Hubungan Tak Direstui, Coba 5 Jurus Menaklukan Hati Calon Mertua Ini!

558
Jurus Menaklukan Hati Calon Mertua

Kamu sudah membayangkan jenjang ke pernikahan akan berjalan dengan mulus, hingga suatu momen kamu mengetahui bahwa calon mertua tidak merestui hubunganmu dengan sang pacar. Jika kamu mencintai pasanganmu maka jangan ragu apalagi harus mundur, hadapi saja!

Arwini.com – Saat sebuah hubungan sudah dalam tahap serius, kamu pasti akan dihadapkan pada satu keharusan, yaitu meminta restu calon mertua. Setiap calon mertua pasti memiliki patokan mengenai pasangan yang paling pas untuk anaknya. Namun karena beberapa alasan yang tidak disukai, calon mertua menjadi tidak merestui dan bersikap apatis. Alih-alih putus asa dan mundur, sebaiknya kamu melihat beberapa jurus menaklukan hati calon mertua di bawah ini.

1. Cari Tahu Profil Calon Mertua

Sama seperti saat kamu melakukan pedekate dengan pacarmu, lakukan juga pendekatan pada calon mertua. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengetahui karakter calon mertua. Hal ini penting, karena jika kamu mengetahui background dari calon mertua, kedepannya bisa lebih mudah deh.

Orang yang paling tepat untuk kamu korek-korek adalah pacarmu sendiri. Jangan ragu untuk menanyakan berbagai profil dari calon mertua pada pacarmu, bagaimana karakternya, bagaimana latar belakang tradisi dalam keluarga, seperti kebiasaannya, makanan kesukaannya, dan lain-lain. Saat kamu sudah mengetahui profil dari calon mertua, kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan mereka.

Cari Tahu Profil Calon Mertua
Tipsofdivorce.com

2. Katakan Visi dan Misimu

Calon mertua tidak merestui, bisa jadi karena kamu tidak mengatakan visi dan misimu dengan gamblang pada calon mertua. Calon mertua membutuhkan jawaban yang tegas dan jelas, mengapa kamu mau menikah dengan anak dan apa yang akan kamu berikan?

Jika deklarasi cinta dan tanggung jawabmu belum cukup untuk meyakinkan hati calon mertua, maka beri mereka gambaran jelas mengenai apa yang akan kamu lakukan setelah menikah.

Katakan dengan gamblang mengenai pendapatanmu, mimpi-mimpimu bersama pasangan, apa yang akan kamu lakukan pada anak-anakmu kelak. Jika calon mertua tidak jua merestui, berarti ada yang salah dengan calon mertua, dan kamu harus sabar menghadapinya.

Katakan Visi Misi Ke Calon Mertua
Rd.com

3. Perbaiki Penampilan

Jika masalahnya ada pada penampilan, solusinya ya sangat mudah, perbaiki penampilan dengan outfit yang rapih dan memiliki kesan bertanggung jawab. Biasanya banyak wanita yang terlalu idealis, sehingga terkesan tak mau merubah penampilannya bahkan saat dihadapan calon mertua.

Berpenampilan Menarik di Depan Camer
Womenofthefuture.co.uk

4. Beri Bingkisan yang Tepat

Jika kamu pikir hubungan kamu dengan sang kekasih sudah dalam tahap serius, maka alihkan bingkisan-bingkisan yang biasanya kamu berikan pada pacar kepada calon mertuamu!

Jangan asal kasih ya gais, beberapa bingkisan yang paling tepat untuk meluluhkan hati calon mertua yang killer adalah seperangkat cangkir cantik, parfum, mug dengan desain yang disukai calon mertua, alat masak untuk calon ibu mertua, kotak berisi pena dan hadiah-hadiah lain yang sesuai dengan kesukaan calon mertua.

Beri Bingkisan Ke Camer
Bellechic.com

5. Bersahabatlah dengan Calon Mertua

Memang agak sulit menerka-nerka mengapa calon mertua tidak merestui, apakah mereka sudah mempersiapkan calon lain? Alih-alih kamu bingung, sebaiknya kamu harus fokus pada tujuan kamu yaitu menikah dengan anak mereka. Lakukan berbagai manuver, baik berbentuk komunikasi ataupun memberikan hadiah.

Bersahabat dengan Calon Mertua
Huffingtonpost.com

Cobalah bersahabat dengan calon mertua, jadi kamu tak perlu lagi harus bareng-bareng bersama pacar untuk mengunjungi rumah calon mertua. Cukup kamu saja sendiri, cobalah gentle dan humble, usahakan komunikasi berjalan dengan lancar.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here