Wisata Grand Canyon Semarang Jawa Tengah

1142
Wisata Grand Canyon Semarang
Grand Canyon Semarang / Satuharapan.com

 Wisata Grand Canyon Semarang – Semarang, sebuah kota di Jawa tengah yang menjadi dambaan traveler untuk melanjutkan destinasi selanjutnya setelah Jogja dan Solo.

Selain sebagai pusat pemerintahan, kota Semarang diberkahi pesona wisata yang unik, tidak ditemukan di tempat lain.

Kota ini mempunyai wisata religi yang megah, wisata kuliner yang nikmat serta wisata alamn yang indah.

Salah satu wisata alam yang banyak diburu wisatawan hingga tahun ini adalah Grand Canyon yang oleh masyarakat setempat, disamakan dengan Grand Canyon yang berada di negara Amerika.

Berlokasi di Desa Rowosari Kecamatan Tembalang Semarang, Grand Canyon ini berwarna cokelat sehingga warga sekitar menyebutnya dengan Brown Canyon.

Brown Canyon semarang berbeda dengan apa yang ada di Amerika.

Jika di Amerika, Grend Canyon terbentuk oleh alam sekitar, maka Grend Kanyon di Semarang merupakan sisa proyek galian campuran tambang.

Material dari sisa proyek ini sering diambil hingga menyisakan tebing unik dan berarsitektur seperti Grand Canyon Amerika.

Wisata Grand Canyon Semarang
Brown Canyon Semarang / Exploresemarang.com

Pada Mulanya, Brown Canyon adalah sebuah bukit yang menyimpan banyak material seperti pasir, tanah urug hingga batu padas.

Karena tidak semua tanah dan bukit bisa digali untuk diambil materialnya, maka para penambang membuat galian secara acak.

Acaknya galian tersebut membuat bentuk tebing yang beraneka ragam, dari yang rendah, sedang hingga tinggi menjulang dapat di temukan di tempat ini.

Keanekaragaman ini lantas menyisakan arsitektur alami yang cantik, unik nan indah yang disamakan dengan Grand Canyon di Amerika.

Keunikan ini menstimulus wisatawan, khususnya para fotografer untuk mengambil spot foto dari berbagai sisi.

Perpaduan antara matahari di pagi hari maupun di sore hari yang dihiasi dengan jingga langit menghasilkan foto cantik yang mengagumkan.

Saat siang hari, para pengunjung disarankan untuk menggunakan masker saat bersua di lokasi wisata.

Kontur jalan yang tidak rata, area pepohonan yang sedikit serta kegersangan tanah adalah tantangan bagi para wisatawan yang berkunjung saat matahari sedang terik.

Dengan segala keunikan serta keindahan wisata Grand Canyon Semarang, lokasi wisata ini adalah salah satu wisata alam yang tidak berbayar alias gratis.

Namun pengunjung harus berbagi serta bersandingan dengan truk-truk besar pengangkut barang hasil tambang yang lalu lalang di lokasi wisata.

Baca Juga: Wisata Kebun Teh Medini Semarang

Harap berhati hati serta waspada saat mengabadikan momen cantik di tempat tersebut.

Meskipun daerah Grand Canyon sedikit menantang para wisatawan, tempat ini selalu ramai dikunjung.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here