7 Ide Tempat Wisata di Bekasi – Oase di Tengah Panasnya Industrialisasi

2302
Alamat Tempat Wisata Waterboom Lippo Cikarang Bekasi
Waterboom Lippo Cikarang Bekasi/mitamara.blogspot.com

7 Tempat Wisata di Bekasi – Kawasan Jabodetabek memang identik dengan berbagai pusat bisnis, oleh karena itu banyak ditemukan gedung-gedung menjulang tinggi. Termasuk salah satunya adalah Kabupaten Bekasi yang dikenal sebagai kawasan megapolitan yang banyak dijadikan sebagai pusat bisnis.

Perspektif seperti itu memang tidak ada salahnya karena Bekasi identik dengan kegiatan industrialiasi, namun jangan dikira Bekasi sama sekali tak punya tempat wisata. Beberapa tempat wisata di Bekasi mempunyai keunikan yang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan.

Jadi kalau ke Bekasi, jangan hanya mengunjungi mall-mall nya namun jangan lupa bahwa Bekasi juga mempunyai tempat wisata oke untuk dikunjungi, inilah 7 tempat wisata di Bekasi yang kami rekomendasikan untuk disinggahi.

1. Muara Gembong

Jujur saja kalau kita mengunjungi daerah perkotaan di Bekasi pasti akan mengalami kepanasan yang lumayan menyengat. Hal tersebut tiada lain karena pengaruh berbagai efek dari rumah kaca serta polusi yang menyebabkan kondisi cuaca jadi ekstrem. Namun tahukah Anda bahwa Bekasi juga mempunyai tempat yang sangat adem dan membuat siapapun lupa sedang berada di Bekasi.

Tempat wisata ini bernama Muara Gembong, sebuah kawasan pohon mangrove yang berada di sepanjang garis pantai. Keindahan kawasan mangrove yang ada di kawasan belum terlalu terjamah oleh keramaian wisatawan, bahkan oleh orang Bekasi pun masih terdengar asing di telinga mereka.

Lokasi wisata ini berada Kecamatan Muara Gembong dan menjadi destinasi wisata favorit Kabupaten Bekasi. Luas kawasan mangrove ini hampir 17 km jadi bisa dibayangkan betapa luasnya destinasi wisata ini.

Lokasi Tempat wisata Muara Gombong Bekasi
Obyek Wisata Muara Gombong/Dakta.com

Traveler bisa menaiki sampan lalu mengitari sungai-sungai yang ada di Muara Gembong. Tidak kalah dengan keeksotisan sungai-sungai yang ada di Kalimantan, traveler bisa menikmati eksotisme alam dan juga menikmati keheningan yang faktanya sangat sulit untuk didapatkan saat berada di Bekasi.

Dewasa ini perusakan hutan mangrove sering terjadi di Muara Gembong namun beberapa organisasi pecinta alam berhasil menancapkan pengaruhnya di tempat wisata eksotis ini. Bahkan mereka menawarkan paket ekowisata.

Banyak dari traveler yang kaget karena hutan mangrove yang ada di tempat ini memiliki ukuran yang besar, jadi sangat kontradiksi dengan image Bekasi yang dipenuhi dengan gedung-gedung tinggi.

2. Danau Marakash

Jika Maroko punya Marrakesh maka Bekasi punya Marakash yaitu sebuah danau yang berada di Pondok Ungu, Bekasi Utara. Bekasi memang sangat identik dengan iklim yang lumayan panas, oleh karena itu beberapa pihak berusaha membuat sebuah tempat yang bisa membuat pengunjung merasa adem.

Nah termasuk Danau Marakash adalah danau buatan yang sengaja dibuat oleh pihak developer dari perumahan Pondok Ungu, bertujuan untuk dijadikan sebagai tempat istirahat bagi warga bekasi. Namun sia-sia saja pihak pengembang menjadikannya danau ekslusif hanya untuk orang-orang di perumahan Pondok Ungu karena kebanyakan pengunjungnya adalah warga dari luar Pondok Ungu.

Lokasi Tempat Wisata Danau Marakash Bekasi
Wisata Danau Markash/Wolesbanget.com

Karena kecantikan tersebut, tempat wisata di Bekasi ini sangat populer di kalangan wisatwan. Apalagi saat sore hari, nuansa yang ada di Danau Marakash sangat luar biasa karena sunset terlihat dengan jelas di danau ini.

Pengunjung bisa bersantai sambil menghirup udara segar serta menikmati berbagai spot-spot wisata seperti restoran, gazebo, swimming pool atau memancing di sekitaran danau. Untuk wisata keren ini, traveler tidak perlu merogoh kocek banyak karena untuk masuk ke Danau Marakash tidak dipungut biaya.

3. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Ada bumi perkemahan di Bekasi? Terdengar agak ganjil namun faktanya memang ada dan tempatnya sangat keren. Tempat wisata alam di Bekasi ini bernama Bumi Perkemahan Karang Kitri yang terletak di Desa Karang Mulya, Bojong Manggu.

Bumi perkemahan ini memiliki kawasan yang cukup luas dan mampu menampung banyak traveler untuk menginap beberapa hari di kawasan yang asri ini.

Jangan khawatir saat And a tidakmembawa tenda karena petugas di kawasan ini sudah menyediakan berbagai peralatan perkemahan sekaligus juga pendirian tenda.

Traveler bisa menghabiskan waktu liburan dengan berjalan-jalan di area hutan ataupun melakukan kegiatan fotografi. Momen-momen paling spesial saat berkemah tentunya pada malam hari, traveler bisa menikmati malam ditemani bintang-bintang di Bumi Perkemahan Karang Kitri.

4. Rumah Pohon

Bekasi juga mempunyai tempat wisata unik yaitu Rumah Pohon. Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda dan keluarga karena memiliki berbagai wahana keren yang bernuansa alamiah.

Lokasi Tempat Wisata Rumah Pohon Jetiasih Bekasi
Rumah Pohon Jetiasih/about.me

Rumah-rumah pohon dapat dinaiki dan traveler bisa menikmati suasana nyaman dan segar. Objek wisata ini sangat digemari oleh warga Bekasi karena menyediakan lingkungan alamiah yang sangat susah ditemui di Bekasi.

Tempat wisata oke ini terletak di Jalan Raya Parpostel, Jatiasih Bekasi. Selain rumah-rumahnya yang eksentrik, tempat wisata ini juga menyediakan wahana-wahana keren seperti flying fox, outbond, ATV Racing, tanaman hias, playground balita dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. Taman Buaya Indonesia Jaya

Buaya memang binatang buas namun jika ditempatkan di kandang atau kolam yang aman maka akan menjadi tontonan yang menarik. Bekasi memiliki penangkaran buaya populer yaitu Taman Buaya Indonesia Jaya. Lokasinya berada di Jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam.

Lokasi Tempat Wisata Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi
Taman Buaya Indonesia Jaya Bekasi/Djangkarubumi.com

Taman buaya Indonesia Jaya ini diklaim sebagai penangkaran buaya terbesar di Asia dan memiliki kolam-kolam yang memiliki banyak buaya yang sangat buas. Di bagian depan Taman Buaya Indonesia Jaya traveler dapat menemukan patung raksasa berbentuk buaya.

Tempat wisata keren di Bekasi ini juga memberikan sugahan atraksi debus pada penonton, dimana para pemain debus akan duel dengan buaya-buaya buas.

6. Waterboom Lippo Cikarang

Waterboom Lippo Cikarang merupakan destinasi wisata hiburan air paling besar di Bekasi. Waterboom Lippo Cikarang memiliki seluncuran-seluncuran besar dan sangat panjang yang membuat siapa saja yang menuruninya akan histeris dan akan terpuaskan.

Alamat Tempat Wisata Waterboom Lippo Cikarang Bekasi
Waterboom Lippo Cikarang Bekasi/mitamara.blogspot.com

Waterboom Lippo Cikarang memiliki konsep pulau dewata, betapa tidak, setiap aksen dan detail arsitektur yang ada di Waterboom Lippo Cikarang sangat berbau pulau Bali. Traveler bisa mendengar berbagai alunan gending Bali dan juga menemukan berbagai kain hitam putih khas Bali.

Waterboom Lippo Cikarang menyediakan berbagai seluncuran baik itu untuk dewasa ataupun anak-anak. Selain itu banyak juga penjual-penjual makanan dan minuman di Waterboom Lippo Cikarang ini.

7. Klenteng Hok Lay Kiong

Bagi anda yang ingin merasakan nuansa Chinese di Bekasi maka harus mengunjungi Klenteng Hok Lay Kiong. Klenteng ini diklaim sebagai klenteng tertua di Bekasi dan telah ada pada abad 16 yang lalu.

Destinasi Tempat Wisata Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi
Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi/jagadtalirasa.blogspot.com

Tidak berbeda dengan klenteng-klenteng lainnya traveler bisa menemukan berbagai arsitektur khas China dan juga adanya patung-patung yang digunakan untuk media persembahyangan.

Banyak orang yang ingin sekedar berjalan-jalan dan melakukan kegiatan fotografi di Klenteng Hok Lay Kiong. Pada hari-hari biasa Klenteng Hok Lay Kiong tidak terlalu ramai pengunjung namun pada perayaan hari imlek, Klenteng Hok Lay Kiong dipenuhi oleh pengunjung.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here