5 Spot Foto di Jogja Ini Bakal Bikin Followers Instagram-mu Bertambah

1788
Spot Foto di Jogja
Instagram / Prdaily.com

Arwini.com – Kalau kamu bosan berfoto dengan latar belakang dinding hijau di kawasan Kotagede, atau suasana retro di lorong kereta api Stasiun Tugu, kini saatnya kamu mengubah tema di galerimu. Cobalah keluar, lalu temukan sederet tempat keren yang bisa menjawab kebutuhan fotografimu selama ini.

Di sepanjang 2017 nanti, bakalan ada spot-spot baru yang bisa kamu singgahi. Mulai dari spot alam, tempat nongkrong, sampai bangunan bersejarah yang tersebar luas di Jogja. Dengan foto-foto hits yang bakal kamu upload nanti, kemungkinan naiknya followers Instagram jadi lebih tinggi.

Nah, kira-kira tempat mana saja, ya? Langsung simak aja yuk!

1. Malioboro

Kini, sepanjang jalan Malioboro diubah menjadi lebih ramah pejalan kaki. Semenjak dialihkannya tempat parkir sepeda motor dan mobil, Malioboro perlahan mengembalikan magisnya yang sempat hilang. Kamu tak perlu khawatir suasana “ngrumpel” akan mengganggu sesi fotomu.

Karena, trotoar di sepanjang pusat perbelanjaan tradisional ini telah dilebarkan. Terlebih, kehadiran tempat duduk dan pembaruan tiang lampu di sekitarnya, bisa jadi spot foto yang asyik. So, kamu bakalan dapat satu spot foto di Jogja yang kece banget!

Spot Foto Keren di Jogja
Malioboro / Instagram.com/p/BOhOcksD4Yq

2. Bukit Mojo

Bosan dengan suasana retro khas perkotaan? Baiklah, kita beralih ke tema alam. Begitu banyak tempat yang bisa kamu eksplor, salah satunya ialah Bukit Mojo di Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini. Karena, selain bisa dijadikan spot foto, kamu juga bisa memanjakan mata berkat keindahannya.

Di sepanjang jalan di bukit ini, telah disiapkan beberapa spot khusus untuk berfoto. Salah satu yang paling favorit adalah spot foto di atas papan kayu berbentuk hati. Dijamin, foto kamu bakalan lebih kece kalau ada si dia yang menemani.

Tempat Cantik Ngambil Foto di Jogja
Bukit Mojo / Instagram.com/p/BOo4TKID8sN

3. Puncak Suroloyo

Kalau kamu suka tema pegunungan, wajib coba spot foto di Jogja yang satu ini. Puncak Suroloyo, namanya. Terletak di Kulon Progo, arah ke barat dari pusat kota Yogyakarta, tempat ini menyuguhkan pemandangan alam yang bikin mata enggan berpaling melihatnya.

Memanfaatkan momen-momen tertentu, apalagi saat kabut khas puncak pegunungan mulai menyelimuti tempat ini. Bak berfoto di salah satu kuil kerajaan China. Tapi, karena medannya yang terlalu curam, jadi kamu wajib jaga keselamatan, ya!

Lokasi Cantik di Jogja untuk Foto Ria
Puncak Suroloyo / Instagram.com/p/BOCNAl-jhEh

4. Air Terjun Kedung Kandang

Kamu suka spot-spot air, tapi bosan dengan suasana pantai? Cobalah suasana khas air terjun. Tema fotomu juga bakal segar seperti guyuran air terjun yang alami. Nah, kamu bisa coba untuk menjelajahi sejuknya suasana air terjun di Kedung Kandang, Patuk, Gunung Kidul ini.

Tidak seperti air terjun pada biasanya, air terjun yang satu ini memiliki susunan bebatuan yang bertingkat. Jadi, tidak langsung menjulang tinggi, tetapi terdiri atas beberapa tingkat bebatuan. Tentu akan memudahkan kamu mengambil sudut foto yang terbaik, bukan?

Spot Foto Cantik di Jogja
Air Terjun Kedung Pandan / Instagram.com/p/BNto5mUB9B3

5. Jalan Menuju Pantai Parangkusumo

Kamu ingin tampil lebih “warm” di foto-foto yang bakalan kamu pamerkan di Instagram? Coba saja berfoto di sepanjang jalan menuju ke Pantai Parangkusumo. Kamu bakalan melihat suasana jalanan yang sepi, yang dikelilingi oleh pepohonan hijau nan asri.

Fotomu akan tampak seakan kamu adalah aktor utama dalam sebuah film yang sedang menuju ke sebuah tempat asing. Dijamin, suasana foto yang hangat ini bisa menambah variasi foto dalam galeri ponselmu, atau galeri Instagram-mu.

Tempat Wisata untuk Foto Instagram di Jogja
Pantai Parang Kusumo / instagram.com/p/BO67bscj9ns

Nah, itu dia tadi sederet spot foto di Jogja yang bakal hits di sepanjang 2017 nanti. Kalau kamu rajin-rajin ke sana, dan berfoto dengan tema berbeda di tiap minggunya, dijamin jumlah like di Instagram kamu bakalan meningkat. Jadi, spot foto mana yang bakalan kamu coba?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here