Menikmati Keindahan Wisata Kebun Teh Medini Semarang

Wisata Kebun Teh Medini Semarang
Pemandangan Kebun Teh Medini Semarang / Harian08.blogspot.comharian08.blogspot.com

Wisata Kebun Teh Medini Semarang – Meskipun rata-rata cuaca Semarang bersuhu panas serta sering mengalami kebanjiran, namun masih terdapat sebuah daerah yang sejuk nan hijau.

Jauh dari hiruk pikuk kemacetan dan kesibukan kota, di sekitar Pegunungan Ungaran terdapat sebuah kebun teh yang begitu luas, indah, sejuk nan hijau yang bisa dijadikan destinasi wisata selanjutnya.

Kebun teh ini diberi nama Kebun Teh Medini.

Lokasi Kebun Teh Medini berada di Pengunungan Ungaran utara yang berbatasan langsung dengan Kota Semarang.

Dengan lokasi tersebut, yaitu sekitar ketinggian 1500DPL, tempat ini tidak begitu familiar dengan wisatawan bahkan warga Semarang pun masih banyak yang tidak mengunjunginya.

Hanya warga sekitar serta para pendaki yang pernah berkunjung ke tempat ini yang mengetahui secara pasti lokasi wisata ini.

Traveller yang akan berkunjung ke area wisata disarankan menggunakan kendaraan prima untuk melakukan perjalanan dengan kondisi jalan yang berkelok-kelok, tidak rata serta bergelombang.

Meskipun perjalanan lumayan menantang, traveller akan disuguhkan pemandangan hijau yang asri, beberapa tanaman kopi serta keindahan bukit yang sayang jika dilewatkan begitu saja.

Lokasi Wisata Kebun Teh Medini Semarang
Kebun Teh Medini Semarang / Hanabolang.blogspot.com

Selain menikmati hamparan kebun teh semasa perjalanan menuju lokasi, pengunjung juga dapat menikmati wisata semarang lainnya di sekitar kebun teh ini seperti Gua Jepang, Barak Promasan dan Curug Lawe.

Barak Promasan adalah sebuah pos peristirahatan para pendaki yang akan menuju ke puncak Pengunungan Ugaran.

Di barak ini terdapat deretan warung makan, tempat beristirahat serta ada kolam air yang sejuk dan dingin.

Setelah selesai bersantai ria sambil menikmati makanan, para pengunjung dapat melanjutkan rute perjalanan menuju ke Gua Jepang.

Meskipun goa ini pada mulanya dibuat saat penjajahan jepang, belakangan ini ramai dikunjungi untuk sekedar menambah wawasan.

Saat berada di goa, pengunjung disarankan berpasangan serta membawa senter untuk menerangi jalan saat ingin melewati lokasi ini.

Wisata Curug Lawe Medini Semarang
Curug Lawe Semarang / Magz.restubpr.com

Setelah menikmati sensasi perjalanan melewati Gua Jepang, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan menuju air terjun di daerah Pabrik Teh Medini atau di pintu masuk Kebun Teh Medini.

Sebuah Air terjun indah yang menjulang tinggi ini diberi naman Curug Lawe. Pengunjung bisa berjalan kaki menuju curug ini sekitar 20 menit.

Selain itu di lokasi pabrik disediakan area camping ground serta tempat istrahat yang diperuntukkan bagi wisatawan yang kelelahan.

Untuk tiket masuk di area wisata kebun teh Medini semarang, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp. 2.500 untuk menikmati segala obyek yang disediakan. Selamat berkunjung

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here