Wisata Malam Jogja, Romantisme Sudut-Sudut Jogja Kapanpun Kamu Inginkan!

1175
Wisata Malam Taman Lampion Monjali Jogja

Wisata Malam Terbaik di Jogja – Tak henti-hentinya jogja membuat decak kagum para wisatawan, baik lokal muapun mancanegara. Dari wisata alam yang menawarkan segudang pemandangan, wisata  budaya yang menghalusinasi para pengunjung hingga wisata modern dapat kamu temukan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Saat liburan tiba, ada banyak kunjungan para penikmat parawisata. Dari sabang hingga marauke, mereka meluangkan waktu untuk menyambangi salah satu tujuan wisata terkenal di Indonesia ini (baca: Tips Liburan Jogja). Meski kamu sudah berulang kali ke jogja, sepertinya kamu tak akan kehabisan tempat untuk mengeksplorasikan diri di kota pelajar ini.

Sebagai kota budaya, pelajar dan parawisata jogja seakan tidak pernah tidur. Siang malam, hiruk pikuk aktivitas masyarakat masih ramai di beberapa titik. Entah kamu hanya singgah di rumah keluarga, punya kepentingan belajar, atau sedang tersesat di jogja, keramaian tersebut tidak akan berubah.

Ada banyak tempat wisata tersembunyi di Jogja yang hanya segelintir orang yang tahu. Meskipun kamu sudah terbiasa di jogja pasti masih asing dengan wisata mblusuk yang ada di pedesaan.

Begitu juga dengan wisata malam di jogja, banyak wisatawan yang merasa kebingungan saat ingin menghabiskan malam di kota gudeg ini. karena alasan ini, kami memberikan informasi dan merekomendasikan tempat wisata malam Jogja yang sayang untuk di lewatkan berikut ini:

1.Tugu Jogja, Icon Selfie Ria Bagi Pengunjung Kece

Jelas tempat ini menjadi tempat terfavorit di malam hari, jika kamu tidak memainkan kamera di tempat ini, “kamu belum ke Jogja”, anggapan tersebut ada benarnya mengingat inilah icon kebanggaan masyarakat DIY yang menjadi penanda keberadaan kamu di jogja.

Tugu Jogja untuk Wisata Malam

Meski berada di jalan, icon kebanggan masyarakat ini tidak pernah sepi dari wisatawan. Baik siang dan malam, Tugu Jogja selalu ramai dengan pengunjung, ada-ada saja yang mengabadikan momen di tempat bersejarah ini.

2. Malioboro, Deretan Oleh-oleh Khas dan Potret Kecil Kota jogja

Tentu saja wisata di jantung kota ini tidak boleh kamu lewatkan. Malioboro tidak hanya dijadikan tempat belanja oleh masyarakat lokal, tempat ini pun dijadikan sebagai tempat promosi kerajinan tangan seni kreatif yang di produksi secara turun temurun.

Dari ujung selatan hingga utara, kamu dapat mengabadikan nuansa unik kota jogja, dari baju kaos khas jogja, pertunjukan angklung layaknya orkestra hingga suasana membatik di mirota dapat kamu abadikan di sini.

Riuhnya Malioboro tidak hanya dihiasi dengan kerajinan tangan khas Jogja yang disajikan. Di tempat ini pun kamu dapat menyaksikan berbagai komunitas yang menyajikan atraksi unik yang sangat jarang di temui di obyek wisata lain.

 

Ada komunitas penari, komunitas atraksi sepeda, komunitas peniru patung perugu, komunitas pengamen, hingga komunitas yang berdandan ala hantu. Malioboro Jogja merupakan potret kecil masyarakat jogja, kanan dan kirinya terhiasi gedung tradisional yang dipadukan dengan arsitektur modern.

Manyambangi malioboro di malam hari tentu saja ada kesan yang akan bersamayam di benak para pengunjung. Nikmati suasana malam wisata kota ini, suatu saat kamu akan kangen bersua ke tempat ini lagi.

4. Alun-Alun Kidul, Romantisme Jogja akan Terasa di Malam hari saat Odong-odong Cinta Mulai Beraksi

Menjelang sore hingga malam hari, suasana jogja semakin semarak dengan kedatangan wisatawan ke tempat nongkrong di berbagai sudut. Alun-alun Kidul menjadi terfavorit ke 3 setelah maliboro dan tugu jogja, tentu saja ada banyak hal yang dapat kamu temukan di tempat ini.

Permainan masangin yang menemani kamu hingga malam tiba, permainan gelembung udara, hingga menyaksikan beberapa masyarakat yang sedang olahraga, dapat kamu nikmati saat sore hari.

