Tempat Wisata di Batu Malang, Nuansa Alpen di All Day City Holiday

1459
Tempat Wisata di Batu Malang
brinkkabackpacker-9.blogspot.com

7 Tempat Wisata di Batu Malang – Kawasan Batu Malang memang tak sepopuler Bandung atau Jakarta namun percayalah bahwa kawasan ini memiliki tempat wisata eksotis dan unik yang tidak dapat kamu dapatkan di kedua kota megapolitan tersebut.

Keindahan dan keeksotisan Batu Malang tidak diragukan lagi, hingga Belanda pada masa lampau pernah menyamakan kawasan ini dengan negara Swiss yang kita tahu memiliki banyak tempat-tempat indah.

Batu Malang memiliki nuansa ‘alpen’ sehingga siapapun yang berkunjung akan merasa tentram dan nyaman. Pada zaman lampau, kawasan Batu Malang ini sering dipilih oleh orang-orang kelas satu sebagai tempat peristirahatan, nah penasaran kan soal kawasan Batu Malang ini, berikut 7 tempat wisata di Batu Malang yang kami rekomendasikan untuk dikunjungi.

1. BNS (Batu Night Spectacular)

All day city holiday’ itulah sebutan bagi wisata Batu Malang yang gencar dipromosikan oleh berbagai pihak di kawasan ini. Untuk mendukung campaign tersebut dibangunlah sebuah taman hiburan spesifik dengan wahana yang fantastis.

Taman hiburan ini diberi naman dengan BNS (Batu Night Spectacular) yaitu sebuah taman hiburan part time yang hanya buka pada malam hari. Kawasan Batu Malang yang dingin membutuhkan taman hiburan yang dapat membuat hangat, maka atas dasar itulah BNS dibuat. Taman hiburan ekslusif ini bisa ditemukan di Desa Oro-oro Ombo, dekat dengan Jatim Park 2.

Tempat Wisata BNS (Batu Night Spectacular) Batu Malang
Wisata BNS, Batu Night Spectacular  / Twitter.com

Untuk menyesuaikan konsep BNS yang diidam-idamkan, di tempat ini disediakan wahana-wahana mengasyikan seperti slalom test, gallery hantu, sepeda udara, mouse coaster ataupun wahana-wahana khusus untuk anak-anak.

Spot paling mengasyikan yang banyak diburu wisatawan adalah taman lampion yang merupakan ‘focalpoint’ dari Batu Night Spectacular. Taman lampion ini sering dijadikan objek fotogafi ataupun sekedar bersantai dengan kekasih tercinta.

Jangan berkunjung ke tempat ini saat pagi hari karena hanya tersedia di malam hari yaitu dikisaran jam 3 sore sampai 12 malam.

2. Kusuma Agrowisata

Bagi orang Indonesia kesehatan adalah barang mahal, untuk memotivasi diri agar bisa selalu hidup sehat maka agrowisata adalah pilihan yang tepat. Agrowisata memang sedang happening karena selain bisa menikmati suasana tempat wisata, traveler  juga dapat mendapatkan pesan moral bahwa menjaga lingkungan itu sangat penting.

Nah di Batu juga terdapat kawasan agrowisata keren yaitu Kusuma Agrowisata. Kusuma Agrowisata ini terletak diatas ketinggian 100 Mdpl tepatnya di Jalan Atas Abdul Gani, Batu.

Tempat Wisata Kusuma Agrowisata Batu Malang
Kusuma Agrowisata Batu Malang / Brinkkabackpacker-9.blogspot.com

Semua orang sudah paham dengan ikon malam yaitu kota apel, bagi kamu yang ingin melihat proses penanaman apel Malang secara langsung serta menanyakan berbagai tips dalam mengelola perkebunan bisa berkunjung ke Kusuma Agrowisata.

Kebun yang luas, Koleksi buah-buahan lengkap, suasana yang fresh dan juga nyaman membuat destinasi wisata ini bisa disandingkan dengan kawasan agrowisata populer lainnya di Indonesia. Tersedia juga wahana outbond dan juga penginapan hotel yang akan membuat wisatawan betah berlama-lama di kawasan ini.

3. Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang bisa jadi merupakan impian terpendam semua ‘mantan anak-anak’ atau orang dewasa yang ingin mengingat masa kanak-kanak. Apa itu Omah Kayu Paralayang? Ya ini adalah sebuah penginapan berbasis alam bebas, sebuah rumah kayu yang terletak di hutan belantara.

