Tips dan Cara Memiliki Hidung cantik lagi Sehat

541
Tips dan Cara Memiliki Hidung cantik lagi Sehat
Advertisement
Loading...

Tips dan Cara Memiliki Hidung cantik lagi Sehat,- Hidung merupakan bagian yang paling menonjol di sekitar wajah. Hidung yang sehat, bersih dan cantik menjadi sesuatu yang penting, karena akan berpengaruh terhadap penampilan bagi siapa saja yang ingin terlihat menarik di depan umum.

Coba bayangkan saat memiliki komedo, bintik putih dan jerawat di ujung hidung. atau dengan kata lain hidung terlihat tidak sehat, maka Anda perlu menyisihkan waktu untuk merawat hidung secara intensif.

Tidak ada salahnya meluangkan sedikit waktu untuk merawat hidung agar terlihat sehat, cantik dan enak dipandang mata. Berikut beberapa tipsnya:

1. Selalu Membrsihkan Hidung secara Teratur

usahakan dalam sehari meluangkan sedikit waktu untuk membersihkan hidung, baik dengan menggunakan air maupun dengan kosmetik aman. Bagi yang mempunyai kulit berminyak, carilah perawatan terbaik untuk membersihkan hidung tersebut karena kulit berminyak sangat rawan terserang jerawat.

Advertisement
Loading...

2. Minimalisir Komedo Bintik Hitam 

Ada beberapa alternatif menghilangkan komedo dan bintik hitam, di antanranya dapat menggunakan scrub yang berfungsi untuk mengurangi komedo di area hidung.

Selain itu, scrub tersebut berguna untuk mencerahkan kulit beserta mengangkat kulit mati secara bertahap.

3. Gunakan Pelembap Hidung

Setelah mengosok beserta membersihkan hidung, jangan lupa untuk melindunginya dengan pelembab hidung.

Perlakuan ini sangat bermanfaat untuk menutup pori-pori wajahdari kotoran yang hendak masuk melalui lubang kecil ini.

4. Menggunakan sun block Pada Hidung

Penggunaan sunblock terhadap hidung sama pentingnya dengan perawatan wajah alami. Seperti dilansir dari Fashion Central, penggunaan sun block lotion secara benar dengan frekuensi teratur dapat menghindarkan kulit dari binti hitam pada wajah.

5. Memaksimalkan Steam hidung

Keindahan ujung hidung juga dapat dijaga dengan penggunaan steam pada hidung. steam dapat membantu dalam membersihkan pori-pori kulit wajah berminyak. Selain itu, dapat meringankan penyumbatan hidung.

6. Pergunakan Masker Hidung secara Maksimal

Masker hidung yang terbuat dari bahan alami sangatlah banyak, tergantung keperluan dan tujuan penggunaan masker tersebut.

Saat Anda menginginkan kulit wajah yang lembut dan halus, salah satu masker yang direkomendasikan adalah masker madu, diamkan sebanyak 15 menit, lalu bersihkan dengan air hangat.

5. Hilangkan Lendir yang Keluar dari Hidung 

Saat seorang menderita penyakit bersin-bersin, secara refleks ia akan menutup hidung dengan tangannya. Hal tersbut dilakukan untk menghindari penularan penyakit.

Penyakit bersin sangat muda ditularkan melalui udara, oleh karenanya sangat dianjurkan untu menutup hidung. Selain itu, membersihkan lendir pada area hidung dapat mempercantik penampilan.

6. Hindari menghilangkan Kotoran Hidung dengan Tangan

Membersihkan hidung menggunakan tangan akan menimbulkan beberapa penyakit seperti Infeksi. selain itu tangan merupakan tempat bersarangnya kotoran dan bakteri.

Anda dapat menghilangkan kotoran hidung dengan beberapa cara. Di antrannya: Pertama, manggunakan kain yang basah atau sapu tangan untuk menghilangkan kotoran di bagian dalam. Kedua, setelah melakukan hal tesebut keringkanlah menggunakan kain yang bersih.

Mengorek hidung merupakan hal yang tidak sopan didepan beberapa masyarakat. jadi selain untuk menghindarkan diri dari penyaki menghilangkan lendir di hidung juga termasuk dari tatakram yang baik.

Baca Juga: Tips Efektif Menghilangkan Bau Kaki

Kesehatan hidung akan terjaga dengan baik jika senantiasa melakukan beberap tips dan cara sehat di atas. Luar dan dalam hidung anda merupakan hal yang penting untuk diperhatikan jika ingin memiliki hidung sehat lagi cantik. Mudahan bermanfaat.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here