Deretan 4 Tempat Rekreasi Favorit Dekat Jakarta Kota

499
Wisata Keluarga di Jakarta
Wisata Jakarta

Arwini.com, Tempat Rekreasi Favorit di Jakarta Kota – Jakarta adalah episentrum segala hal, mulai dari kegiatan bisnisnya ataupun berbagai destinasi wisata yang tersebar di penjuru Jakarta. Apa yang kamu bayangkan tentang kota ideal sesungguhnya termanifestasi pada Jakarta, meskipun kesan kesemrwutan sering menghinggapi perspektif kita akan Jakarta.

Kota yang tak pernah tertidur ini mempunyai berbagai destinasi wisata yang tidak kalah dengan destinasi wisata di luar negeri. Kesan modern dan futuristik mungkin lebih banyak menghiasi berbagai spot-spot wisata di Jakarta, meskipun di berbagai tempat disekitaran Jakarta terdapat lokasi wisata alam yang masih terjaga keasriannya.

Bagi kamu yang memiliki rencana berlibur di Jakarta kota, berikut beberapa tempat rekreasi dekat Jakarta kota.

1. Monumen Nasional (Monas)

Tak afdol rasanya jika ke Jakarta namun tak mengunjungi Monumen Nasional (Monas). Monas merupakan ikon kota Jakarta dan juga ikon kemakmuran negara Indonesia. Monumen yang dibangun oleh presiden pertama Indonesia yaitu Ir. Soekarno merupakan destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi pengunjung.

Monas bisa menjadi pilihan bagus saat berada di Jakarta, selain bisa menikmati keasrian tamannya, kamu bisa juga mengeksplorasi isi dari monumen dimana kamu dapat menemukan berbagai peninggalan-peninggalan khas kemerdekaan.

Bagi kamu yang ingin sekedar bersantai bersama keluarga, Monas dapat menjadi alternatif terbaik. Monas berlokasi di Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat dan kamu bisa mengaksesnya dengan mudah karena Monas berada di pusat Kota Jakarta.

2. Museum Gajah

Terdengar sangat unik ketika kita mendengar akan adanya museum gajah, eits tapi ini bukanlah musium flora fauna ya. Museum gajah atau sering disebut juga Museum Nasional merupakan salah satu museum paling populer di Jakarta, berisikan berbagai koleksi-koleksi peninggalan pra sejarah seperti keramik kuno, prasasti, patung kuno, alat musik tradisional, tengkorak purba, wayang kulit dan lain-lain.

Disebut museum gajah karena didepan museum terdapat patung gajah yang terbuat dari perunggu. Gajah tersebut sangat identik dengan Thailand, karena memang merupakan pemberian dari Raja Thailand untuk Indonesia.

Museum gajah terletak di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Setelah puas berlibur di Monas, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke Museum Gajah ini.

3. Museum Sumpah Pemuda

Selain sebagai episentrum perekonomian Indonesia, Jakarta juga merupakan episentrum peninggalan zaman kemerdekaan. Seperti yang bisa kamu temukan di Museum Sumpah Pemuda yang berlokasi di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Museum Sumpah Pemuda ini mengingatkan kita akan perjuangan berat para pahlawan kemerdekaan, sekaligus mengingatkan kita akan semangat pemuda pada zaman itu. Jika kamu mengunjungi museum ini, kamu akan menemukan berbagai koleksi foto dan benda yang berhubungan dengan Sumpah Pemuda yang terjadi pada tahun 1928 silam.

Terdapat hampir 3,000 barang yang mengingatkan pengunjung akan Sumpah Pemuda, sangat cocok untuk dijadikan transit berikutnya setelah Museum Gajah.

4. Pecenongan

Setelah puas berjalan-jalan di Monas, Museum Gajah dan Museum Sumpah Pemuda tidak ada salahnya kamu mengunjungi destinasi wisata kuliner di Jakarta Pusat. Tempat paling cocok adalah Pecenongan, yaitu salah satu pusat kuliner legendaris di Jakarta.

Terletak di Jalan Pecenongan, Jakarta Pusat kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan seperti martabak manis, kerak telor, nasi goreng, es campur dan lain-lain.

Baca Juga: Daftar Warung Makan Soto Betawi Favorit di Jakarta

Pecenongan ini konon merupakan pionir adanya warung-warung tenda di Jakarta pada zaman lampau. Kamu bisa menikmati suasana khas Jakarta di Pecenongan ini.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here