5 Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita Berwajah Oval

887

Kamu memiliki wajah berbentuk oval? Selamat ya.. karena bentuk wajah oval merupakan bentuk wajah paling ideal dan cocok dengan hairstyle apapun. Bentuk wajah ini ditandai dengan bagian dagu yang terlihat membulat (namun tidak runcing), dan juga bagian pipi yang terlihat membulat. Bentuk wajah oval sangat diinginkan banyak orang karena ukurannya yang proporsional. Dengan hairstyle yang tepat, wanita dengan bentuk wajah oval akan semakin stand out dan terlihat super menarik. Wanita yang memiliki wajah oval memiliki karakteristik baik hati, terbuka dan humble. Dibawah ini Arwini akan memperlihatkan 5 gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah oval.

 

  1. Curved Bangs

Gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah oval yang pertama adalah curved bangs.  Apa itu curved bangs hairstyle? Gaya rambut ini mengharuskan Anda membuat poni yang menutupi sebagian kening, dan poni tersebut dibuat agak melengkung. Poni tersebut dapat membuat ilusi pada wajah berbentuk oval, dan dapat terlihat sangat proporsional. Gaya rambut ini tidak terlihat culun, karena Anda bisa membuat poni tersebut agak melengkung, dan buatlah semenarik mungkin. Salah satu selebritis Hollywood yang sering menggunakan curved bangs hairstyle ini adalah Liv Tyler. Untuk hasil maksimal, lakukan smoothing sehingga rambut terlihat lurus.

  1. Boho Waves

Boho Waves merupakan gaya rambut paling cocok lainnya untuk wanita berwajah oval. Boho waves hairstyle ini sangat trendi dan pas dengan pakaian-pakaian hippie yang kasual. Boho waves ini merupakan gaya rambut yang dibuat senatural mungkin, Anda bisa menggunakan blow dryer untuk membuat gelombang pada rambut. Gaya rambut ini terlihat sangat sexy dan cocok untuk aktivitas musim panas. Representasi terbaik gaya rambut ini bisa Anda lihat pada sosok Kate Hudson, yang terlihat sangat manis dengan boho waves nya. Setiap sisi dibuat bervolume dan bagian atas dibuat agak mengangkat. Agar terlihat natural dan fresh, sepmprot dengan spray khusus rambut.

  1. Shaggy Bob

Gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah oval lainnya adalah shaggy bob. Berbeda dengan gaya rambut bob lainnya, buat banyak lapisan pada rambut sehingga terlihat swag. Lapisan-lapisan tersebut dibuat agak kesat seperti rambut-rambut afro-amerika. Rambut yang telihat bergerigi tersebut dapat membuat rambut terlihat lebih padat pada garis rambut. Gunakan alat pengeriting rambut untuk mengaplikasikan shaggy bob hairstyle ini. Selain itu agar tidak terlalu kelihatan kasar, gunakan hairspray pada area sekitar rambut. Jeniffer Lawrence merupakan representasi terbaik penggunaan gaya rambut shaggy bob ini.

  1. Soft Pixie

Pixie merupakan gaya rambut pendek yang sangat cocok untuk wanita berwajah oval. Permukaan wajah akan semakin terlihat dengan jelas dan memperlihatkan banyak orang bentuk wajah yang paling ideal. Soft pixie mengharuskan Anda membuat potongan rambut pendek terlihat lembut, jadi tidak terlihat kaku. Gaya rambut ini cocok untuk wanita yang memiliki rambut lurus dan agak tipis. Emma Watson merupakan salah satu selebritis yang menggunakan gaya rambut ini.

  1. Easygoing Side-Sweep

Gaya rambut lainnya yang cocok dengan wanita berwajah oval adalah easygoing side-sweep. Salah satu bagian rambut disisir kesamping, dengan pola asimetris. Pastikan semuanya terlihat natural dan terkesan kasual.

Demikianlah info mengenai 5 gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah oval. Bentuk wajah oval sebenarnya cocok dengan hairstyle apapun, dan Anda bisa memilih yang terbaik bagi penampilan Anda.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here