Penyebab dan Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

1527
Penyebab dan Cara Menghilangkan Kutil Secara Alami

Arwini.com – Kutil tidak asing lagi bagi sebagian orang dan banyak yang menyepelehkan bahwa penyakit ini hanya penyakit biasa. perlu anda ketahui bahwa kutil biasa dapat menjadi kutil kronis walupun tidak membahayakan namun kutil dapat mempengaruhi kepercayaan diri anda.

Kutil adalah benjolan yang terdapat di kulit yang disebabkan oleh infkesi. Penyebab timbulnya kutil adalah regenerasi kulit yang kurang sempurna sehingga permukaan kulit semakin menebal yang kedua disebabkan oleh virus HPV (Human Pappiloma Virus).

Ada beberpa jenis kutil yang perlu anda ketahui. Kutil Plantar, Kutil Mosaic, Kutil Datar, Kutil Biasa, da Kutil Genital. Semua jenis kutil tersebut memiliki perbedaan yang awalanya hanya kutil biasa kemudian dapat menjadi kutil kronis.

Dalam Mengatasi kutil kronis, kami menyarankan anda untuk mendatangi dokter dan menjelaskan masalah yang anda alami sedangkan untuk kutil biasa pengobatan alami pun dapat anda lakukan. Sebelum anda memulai menghilangkan kutil yang terdapat pada kutil, ada baiknya anda memperhatikan penejalasan berikut:

Kutil disebabkan oleh oleh virus Human Pappiloma Virus atau HPV yang beroperasi ketika regenerasi kulit. Kutil biasanya tumbuh pada anggota tubuh bagian kaki, tangan, siku, lutut, wajah, hingga kelamin.

Virus tersebut dapat menular ke anggota tubuh lain yang disebabkan oleh kain-kain yang sering digunakan untuk mengeringkan tubuh, seperti handuk. Namun anda tidak perlu khawatir jika memiliki kekebalan tubuh yang bagus.

Jika ragu dengan hal tersebut, maka tidak ada salahnya anda mencuci handuk dan pakain lainya dengan air panas sekali dalam sebulan. Kutil mudah tumbuh pada orang yang memiliki kekebalan tubuh yang lemah.

Kutil yang berupa benjolan di sekitar kulit dapat membuat rasa gatal dan dapat menyebabkan iritasi kulit. Kutil yang tumbuh pada bagian tubuh terbuka seperti tangan, muka dan kaki akan mengganggu penampilan. Sehingga ada baiknya anda mencoba beberpa cara berikut untuk menghindari penularan kutil di tubuh.

Cara Menghilangkan Kutil secara Alami

Kulit Pisang

Kandungan yang terdapat pada kulit pisang diyakini dapat menyembuhkan kutil yang terdapat dalam tubuh, Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu dengan mengoleskan kulit pisang pada bagian yang terkena kutil. lakukan secara terus menerus hingga kutil dapat teratasi.

Kapur Sirih dan Detergen

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa salah satu bahan alami yang dapat menghilangkan kutil adalah bahan yang dapat menimbulkan panas. Bahan tersebut dapat berupa kapur sirih dan detergen.

Cara pemakaian: siapkan kapur sirih dan detergen sebanyak 1/4 sendok teh. setelah dicampur dan diaduk secara merata oleskan ramuan tadi peda bagian kulit yang terkena kutil. setelah kering dan didiamkan hingga beberpa menit bersihkan dengan air hangat.

Keberhasilan cara menyembhkan kutil di atas dapat dipengaruhi oleh jenis kutil. Sehingga jenis kutil yang susah disembuhkan berarti harus menghubungi dokter untuk mengetahui jenis kulit yang dimiliki sehingga dapat mempermudah untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here