5 Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita Berwajah Persegi

313
TOKYO, JAPAN - FEBRUARY 21: <> on February 21, 2011 in Tokyo, Japan. (Photo by Jun Sato/WireImage)

Bagi wanita yang memiliki bentuk wajah persegi, gunakanlah gaya rambut yang dapat membuat wajah tidak terlalu terlihat kaku. Bentuk wajah persegi ditandai dengan garis rambut yang lebar dan bentuk rahang yang tegas. Bentuk wajah ini sering disangkut pautkan dengan sifat seseorang yang tegas, pintar dan disiplin. Bentuk wajah ini juga sering disebut dengan ‘metal face’ karena bentuknya yang simetris. Terlepas dari hal tersebut, terdapat beberapa gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah persegi. Overall, beberapa gaya rambut dibawah ini  dapat membuat wajah tidak terlalu terlihat kaku dan tetap terlihat menarik.

 

  1. Short Tapered Cut

Menurut Anda apa salah satu rahasia sukses Miley Cyrus di dunia hiburan? Ya tidak salah lagi adalah penampilannya yang eksentrik. Salah satu hairstyle ikonik dari Miley adalah short tapered cut. Gaya rambut ini merupakan potongan rambut pendek dengan bagian yang meruncing keatas. Terlihat seperti gaya rambut mohawk namun memiliki lebih banyak volume. Gaya rambut ini membuat wajah Miley yang persegi terlihat sangat cute dan menawan, hal tersebut karena rambut yang meruncing disertai volume dapat menyeimbangkan proporsi wajah secara keseluruhan. Short tapered cut ini dapat membuat ilusi sehingga bentuk wajah persegi dapat terlihat seperti persegi panjang. Anda bisa mewarnainya seperti yang Miley lakukan.

 

  1. Angled Bob

Gaya rambut terbaik lainnya untuk wanita berwajah persegi adalah angled bob. Salah satu representasi terbaik penggunaan gaya rambut ini adalah pada Keira Knightley yang merupakan aktris dari film The Pirates and Caribbean. Potongan rambut dibuat bersiku dengan masing-masing sisi lurus kebagian bawah. Namun perlu diperhatikan, pisah rambut bagian depan dengan belakang, buat bagian depan lebih panjang dan menukik. Hal tersebut dapat membuat wajah yang tadinya persegi menjadi lebih terlihat panjang. Gaya rambut ini tidak membuat rambut terlihat lebar melainkan memanjang.

 

  1. Graduated Layers

Jika Anda adalah penggemar dari Lily Aldrige, pasti sudah familiar dengan gaya rambutnya. Llily mengaplikasikan gaya rambut graduated layers dalam setiap shownya di catwalk. Gaya rambut ini mengharuskan Anda membuat lapisan rambut yang dibagi-bagi, dan Anda harus memulainya di bagian dagu kebawah. Lapisan rambut tersebut terlihat sangat match dengan bentuk dagu yang kokoh. Rambut berlapis yang dekat dengan permukaan wajah dapat melembutkan nuansa wajah persegi. Gaya rambut graduated layers ini membuat seorang wanita terlihat sangat hot, itulah mengapa Lily Aldrige setia dengan gaya rambut ini. Anda bisa mengkombinasikannya dengan penambahan cat warna rambut.

 

  1. Voluminous Bob

Gaya rambut terbaik lainnya untuk wanita berwajah persegi voluminous bob. Gaya rambut bob yang bervolume dapat menghasilkan ilusi sehingga bentuk wajah tidak terlihat kaku sama sekali. Buat rambut agak mengembang dengan sedikit gelombang yang menghasilkan banyak dimensi pada rambut. Gaya rambut voluminous bob ini cocok bagi mereka yang memiliki rambut agak tipis. Gaya rambut ini pernah sangat populer terutama saat dipakai oleh Beyonce Knowles. Anda juga bisa membuatnya lebih retro seperti yang Christina Hendricks lakukan pada rambutnya.

 

  1. Lob

Lob atau long bob merupakan gaya rambut lainnya yang cocok untuk wanita berwajah persegi. Gaya rambut menggantung yang dibuat memanjang terlihat sangat fenomenal, Anda bisa melihat contoh penggunaan gaya rambut ini pada Olivia Wilde. Dua bagian rambut kanan dan kiri yang dibuat menggantung dapat membuat wajah terlihat lebih natural.

 

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here