Wisata Malam Alun-alun Kidul Jogja

Saat menjelang malam, romantisme Alun –Alun Kidul kota Jogja semakin menujukkan tajinya. Pelajar, mahasiswa, hingga beberapa keluarga kecil berbondong-boondong berdatangan untuk menikmati suasana santai di tempat ini.

Ada yang menikmati wedan uwuh, jagung bakar, hingga es bakar yang sangat jarang di temui d belahan kota jogja lainnya.

Semarak keindahan malam Alun-alun Kidul semakin terasa saat menikmati sepeda wisata yang dikelolah oleh masyarakat setempat. Sepeda yang terbuat dari kerangka mobil buatan, di hiasi dengan lampu kelap kelip hingga alunan musik romantis dapat memanjakan bagi siapa saja yang mengendarainya. Retrebusinya pun tergolong masih murah, 25rb untuk 2 kali putaran.

5.Taman Lampion Monjali, Suasana Imlek di Malam hari kapanpun Kamu Inginkan di Jogja

Obyek wisata ini biasa juga disebut dengan taman pelangi, “keindahan lampion tak harus menunggu imek” begitulah beberapa persepsi orang yang pernah menyambangi tempat ini.

Terletak Ringroad Utara Sleman, wisata ini dekat juga dengan monument monjali, jadi kamu juga dapat menemukan benda jaman dulu disini, cukup menyiapkan budget Rp. 15.000.

Wisata Malam Taman Lampion Monjali Jogja

Wisata ini nampak seru di malam hari saat kamu mencoba menguji rasa takutmu di rumah hantu buatan pengelolah wisata, cukup ngeluarin budget 5 ribu kamu bisa melihat aneka ragam hantu di tempat ini. Tapi ingat jangan sesekali memukul hantu tersebut, entar dikenakan denda.

Setelah menikmati spot wisata yang menantang nyali tersebut, kamu juga dapat mencoba mendayung rakit di danau depan Monument Monjali, sangat romantis saat kamu bawa pasangan (baca: taman pelangi). Lelah mendayung, ada juga tuh jejeran angkringan pinggir danau, mulai dari nasi kucing hingga jagung bakar ada di tempat itu.

6. Bukit Bintang, Suasana Romantis dalam Dekapan Gemerlap Cahaya Bintang di langit dan Lampu Malam Kota Jogja

Nah destinasi wisata malam selanjutnya, yang Hujie Hulan rekomendasikan adalah Bukit Bintang. Terletak di pinggiran jl Wonosari atau 30 Km dari kota jogja, tempat ini sangat ramai ditongkrongi para remaja hingga pasangan suami istri di malam hari.

Kabar baiknya, tempat ini dikembangkan sebagai area parawisata oleh masyarakt setempat. Ada banyak fasilitas yang dapat kamu temuka
n di sini, café, kedai jagung, hingga penginapan.

Wisata Malam Bukit Bintang Gunung Kidul Jogja

Oh, iya sampe lupa. Ramainya tempat ini karena menjadi pemandangan indah untuk menikmati gemerlapnya lampu kota jogja di malam hari. Lokasinya yang berada dipuncak sangat cocok untuk menumbuhkan suasan romantic dengan kilauan bintang. Makanya disebut bukit bintang.

7. Camping Ceria Malam Hari di Puncak Nglanggeran, Gunung Api Purba Gunung Kidul

Camping di malam hari, siapa yang tak ingin!!!. Bagi kamu yang doyan dengan kegiatan wisata ini, kamu dapat menjajal salah satu destinasi malam terbaik di dekat kota Jogja.

Terletak agak jauh dari kota Jogja, sekitar 1,5 jam. Namun Kamu tidak bakal kecewa saat melakukan camping di tempat ini. Ada banyak panorama indah yang dapat kamu nikmati.

Untuk mencapai puncak, kamu hanya berjalan kaki sekitar 2 jam dengan melewati jalan setapak jangan khawatir ada beberapa gardu yang dapat
kamu tempati untuk istirahat saat kelelahan.

Dari pengalaman kami, star dari parkiran sekitar jam 9 malam, dan mencapai puncak sekitar jam 10an lebih. Jangan khawatir tidak kebagian tempat, ada banyak area camping di sana.

Baca Juga: Tempat-Tempat Bersejarah di Jogja

Karena gunung Api Purba merupakan kumpulan beberapa bebatuan raksasa, jadi ada dua puncak yang dapat kamu tempati berkemah. Hanya butuh biaya parkir untuk mengeksplorasikan diri kamu di tempat ini.

Itulah  6 tempat menghabiskan malam di Jogja, Artikel ini akan kami update beberapa minggu ke depan. Selamat Berlibur

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here