21.8 C
New York
Friday, October 20, 2017
Home Tips Sehat Menstruasi

Menstruasi

Masalah menstruasi adalah hal yang wajar dilami wanita selama masih tergolong ke dalam siklus haid normal yaitu di kisaran hari ke 21-35 dengan lama haid sekitar 2-8 hari. Berbeda lagi jika hal itu diluar dari kewajaran, semisal terjadi sekali dalam 2 bulan, 3 kali dalam sebulan bahkan haid cenderung berhenti, dll. Selain gangguan terhadap siklus menstruasi, ada juga kelainan berupa darah kental atau menggumpal, darah haid sedikit bahkan ada darah yang berlebihan yang berlangsung secara terus menerus. Untuk mengatasi kelainan tersebut ada banyak cara yang dapat dipraktekkan dalam beraktivitas sehari. Namun cara terbaik yang menurut kami paling ampuh yaitu menghindari penyebab-penyebab yang memicunya.

Saat pemicu tersebut dihindari namun tetap menimbulkan gangguan lain yang semakin meresahkan maka langkah yang paling tepat untuk dilakukan adalah menghubungi dokter spesialis untuk mendiagnosa permasalahan yang sedang dihadapi. Bisa saja apa yang Anda alami adalah normal terjadi pada setiap wanita, bisa juga apa yang telah dialami adalah sesuatu yang diluar batas kewajaran, sehingga memerlukan penanganan lebih serius.

Arwini.com hanya memberikan informasi tambahan untuk memudahkan Anda dalam mengatasi permasalahan menstruasi yang tengah dihadapi. Adapun untuk pengobatan lanjutan, kami sangat menyarankan untuk menghubungi dokter sesegera mungkin.

JANGAN LEWATKAN

Follow Arwini.com

260FansLike
1FollowersFollow
4FollowersFollow