8 Film Hollywood Budget Kecil, Sukses Menarik Perhatian Pecinta Film

455
Film Budget Kecil yang Sangat Populer
Film Murah yang Sangat Populer

Arwini.com – Tidak dipungkiri jika film-film impor asal Hollywood menjadi salah satu film favorit yang selalu dinantikan kehadirannya di bioskop tanah air. Selain cerita yang menarik, film Hollywood juga menyuguhkan sensasi efek yang begitu nyata dan sangat detail.

Loading...

Tak heran jika untuk biaya pembuatan film dibutuhkan biaya yang ekstra besar, namun tahukah Anda jika ada beberapa film Hollywood yang dibuat dengan budegt kecil? Tapi walaupun terbilang berbudget kecil, ternyata film-film tersebut berhasil meraup keuntungan yang nilainya fantastis. Penasaran apa saja film tersebut? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. My Big Fat Greek Wedding

Film drama romantis yang mengisahkan kehidupan seorang wanita Yunani dan suka dukanya dalam menjalin cinta dengan pria yang berasal dari luar Yunani ini dibuat dengan budget yang relatif kecil, yaitu sekitar USD 5 juta.

Meski film ini tidak dibintangi oleh artis ternama dan hanya dipromosikan melalui email dan dari mulut ke mulut, namun film ini berhasil meraup keuntungan yang fantastis hingga USD 368 juta. Wow!

2. Saw

Film yang terkenal dengan boneka ikonik Jigsaw ini bermula dari film pendek yang menyuguhkan kisah cerita yang cenderung sadis ala psikopat. Film ini berhasil meraih penghargaan Guinness World Records sebagai film franchise bergenre horror sepanjang masa.

Alur cerita yang mengerikan justru membuat banyak orang penasaran dengan film ini. Hanya dengan budget sekitar USD 1,2 juta saja, film ini berhasil meraup keuntungan hingga USD 103 juta.

3. Rocky

Sukses berperan dalam film Rambo, Sylvester Stallone dipercaya untuk membintangi film Rocky yang mengisahkan kehidupan seorang petinju. Film ini diproduksi dengan budget yang relatif terbatas yaitu sekitar USD 995 ribu saja. Namun siapa sangka, film ini justru masuk dalam film box office dan mampu meraup keuntungan hingga USD 225 juta hanya untuk tayangan perdananya saja, fantastis!

4. Napoleon Dynamite

Film yang tidakk dibintangi aktor dan aktris ternama bukan berarti tidak bisa sukses di pasaran, hal ini dibuktikan dengan sebuah film indie yang berjudul Napoleon Dynamite.

Mengisahkan cerita yang cukup sederhana, film yang dibuat dengan budget minim sekitar USD 400 ribu ini ternyata cukup menarik perhatian pecinta film. Bayangkan saja, hanya dengan modal ratusan ribu dollar saja film ini sukses meraup keuntungan hingga USD 46 juta!

5. Halloween

Film lawas yang diproduksi pada sekitar tahun 1978 ini bercerita tentag psikopat yang suka melakukan aksi sadisnya dalam menyakiti bahkan membunuh para korbannya.

Dibintangi oleh Jamie Lee Curtis, film yang diproduksi dengan menelan biaya sekitar USD 325 ribu ini ternyata sukses mendatangkan keuntungan hingga mencapai USD 70 juta, keren!

6. Once

Dirilis pada tahun 2007, film drama musikal ini berkisah tentang kehidupan pengamen jalanan yang jatuh cinta pada seorang gadis. Film asal Inggris ini berhasil meraih beberapa penghargaan, salah satunya adalah kategori Best Original Song pada penghargaan Oscar tahun 2007. Dengan biaya produksi sekitar USD 150 ribu, film ini mampu meraup keuntungan hingga USD 20 juta.

7. Paranormal Activity

Film bergenre horror ini dirilis pada tahun 2007 dan menyuguhkan cerita horor dari sudut pandang yang berbeda yaitu dengan merekam kegiatan paranormal. Untuk mendapatkan kesan rekaman video, film ini justru dibuat dengan teknik amatir agar penonton bisa menyaksikannya seperti rekaman video asli.

Dan pada kenyataannya film yang dikerjakan hanya dalam waktu 7 hari ini memang dibuat dengan media handycam. Namun begitu, dengan biaya produksi sekitar USD 15 ribu saja, film ini sukses meraup keuntungan hingga USD 193 juta. Sementara untuk sekuel dari kelima film horror ini mampu mendatangkan keuntungan sampai 805 juta di seluruh dunia.

8. The Blair Witch Project

Sama halnya dengan Paranormal Activity, film ini juga diproduksi hanya dengan menggunakan handycam.

Film yang mengangkat legenda lokal Blair Witch ini diproduksi dengan biaya sekitar USD 60 ribu ternyata mampu mendatangkan keuntungan hingga mencapai USD 248 juta, wah berlipat ganda ya!

Baca Juga: Kejanggalan Film Supermen Vs Batman

Ternyata hanya dengan budget yang relatif kecil, sebuah film pun bisa sukses di pasaran dan meraup keuntungan yang fantastis!

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here