5 Spot Tempat Wisata Tersembunyi di Jogja yang Sayang untuk Dilewatkan

1866
Wisata Tersembunyi Pantai Parang Endog Jogja
Pantai Parang Endog (Foto: Gudet.net)




Arwini.com, Wisata Tersembunyi di Jogja – Bercerita tentang keeksotisan Jogja memang tidak ada habisnya, mulai dari wisata tradisional hingga wisata modern ada di kota budaya ini.

Di kota Gudeg ini, kamu dapat mengunjungi Candi Prambanan, kemudian Pantai Parangtritis, juga ada kawasan Malioboro yang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat dan kerap kali menjadi salah satu tujuan para wisatawan domestik maupun mancanegara.

Bagi kamu yang berencana mendatangi kota pelajar ini, atau sudah menetap di Jogja dan ingin lebih mengeksplor ragam budaya dan wisata jogja, akan kami ulas tempat wisata mblusuk (terletak tersembunyi) di Jogja yang dapat kamu sambangi selama berada di kota ini.

1. Cave Tubing Kalisuci

Tentu kamu sudah akrab dengan cave cubing goa pindul, tapi kalo cave cubing kalisuci pernah dengar? Wisata alam ini terletak di daerah Jetis Pacarejo – Gunung Kidul. Berada sekitar 10 kilometer dari Wonosari dan 40 kilometer dari Kota Yogyakarta.

Walau lokasinya mblusuk jauh dari kota, namun kamu dapat menyambanginya dengan bantuan penduduk lokal. Berbeda dengan goa pindul yang sudah populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga akses ke sana jauh lebih mudah.

Daftar Wisata Tersembunyi Cave Tubing Kalisuci Jogja
Cave Tubing Kalisuci (Foto: Rentalmotoryogyakarta.com)

Di Yogyakarta, bukan hanya Goa Pindul saja yang dapat dijadikan destinasi kegiatan Cave Tubing, Kalisuci pun memiliki keindahan yang tak kalah memukau.

Hanya saja Kalisuci belum terlalu terkenal seperti Goa Pindul. Cave Tubing Kalisuci sangatlah cocok bagi kamu yang hobi menjelajah alam Indonesia.

Tempat ini dinamai “Kalisuci” lantaran terdapat mata air yang sangat jernih yang berada di atas aliran sungai. Ketika turun hujan air sungai menjadi keruh, tapi jangan khawatir saat kamu ingin mandi mata air tersebut tidak ikut keruh dan tetap jernih seperti sedia kala.

2. Gumuk Pasir Parangkusumo

Selain Cave Tubing Kalisuci, Gumuk Pasir Parangkusumo sangat sayang untuk di lewatkan. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup tersembunyi di Yogyakarta. Letak Gumuk Pasir Parangkusumo sendiri berada di antara Pantai Parangtritis dengan Pantai Depok.

Bagi kamu yang suka dengan obyek wisata yang terbuat dari fenomena alam, tempat ini sangat cocok buat kamu. apalagi kamu suka memanjakan diri d

Alamat Wisata Tersembunyi Gumuk Pasir Parangkusumo Jogja
Gumuk Pasir Parangkusumo (Foto: Bisnis.com)

alam sebuah bingkai foto. Gumuk Pasir Parangkusumo kerap kali menjadi lokasi pengambilan gambar beberapa video klip, FTV, sampai dengan syuting film.

Disini kamu bisa menikmati keindahan gurun pasir sembari melakoni aktivitas Snowboarding atau ski pasir. Bahkan Gumuk pasir yang berada di Yogyakarta ini merupakan satu-satunya yang ada di Indonesia. masih enggang berpetuaang di jogja?? he

3. Puncak Suroloyo

Bagi kamu yang masih pemula dalam mendaki gunung dan ingin mengeplorasikan diri menikmati hawa udara di pegunungan, puncak suroloyo adalah jawabannya. Puncak Suroloyo berada di Pegunungan Menoreh – Kulon Progo – DIY dan memiliki pesona yang tak kalah indah dari beberapa gunung terkenal di dekat kota Jogja.

Alamat Wisata Tersembunyi Puncak Suroloyo Jogja
Puncak Suroloyo (Foto: Widiacademia.blogspot.com)

Kamu dapat menikmati terbitnya matahari bersama hamparan awan yang begitu cantik dari Puncak Suroloyo. Keindahan dari Candi Borobudur, Gunung Merapi, Merbabu, Sindoro, serta juga Sumbir pun dapat kamu nikmati dari gardu pandang tertinggi Puncak Suroloyo yang beradai di 1.019 meter dari permukaan laut. Untuk dapat mencapai puncak Suroloyo, kamu harus berjalan naik di sekitar 290 anak tangga.

4. Pantai Parang Endog

Tak sama dari beberapa pantai ternama yang berada di Yogyakarta, Pantai Parang Endog merupakan salah satu destinasi wisata yang tergolong masih nampak sepi dari wisatawan lantaran memang belum banyak wisatawan yang tahu keberdaannya. Tempat ini terletak di Girijati Purwosari Gunung Kidul.

Wisata Tersembunyi Pantai Parang Endog Jogja
Pantai Parang Endog (Foto: Gudet.net)

Di Gunung Kidul memang terdapat beberapa pantai yang begitu mempesona, dan salah satu pantai yang mempesona yang dapat kamu sambangi adalah Parang Endog.

Di pantai ini kamu dapat menikmati keunikan seperti pemandangan nan eksotis yang tersaji di pesisir pantai yaitu bukit yang memanjang disekitar pantai. Bukit bukit yang memanjang tersebut sebagian ada juga yang menjorok ke arah laut.

5. Curug Indah Tegalrejo

Destinasi wisata tersembunyi di Yogyakarta selanjutnya adalah Curug Indah Tegalrejo. Lokasinya beradai di Tegalrejo – Gedangsari – Gunung Kidul. Curug Indah Tegalrejo juga dapat dikatakan sebagai Curug Bayat lantaran letaknya yang tak jauh dari kabupaten Bayat Klaten.

Alamat Wisata Tersembunyi Curug Indah Tegalrejo Jogja
Curug Indah Tegalrejo (Foto: Spotunik.com)

Di tempat ini terdapat beberapa curug (air terjun) yang bertingkat serta mempunyai bentuk dan tinggi yang berbeda-beda. Untuk mendatangi Curug ini, kamu dapat menempuhnya dengan mengendarai kendaraan roda 2 sekitar 1 jam dari Kota Yogyakarta.

Kamu sebenarnya dapat mengunjung berbagai jenis wisata di Jogja. 5 Spot Tempat Wisata Tersembunyi di Jogja yang Sayang untuk Dilewatkan di atas hanya bersifat opsional. jika wisata lain sudah kamu kunjungi.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here