Resep Es Kopyor dengan Agar-Agar yang Segar, Nikmat dan Praktis Dibuatnya

248
Resep Es Kopyor
Advertisement
Loading...

Arwini.com – Resep es kopyor merupakan resep minuman yang paling digemari. Es kopyor paling enak menggunakan kelapa muda atau disebut juga dengan degan. Apalagi kalau ditambah dengan air kelapa, itu akan sangat menyegarkan dan menyehatkan tubuh. Cocok sekali yang sedang dalam program diet. Karena air kelapa bisa mengenyangkan perut lebih cepat.

Selain degan atau kelapa muda, bisa juga dengan agar-agar yang manisnya tambar berasa. Atau cara membuat es kopyor bisa menggunakan nata de coco, pasti rasanya semakin enak. Jadi, Anda tak usah khawatir kalau sulit menemukan kelapa didekat rumah. Kreasikan sendiri bahan-bahannya, sehingga lebih nikmat dan pas untuk lidah sendiri.

Saat puasa tiba, biasanya orang-orang senang membuat minuman yang lezat untuk berbuka puasa. Daripada antre capek dan malah menambah dahaga, alangkah baiknya gunakan waktu ngabuburit untuk menyiapkan es ini untuk keluarga. Sehingga tak heran jika resep es kopyor ini banyak dicari pada bulan puasa dan lebaran. Nah, sebentar lagi puasa dan lebaran, segera koleksi resep-resep makanan dan minuman lezat untuk menjaga puasa Anda sekeluarga tetap bersemangat.

Dengan membuat masakan sendiri, berarti Anda memastikan kesehatan tubuh Anda dan keluarga dengan selalu memasak makanan sendiri. Memang sih mudah sekali membuat es kopyor, tapi mungkin diantara kalian ada yang belum tahu langkah demi langkahnya. Nah, berikut ini cara membuat es kopyor yang enak dan praktis.

Inilah Resep dan Cara Membuat Es Kopyor

  • 1 buah kelapa muda atau degan, ambil airnya dan serut dagingnya.
  • 1 bungkus bubuk agar-agar putih
  • 400 ml santan kental
  • Susu kental manis secukupnya
  • Sirup merah frambos secukupnya
  • Es serut secukupnya
  • Es batu secukupnya.

Langkah Penyajian Resep Es Kopyor :

  • Pertama, siapkanlah es batu balok.
  • Kemudian, campurkan santan dengan bubuk agar-agar dan aduk merata. Lalu, masak tapi jangan sampai mendidih. Selanjutnya angkat.
  • Ambillah sedikit demi sedikit, lalu taruh ke gelas yang berisi es batu sampai nampak menggumpal.
  • Siapkan gelas, selanjutnya taruh agar-agar tersebut dan masukkan kelapa muda. Tuangkan sirup merah secukupnya, lalu tambahkan es serut dan yang terakhir susu kental manis.
  • Ulangi langkah itu sampai semua bahan habis. Sajikan minuman terbaik itu untuk keluarga Anda.
Advertisement
Loading...

Es kopyor juga bisa menjadi minuman ketika ada arisan di rumah, acara syukuran maupun pesta seperti ulang tahun dan lain sebagainya. Tak ada yang sulit dari cara membuat es kopyor ini kan? Jika begitu, buatlah untuk sajian spesial keluarga dan teman-teman Anda. Kamu pun bisa mencoba memberikan kolang-kaling atau bahan lainnya sesuai selera. Jika sudah mempunyai kelapa muda, sebaiknya jangan dikupas dulu kulit hijaunya, kupas nanti pas waktu digunakan. Selamat mencoba resep es kopyor spesial dan praktis.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here