Mungkin banyak orang yang cenderung memilih hotel mewah sebagai penginapan sementara, namun percayalah jika kamu menginap di Omah Kayu Paralayang maka kepuasan menginap bisa naik berkali-kali lipat.

Tempat Wisata Omah Kayu Paralayang Batu Malang
Wisata Omah Kayu Paralayang Batu / Sewavillabatu18.wordpress.com

Pada malam hari, di atas pepohonan wisatawan bisa melihat gemerlap kota Batu yang sangat luar biasa, ataupun bisa merenungi dan meresapi kisah-kisah lama di atas pepohonan yang diselemuti dengan nuansa alam setempat yang kental.

Omah Kayu Paralayang terletak di kaki gunung Banyak dan merupakan salah satu ikon wisata Batu Malang. Desain dari Omah Kayu Paralayang lebih ke raw style dimana tiap rumah kayu mempunyai 6 kamar dengan fasilitas keren termasuk salah balkon yang luas.

Selain itu, wisatwan juga bisa menikmati berbagai spot alam seperti air terjun, sungai dan lain-lain. Yang tidaka kalah menariknya harga penginapan di Omah Kayu Paralayang sangat murah yaitu antara 250 ribu hingga 350 ribu, jadi kamu akan menyesal jika ke Batu Malang tapi tidak menyempatkan menginap di Omah Kayu Paralayang.

4. Inggil Museum Resto

Pernahkah menemukan restoran yang di dalamnya dilengkapi dengan museum? Jika belum, maka kamu harus pergi ke Inggil Museum Resto Batu Malang. Resto ini memiliki konsep timeless dan tradisional namun dengan pengemasan modern.

Temat Wisata Inggil Museum Resto Batu Malang
Wisata Inggil Museum Resto / Myteafactory.blogspot.com

Disini traveler bisa mencicipi berbagai hidangan khas Jawa seperti rawon buntut, nasi jagung, sate komoh dan lain-lain. Selain keunikan tersebut, resto ini juga menyediakan berbagai item timeless nan eksotik seperti jam weker kuno, mesin jahit kuno, poster kuno, radio tua dan lain-lain.

Tidak hanya aneka keunikan tersebut, di tempat ini terdapat ornamen-ornamen keren lainnya seperti foto gunung Arjuno super besar dan juga wayang-wayang kulit.

5. Alun-Alun Batu

Alun-alun Batu bisa jadi merupakan tempat wisata pertama yang akan kamu temukan di kota Batu karena terletak tepat ditengah-tengah perkotaan. Tempat wisata ini memang ditujukan sebagai first choice bagi wisatawan selama berlibur di Batu Malang.

Tempat Wisata Alun-Alun Batu Malang
Alun-Alun Batu Malang / Infobatumalang.blogspot.com

Terdapat replika buah apel besar yang merepresentasikan Batu Malang sebagai penghasil buah apel terbesar di Malang. Taman hiburan ini memiliki berbagai wahanan menarik seperti mini playground, bianglala, bangku-bangku taman dan lain-lain.

6. Kaliwatu Rafting

Batu Malang tidak hanya mempunyai tempat wisata ‘mellow’ tapi juga mempunyai tempat wisata yang dapat menguras adrenalin siapa saja yang mengunjunginya. Salah di antaranya adalah Kaliwatu Rafting, yaitu sebuah spot wisata yang menyediakan trek sungai menantang.

Tempat Wisata Kaliwatu Rafting Batu Malang
Obyek Wisata Kaliwatu Rafting / Songa-rafting.com

Kaliwatu Rafting terletak di Jalan Raya Pandanrejo, Bumiaji, Batu dan memiliki trek sungai yang lumayan cadas dan mampu membuat siapa saja akan histeris dibuatnya.

Trek di Kaliwatu Rafting memiliki panjang kurang lebih 7 km, sebagai info harga perorang untuk menikmati wahanan ini adalah 125 ribu, cukup murah karena selain rafting traveler juga dapat menikmati nuansa alam yang ada di daerah Batu Malang.

7. Museum Angkut

Tempat wisata terbaik lainnya di Batu Malang adalah Museum Angkut, sebuah museum dengan konsep transportasi yang diklaim sebagai yang pertama di Asia Tenggara.

Tempat Wisata Museum Angkut Batu Malang
Wisata Museum Angkut Malang / Teakpalace.com

Traveler bisa menemukan berbagai moda transportasi mulai dari yang tradisional seperti delman hingga ke yang modern. Museum Angkut bisa menjadi alternatif terbaik saat Anda berlibur di Batu Malang.

Baca Juga: 7 Tempat WIsata Favorit di Surabaya yang Wajib Didatangi

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here