Pemandangan Cantik Di Jogja bagi Pecinta Foto dan Instagram

942
Tempat Cantik di Jogja untuk Foto
Tempat Cantik di Jogja untuk Foto

Pemandangan Cantik Di Jogja –┬áDi zaman yang serba canggih ini, eksis di berbagai destinasi wisata yang kemudian diunggah di beberapa akun sosial media adalah sesuatu yang biasa dan banyak ditemui di kalangan masyarakat. Salah satu media sosial yang populer digunakan sebagai tempat mengunggah foto adalah Instagram.

Di Instagram, ada banyak pemilik akun yang berlomba-lomba untuk memamerkan eksotisme tempat wisata yang telah meraka kunjungi. Nah, salah satu daerah di Indonesia yang memiliki begitu banyak destinasi wisata yang instagramable ialah Yogyakarta.

Destinasi wisata di daerah yang memiliki julukan Kota Gudeg ini begitu lengkap dan menawan. Mulai dari wisata budaya seperti candi ataupun museum, sampai dengan wisata alam dari pantai, air terjun, goa dan sebagainya.

Bagi kamu yang gemar menjelajah wilayah di Tanah Air dan hobby untuk mengabadikan gambar dengan lokasi yang mempesona supaya terlihat indah saat diunggah di Instagram, berikut ada 5 destinasi wisata di Yogyakarta yang Instagramable dan tidak boleh kamu lewatkan saat berada di kota pelajar ini. Di antaranya:

1. Desa Wisata Kalibiru, Kulonprogo

Destinasi wisata di Yogyakarta yang Instagramable pertama adalah desa Wisata Kalibiru. Terletak di bukit Menoreh, Kulonprogo, berada di sebelah selatan Kota Yogyakarta. Tempat ini semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Desa ini terkenal sebagai desa yang memiliki pemandangan alam begitu mempesona. Keindahan alam akan terlihat saat kamu berada di ketinggian tertentu. Nah, bagi kamu yang ingin menikmati eksotisme tempat ini, disediakan tempat duduk di atas sebuah pohon yang tidak jauh dari lokasi wisata.

Papan kayu yang berada di pohon tersebut merupakan tempat yang digunakan sebagai lokasi pengambilan foto hingga sekarang. Kebiasaan ini dimulai sejak seorang artis mengambil foto pemandangan yang berlatarkan pohon ini, yang kemudian semakin terkenal sejak diunggah ke instragram.

2. Puncak Kosakora, Gunung Kidul

Puncak Kosakora merupakan destinasi wisata yang tergolong baru di Yogyakarta. Meskipun dikategorikan destinasi baru, Puncak Kosakora menyedot banyak perhatian masyarakat, terlebih anak muda yang gemar berduan di atas bebukitan.

Sebuah bukit dengan pesona alam luar biasa ini, sangat cocok bagi wisatawan yang hobi berfoto. Saat kamu berdiri di Puncak Kosakora, kamu dapat menikmati eksotisme pemandangan pantai dari beberapa pohon rindang di tempat ini. Selain itu, keindahan sunrise dan sunset dapat mamanjakan mata kamu di tempat ini.

Karena tempat ini menawarkan berbagai macam obyek wisata dengan segudang keindahan alam, tidak jarang pera pengunjung mengabadikan tempat dalam sebuah foto unik dengan spot lokasi yang berbeda-beda.

3. Kebun Buah Mangunan, Bantul

Tempat wisata di Yogyakarta yang Instagramable selanjutnya adalah Kebun Buah Mangunan. Destinasi wisata yang satu ini memiliki sebutan sebagai Amazon-nya Yogyakarta. Dimana kamu akan bisa menikmati keindahan aliran Sungai Oyo dari ketinggian. Selain menikmati keindahan aliran Sungai Oyo, di Kebun Buah Mangunan kamu bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan sejuk.

Kamu bisa mendapatkan background foto yang indah dengan kehijauan saat berada disini. Apabila kamu berkunjung kesini disaat musim hujan, kamu memiliki kesempatan untuk menikmati indahnya gumpalan kabut.

Saat kamu menyempatkan diri berpose di Kebun Buah Mengunan dalam keadaan kabut masih bergumpal, hasil jepretan fotomu dijamin akan nampak indah bagaikan berada di Negeri Atas Awan dan akan membuat rekan-rekanmu iri jika kamu pajang di akun Instagrammu. Kebun Buah Mangunan sendiri letaknya di Dlingo, Bantul, dan tak jauh dari Imogiri.

4. Embung Nglanggeran, Gunung Kidul

Embung Nglanggeran dapat digolongkan sebagai destinasi wisata yang baru di Yogyakarta, dimana baru saja dibuka sebagai salah satu tempat wisata pada tahun 2013 yang lalu. Letak Embung Nglanggeran sendiri berada di Dusun Nglanggeran Wetan, Kecamatan Patuk, Gunungkidul – Yogyakarta. Embung Nglanggeran merupakan sebuah kolam atau cekungan yang begitu besar dan berisi air.

Sesaat sebelum dijadikan kolam, Embung Nglanggeran adalah sebuah bukit. Embung sendiri merupakan istilah yang dipakai oleh orang Jawa untuk menyebut telaga buatan yang memiliki fungsi sebagai sarana pengairan. Meski memang telaga yang memiliki air begitu jernih ini melarang para pengunjungnya untuk berenang, berada di pinggiran untuk menikmati keindahannya itu sudah cukup.

Keindahan Embung Nglanggeran semakin maksimal disaat senja sudah datang, dimana kamu akan menikmati pemandangan sunset. Kejernihan air di sebuah kolam raksasa ditambah dengan pemandangan sekitar sangat cocok untuk menjadi spot ber-eksis ria.

5. Candi Abang, Sleman

Destinasi wisata di Yogyakarta yang Instagramable selanjutnya adalah Candi Abang. Candi Abang merupakan candi yang sangat unik, dimana saat kamu berada disini, yang kamu temui justru bukit hijau yang asri. Ya, memang itulah Candi Abang.

Saat sebelum menjadi seperti bukit, Candi Abang dulunya juga merupakan sebuah bangunan yang tersusun dari batu bata. Keindahan bukit yang hijau disini menjadi satu spot pengambilan foto yang keren dan tak boleh kamu lewatkan begitu saja. Letak Candi Abang sendiri berada di Dusun Sentonorejo, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman.

Baca Juga: Pantai Cantik di Gunung Kidul yang Wajib Dikunjungi

Demikianlah 5 Rekomendasi Tempat Wisata Cantik Dekat Kota Jogja yang Cocok Buat Foto Instagram Kamu. Selamat berfoto

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here