Wisata Pantai Pink Lombok, Hanya satu di Indonesia

Alamat Pantai Pink Lombok Hanya Satu di Indonesia
Pantai Tangsi/Luxuryescapes.com

Arwini.com, Wisata Pantai Pink Lombok – Destinasi wisata pantai dengan pasir putih bukanlah hal yang terlalu sulit untuk ditemukan, namun bagaimana jadinya jika pasirnya berwarna pink? Selain sangat jarang ditemukan, panorama alamnya pasti sangat-sangat unik dibandingkan dengan tempat wisata lainnya.

Salah satu destinasi wisata yang menawarkan pantai berwarna pink adalah Pantai Tangsi yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Pantai Tangsi juga sering disebut dengan Pink Beach atau Pantai Pink, pantai yang berasal dari nuansa semu merah muda yang dihasilkan oleh perubahan alamiah daerah setempat.

Fenomena bibir pantai berwarna pink menjadi magnet bagi wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara yang ingin menemukan spot unik yang tidak ada duanya di Indonesia (baca: Deretan Pantai Favorit di Lombok).

Perlu diketahui bahwa Pantai Pink Lombok merupakan satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pantai berwarna pink. Keunikan ini yang menjadi magnet siapapun yang menyukai wisata alam.

Lalu darimana asal warna pink di bibir pantai tersebut? Beberapa sumber mengatakan bahwa warna pink berasal dari mahluk mikroskopis bernama foraminifera yang disinari oleh cahaya matahari, fenomena ini sering terjadi pada musim kemarau tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober.

Obyek Wisata Pantai Pink Lombok Hanya Satu di Indonesia
Pemandangan Pantai Pink Lombok/Pesona.co.id

Terpaan sinar matahari menghasilkan panorama alam yang langka dan hanya terjadi di beberapa wilayah di dunia. Jadi bisa dibayangkan, betapa unik dan menyenangkan jika berlibur ke Pantai Pink Lombok ini.

Untuk melihat spot terbaik dari Pink Beach, kamu bisa melihatnya pada siang menjelang sore hari, dimana terpaan sinar matahari menghasilkan siluet pink sempurna.

Momen-momen luar biasa tersebut bisa diabadikan dalam sebuah foto, hal inilah yang menjadi kegiatan favorit di Pantai Tangsi, yaitu selfi-selfi ria untuk kemudian diunggah ke sosial media.

Selain nuansa pink, Pantai Pink Lombok masih sangat terjaga, terkesan ekslusif serta dilengkapi pendopo-pendopo di sekitar bibir pantai. Pengunjung bisa duduk-duduk melihat lautan yang luas. Jadi sangat cocok bagi siapapun yang menginginkan ketenangan saat berlibur.

Disekitar Pantai Pink Lombok ini juga terdapat pulau-pulau kecil (gili), dimana pengunjung dapat menggunakan jasa transportasi nelayan setempat untuk mengunjunginya.

Dan jangan lupakan juga soal air laut yang bening dan aliran ombak tenang, jadi wisatwan bisa melakukan aktivitas snorkeling disini, dan lihat betapa indahnya panorama bawah laut Pantai Pink Lombok.

Selain itu ada yang unik lagi yaitu adanya peninggalan zaman Jepang barupa meriam kuno dan goa buatan, jadi liburan ke Pantai Pink ini sangat komplit, nuansa pink dari bibir pantai, laut yang tenang, snorkeling, gili-gili yang eksotis dapat ditemukan di tempat ini.

Bagi kamu yang ingin berlibur ke Pantai Pink Lombok ini berikut panduan transportasinya:

  • Jika tidak membawa kendaraan pribadi, kamu bisa menggunakan jasa angkutan umum atau mobils sewaan.
  • Jika memakai jasa sewa mobil, maka harga sewanya berkisar dari Rp 600.000 – Rp. 800.000.
  • Lokasi Pantai Tangsi dapat ditempuh dari Kota Mataram dengan menempuh jarak 80 km dengan perkiraan perjalanan 2 jam.
  • Setelah menempuh waktu perjalanan sekitar 1 jam, kamu akan menemukan jalan yang tidak besar dan panjang jalan tersebut berkisar 15 km.
  • Sebelum sampai di bibir pantai, kamu akan menemukan plang di tepi jalan bertuliskan ‘Pantai Pink 50m’.

Baca Juga:  Air Terjun Benang Kelambu, Air Terjun Unik berbentuk Kelambu di Lombok

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here