Tafsir Mimpi Ibu Hamil

1754
Tafsir mimpi ibu hamil
Tafsir mimpi ibu hamil

Saya sering bermimpi tentang bayi saya, baik pada siang maupun malam hari, dan mimpi-mimpi itu terlihat sangat jelas. Apakah berpengaruh pada kehidupan saya dan si kecil?

Loading...

Anda menyaksikan tayangan yang sangat aneh saat tidur belakangan ini? Mimpi dan lamunan serta khayalan yang menakutkan (mimpi meninggalkan bayi di suatu tempat), mimpi menenangkan (mencubit pipi empuk si bayi, mendorong kereta bayi di taman pada hari yang cerah), atau mimpi ganjil (melahirkan bayi berekor) adalah hal yang sehat , normal dan sangat biasa terjadi dalam masa kehamilan.

Meskipun membuat anda merasa kehilangan akal sehat, mimpi-mimpi itu sebenarnya membantu anda tetap waras, dan merupakan salah satu cara kerja pikiran bawah sadar di tengah kecemasan, ketakutan, harapan, dan kegelisahan ibu hamil menjelang peristiwa besar dalam kehidupannya.

Mimpi-mimpi tersebut merupakan jalan keluar untuk segudang perasaan yang berkecamuk dalam benak Anda, tetapi tidak mudah untuk diungkapkan, sehingga pikiran tersbut muncul dalam mimpi Anda. Jadi, anggaplah mimpi tersebut sebagai terapi saat tidur.

Peran hormon juga tidak ketinggalan dalam persolan mimpi ini. Hormon membuat mimpi terliha jauh lebih jelas. Tidur kurang nyenyak akhir-akhir ini juga meningkatkan kemampuan Anda dalam mengingat mimpi-mimpi itu kembali.

Baik untuk pergi ke kamar mandi, menendang selimut, atau sekedar membalikkan badan untuk mencari posisi yang nyaman. Dengan mimpi yang masih segar dalam ingatan setiap kali terbangun, tak heran Anda dapat mengingatya dengan detail. Berikut ini beberapa tema mimpi dan khayalan yang paling banyak dilaporkan oleh wanita hamil.

Khayalan dan Mimpi yang Muncul dalam Benak Ibu Hamil

Mimpi-mimpi Ups!

Mimpi kehilangan barang (dari kunci mobil hingga bayi), lupa memberi makan bayi, melupakan tanggal pemeriksaan rutin, atau pergi belanja dan meninggalkan bayi sendirian di rumah. Mimpi-mimpi semacam in mungkin mengungkapkan ketakutan berlebih saat merasa tidak siap menjadi seorang ibu.

Mimpi-mimpi Aduh

Mimpi diserang atau dilukai orang jahat, pencuri, hewan, terjatuh dari tangga. Mimpi semacam ini terstimulus pikiran yang memikirkan hal-hal yang dapat melukai ibu hamil, sehingga mimpi sejenis ini mungkin menandakan tidak aman.

Mimpi-Mimpi Tolong

Mimpi terkurung atau tidak dapat melarikan diri, terjebak dalam terowongan, mobil, kamar kecil, dan tenggelam di kolam renang. Mimpi-mimpi ini menandakan ketakutan terhadap kelahiran bayi atau merasa kehilangan kebebasan karana akan merawat bayi dan menyita banyak waktu.

Mimpi-Mimpi Oh tidak Ibu Hamil!

Mimpi menjadi terlalu gemuk dengan penambahan berat badan, atau terlalu kurus, memakan makanan dan minuman yang dilarang. Mimpi semacam ini biasa dialami wanita hamil yang berusaha menjalani program diet

Mimpi-Mimpi Ih!

Mimpi menjadi orang dengan penampilan yang tidak menarik atau tidak disukai oleh suami atau memimpikan suami direbut orang lain. Mimpi semacam ini mengungkapkan ketakutan ibu hamil terhadap pemahaman kehamilan akan merusak penampilan sehingga anda menjadi tidak menarik lagi di mata suami.

Mimpi hidup bersama Bayi Anda

Mimpi menyambut kedatangan bayi, menyayanginya, dan bermain bersamanya. Mimpi-mimpi semacam ini merupakan pikiran bawah sadar Anda yang berusaha menjalin ikatan dengan bayi sebelum dilahirkan.

Mimpi Membayangkan Bayi Bagi Ibu Hamil

Memimpikan rupa bayi merangsang beragam kecemasan, bayi yang cacat dan sakit mengungkap kecemasan kesehatan bayi. Khayalan tentang bayi yang memiliki kecerdasan dan keterampilan luar biasa (berjalan dan bicara setelah dilahirkan) mengungkap ambisi si ibu terhadap anaknya. Firasat bahwa bayi Anda adalah laki-laki atu perempuan mungkin menandakan hati Anda menginginkan bayi dengan jenis kelamin tersebut. Demikian pula dengan mimpi warna rambut, warna mata, ata kemiripan dengan salah satu orang tua.

Mimpi Melahirkan Bagi Ibu Hamil

Mimpi tentang rasa sakit saat melahirkan atau tidak merasakan nyeri persalinan, atau mimpi tentang tidak dapat mendorong bayi keluar dari perut. Jenis mimpi ini menandakan si ibu hamil memiliki kecemasan terhadap persalinan.

Seperti apapun mimpi anda, jangan sampai mimpi tersebut menggangu tidur anda. Mimpi-mimpi tersebut sepenuhnya normal dan sering dialami ibu hamil layaknya nyeri ulu hati dan stria kehamilan (bertanyalah kepada sesama wanita hamil, anda akan menemui cerita-crita menarik).

Perlu diingat bahwa anda bukan satu-satunya yang mengalami mimpi tersebut. Para calon ayah, mertua hingga nenek pun akan mengalami mimpi dan khayalan yang sama anehnya ketika mereka berupaya mengatai kecemasan sadar mereka tentang peran yang mereka akan jalani setelah kelahiran bayi.

Jangan pernah berpikiran buruk tentang mimpi seputar bayi dan ibu hamil karena hal itu adalah sesuatu yang biasa terjadi. Demikianlah artikel arti dari mimpi orang hamil beserta tafsiranya. Mudahan bermanfat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here