5 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dalam 15 Menit

71

5 Cara Mengatasi Wajah Berminyak Dalam 15 Menit – Seseorang dengan tipe wajah berminyak memiliki dua hal yang saling berseberangan. Pertama, seseorang dengan wajah berminyak cenderung awet muda dan tahan terhadap kerutan wajah. Namun kabar buruknya seseorang dengan wajah berminyak gampang sekali terkena masalah-masalah kulit dibandingkan dengan seseorang dengan tipe wajah kering. Nah kabar baiknya lagi, terdapat beberapa cara mengatasi wajah berminyak hanya dalam waktu 15 menit. Anda mungkin akan mengerutkan kening, dan mulai bertanya, masa sich? Tapi memang begitulah faktanya, baca terus artikel ini hingga habis.

Loading...

Cara Mengatasi Wajah Berminyak, Ulasan Mengenai Wajah Berminyak

Satu sisi, wajah berminyak merupakan kondisi yang cukup kompleks, tipe wajah ini cenderung gampang terkena masalah kulit seperti jerawat, komedo putih, komedo hitam, iritasi dan lain-lain. Minyak berlebih terjadi saat kelenjar minyak menghasilkan banyak sebum. Sebum berlebih merupakan penyebab terjadinya masalah-masalah pada wajah seperti jerawat. Seseorang dengan kondisi wajah seperti ini cenderung memiliki wajah yang mengkilap dan memiliki pori-pori yang besar. Perlu sahabat ketahui, wajah berminyak bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti pola makan buruk, genetika, stres ataupun pubertas.

 

Kabar baiknya, Anda dapat menemukan beberapa cara mengatasi wajah berminyak dalam waktu 15 menit. Iya betul sekali, hanya dalam waktu 15 menit, Anda bisa mendapatkan wajah yang sehat dan terbebas dari masalah-masalah kulit. Tidak perlu berlama-lama lagi, berikut beberapa cara mengatasi wajah berminyak dalam waktu 15 menit:

1. Jus lemon

Salah satu solusi dalam mengatasi wajah yang berminyak adalah dengan menggunakan jus lemon. Mengapa jus lemon? Jus lemon memiliki kandungan vitamin C yang sangat berguna untuk mengatasi wajah berminyak. Vitamin C pada lemon merupakan antioksidan yang sangat baik untuk menetralkan radikal bebas dan mendorong produksi kolagen pada wajah.  Selain itu lemon juga memiliki kandungan asam sitrun yang berguna untuk menstabilkan pori-pori pada waja. Caranya cukup mudah, ikuti cara dibawah ini:

  1. Campurkan satu sendok makan air yang telah disuling (distilled) dengan satu sendok makan jus lemon.
  2. Oleskan cairan tersebut pada area wajah dengan menggunakan cotton bud atau lap halus.
  3. Biarkan selama 10 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.
  4. Oleskan pelembab pada wajah, agar wajah tidak kering.
  5. Lakukan rutin setiap hari.

 

  1. Masker Putih Telur

Cara mengatasi wajah berminyak lainnya selain jus lemon adalah dengan menggunakan putih telur. Anda mungkin mengira, putih telur hanya bisa dimakan saja dengan bagian kuningnya, padahal putih telur juga bisa digunakan sebagai masker. Putih telur memiliki kandungan vitamin A yang berguna untuk menurunkan kadar sebum berlebih pada wajah. Selain itu, putih telur juga dapat memperkecil pori-pori pada wajah, sehingga wajah terlihat lebih kencang. Untuk penggunaannya, Anda dapat melihatnya dibawah ini:

  1. Aduk-aduk satu butir putih telur dengan sedikit perasan lemon.
  2. Oleskan pada area wajah, biarkan selama 15 menit.
  3. Basuh dengan air hangat.

 

  1. Tomat

Tidak perlu membeli banyak produk mahal kok hanya agar wajah tidak berminyak, cukup ambil tomat di kulkas, dan gunakan buah tersebut sebagai masker! Tomat memiliki asam alamiah yang dapat menyerap minyak berlebih pada wajah. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan vitamin C dalam jumlah banyak. Jadi bisa dipastikan, tomat sangat berguna untuk mengatasi wajah berminya. Berikut penggunaan tomat untuk wajah berminyak:

  1. Potong 2 buah tomat menjadi 4 bagian.
  2. Tempelkan pada wajah, dan biarkan tomat terserap oleh wajah selama 15 menit.
  3. Basuh dengan air, dan berikan pelembab.

 

  1. Cuka Apel

Cara mengatasi wajah berminyak lainnya adalah dengan menggunakan cuka apel. Mengapa cuka apel? Cuka apel memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acids) yang dapat melembabkan wajah berminyak dan dapat memperkuat kulit wajah. Cuka apel juga sangat kaya akan vitamin A dan E yang tentunya sangat berguna untuk wajah berminyak. Jadi jika Anda ingin mengatasi wajah berminyak, coba deh metode dibawah ini:

  1. Encerkan ¼ cangkir air sulingan dengan ½ cangkir cuka apel.
  2. Oleskan ramuan tersebut pada area wajah.
  3. Biarkan selama 15 menit.
  4. Bersihkan deh dengan air.
  5. Lakukan cara ini beberapa kali dalam seminggu.

 

  1. Lidah Buaya

Namanya memang menyeramkan, namun fungsinya sangat kentara untuk wajah berminyak. Lidah buaya memiliki kandungan antimikroba yang bermanfaat untuk mengatasi jerawat akibat wajah berminyak, berikut metode penggunaan lidah buaya:

  1. Belah 1 batang lidah buaya, lalu tempelkan pada wajah.
  2. Biarkan selama 15 menit, lalu basuh dengan air bersih.

 

Itulah beberapa cara mengatasi wajah berminyak dalam 15 menit, semoga artikel ini bermanfaat ya.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here