Tips cara Mengatasi dan Menghilangkan selulit

1274
Tips cara Mengatasi dan Menghilangkan selulit

Arwini.com- Ada beberpa faktor yang dapat menyebabkan timbulnya selulit, seperti perubahan kondisi fisik, stres mental, peningkatan atau penurunan berat badan secara tiba-tiba dan faktor keturunan.

Selulit biasa diderita oleh orang yang memiliki postur tubuh gemuk namun tidak menutup kemungkinan akan menjangkiti orang yang bertubuh langsing. Terlebih lagi mereka sibuk dengan pola diet yang kurang beraturan, sehingga intensitas berat badan naik turun.

Selulit dapat diartikan tertumpuknya sel-sel lemak pada jaringan kulit seseorang secara berlebihan. Penyakit selulit ini ditandai dengan permukan kulit yang terlihat tidak rata seperti kulit jeruk.

Secara medis selulit ini tidak membahayakan kesehatan, namun bagi anda yang ingin memiliki badan yang halus, berpenampilan yang bagus di depan suami maka selulit nerupakan masalah serius.

Cara Mencegah Selulit dengan Memperhatikan Makanan

Selulit Karena Gula

Mengkonsumsi makanan manis sangat mempengaruhi elastisitas kulit. Gula memiliki dampak yang kurang bagus bagi kesehatan tubuh kita. Banyak penyakit yang disebabkan oleh gula. Sama halnya dengan penyakit selulit, Gula yang terdapat pada makanan yang manis akan menjadi lemak yang cenderung membuat kulit akan mengalami selulit.

Makanan Kemasan

Makanan yang diolah secara kemasan telah melalui beberapa prosedur yang telah ditetukan. Namun walaupun hal tersebut terjadi makanan kemasan tidak akan lebih baik dari makanan alami yang langsung kita konsumsi.

Dari hal tersebut kita mengerti bahwa gizinya pun tidak sebagus dengan makanan alami. Kandungan pengawetnya pun akan berdampak pada pembentukan lemak, selulit bahkan penuaan dini di kulit.

Minum Air Mineral

ya setidaknya anda mengkosumsi air minimal 8 gelas sehari. Selain bagus untuk kulit air akan membantu lemak tidak berkumpul didaerah tertentus saja. Penyebab utama lemak adalah minyak. Air tidak mungkin bersatu dengan minyak namun air akan membimbing minyak keluar dari tubuh.

Buah-buahan dan Sayuran

Banyak manfaat dari buah selain bagus untuk kesehatan dan kulit cerah buah juga akan mengurangi selulit yang timbul dalam diri anda. Biasakan mengkonsumsi buah tiap hari dari buah buahan yang harganya terjangkau hingga yang harganya mahal.

Selain buah-buahan, sayur-sayuran juga bermanfaat untuk kulit selulit. Hal tersebt dikarenakan buah-buahn memili kandungan serat yang tinggi yang dapat memberi tenaga dan antioksidan.  Kulit akan mudah teregenerasi dari sel-selnya.

Kentang

Menggunakan bahan alami seperti kentang sangat efektif untuk mengobati selulit. Sebelum anda memasangnya gosoklah terlebih dahulu dengan masker kentang secara perlahan.

Suplemen miniral dan vitamin yang terkandung dalam kentang tersebut dapat mendorong pemuliahan dan pertumbuhan sel-sel selulit.

Lidah Buaya

Banyak ahli kesehatan yang menganjurkan menggunakan lidah buaya untuk mengatasi permasalahan kulit. Mengobati selulit dengan lidah buaya mempunyai efek penyembuhan dan penenangan pada kulit. Senyawa yang terkandung pada lidah buaya dapat di gosok secara langsung pada kulit yang terkena selulit.

Air Minum

Perbanyak konsumsi 10-12 gelas air setiap hari untuk mengurangi selulit di tubuh. Air dapat mendetoksifikasi pori-pori kulit dan menjaga tubuh tetap terhidrasi.

Minum banyak air juga dapat membuat kulit terasa lebih lembut sehingga mampu mempertahankan keelastisitasannya. Jika Anda ingin menyembuhkan selulit di tubuh, disarankan untuk berhenti minum kopi, teh atau soda selama pengobatan karena minuman tersebut dapat menyebabkan tubuh dehidrasi, yang nantinya dapat mendorong munculnya selulit pada kulit.

Cara Efektif Menghilangkan Selulit Di Paha, Betis dan Lengan

Selulit yang kita temui di Paha, Betis dan Lengan mengganggu penampilan anda di depan umum.  Terlebih lagi juka anda suka memakan pakain yang serba minim seperti rok jeans dll.

Anda akan merasa malu dengan penampilan selulit anda. Sebenarnya ada  program yang dapat menghilangkan selulit seperti program untuk menghilangkan lemak dan fatloss, tp itu bukan suatu jaminan.

Orang yang sukses dengan program diet belum tentu dapat menghilangkan kulit yang terkena selulit. Jadi tidak ada jaminan dapat menghialngkan dengan cara tersebut.

Dengan melakukan olahraga secara rutin, hal tersebut menunjukkan bahwa anda serius ingin menghilangkan selulit tersebut. Ada beberapa orang yang dapat menghilangkan selulit dengan olahraga rutin dan diet.

Anda juga dapat mengatasi selulit dengan menggunakan krim anti selulit, mesotherapy, dan obat penahan lapar. Tapi semua cara yang anda lakukan bukanlah jaminan kesembuhan.

Bisa jadi dengan melakukan beberapa tips di atas anda dapat menghilangkan selulit namun bukan jaminan selulit tidak akan datang lagi saat Anda tidak melakukan pola hidup sehat.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here