan biarkan kenangan merubah isi pikiranmu menjadi awan gelap. Sembuh berarti melepaskan, dan akhirnya kamu mengerti, bahwa tak ada gunanya memikirkan masa lalu. Pikiran dan perasaanmu menjadi kebal terhadap segala stimulasi kenangan pahit yang mungkin muncul di kemudian hari.

 

  1. Apa yang Kamu Pikirkan akan Menjadi Kenyataan

Seperti yang telah dijelaskan, hiduplah hari ini dan berbahagialah!. Jika kamu menanam kebahagiaan, pikiran postif, kejujuran maka kamu akan menuai kebahagiaan pula di masa depan. Sebaliknya jika kamu menanam kesedihan, maka kamu akan menuai kesedihan pula di masa depan. Mulailah untuk terbuka dan menerima kehidupan apa adanya. Kamu bisa merenungkan sesuatu tanpa perlu mengingat-ingat masa lalu.

 

  1. Hidup Hanya Sekali

Pahami ini sayang, hidup ini hanya sekali dan tak ada episode selanjutnya, apakah kamu mau menyia-nyiakannya? Hiduplah sebebas-bebas dan sebahagia-bahagianya, ini hidupmu, bukan hidup orang lain. Kamu memiliki kuasa penuh atas dirimu, dan kamu mampu untuk memilih hidup bahagia.

Tinggalkan komentar