Rekomendasi 7 Taman Rekreasi Kece di Indonesia, Dapatkan Liburan Seru dan Menyenangkan Hanya di Tempat Ini!

622
Tempat Rekreasi
Taman Rekreasi di Indonesia

Arwini.com – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang menyimpan banyak potensi wisata yang mengagumkan.  Sebagai salah satu destinasi wisata yang banyak difavoritkan oleh wisatawan mancanegara, Indonesia menawarkan berbagai jenis taman rekreasi yang menarik untuk dikunjungi.

Inilah daftar 7 taman rekreasi paling keren di Indonesia yang bisa menjadi referensi bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman liburan yang seru dan menyenangkan.

Raja Ampat

Terletak di Provinsi Papua Barat, Raja Ampat menjadi salah satu surga para penggila diving yang berburu keindahan bawah laut yang begitu mempesona.

Tidak berlebihan jika Raja Ampat masuk dalam daftar taman rekreasi paling keren di Indonesia karena pemandangan alami di lokasi wisata ini sangat luar biasa.

Bagaimana tidak, selain gugusan bebatuan karangnya yang menawan, setidaknya 75% spesies ikan di dunia ada di Raja Ampat demikian juga dengan ratusan biota laut termasuk terumbu karangnya yang beraneka warna.

Taman Nasional Bunaken

Taman Nasional yang diresmikan sejak tahun 1991 ini terletak di Manado, Sulawesi Utara dan merupakan habitat dari sekitar 350 spesies terumbu karang dan berbagai jenis spesies ikan.

Tak heran jika kawasan wisata Taman Nasional Bunaken begitu tersohor hingga ke mancanegara dan menjadi salah satu taman rekreasi bawah laut paling keren yang dikenal dunia.

Selain snorkeling dan diving, Anda juga bisa menikmati keindahan bawah laut dengan menggunakan kapal dengan kaca di bawahnya untuk melihat langsung kehidupan biota bawah aut.

Wakatobi

Senada dengan Raja Ampat dan Taman Laut Bunaken, Wakatobi juga menjadi objek wisata bahari yang sangat mempesona dengan keindahan dan kehidupan bawah lautnya yang beraneka warna.

Terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, destinasi wisata yang satu ini menyajikan keindahan alam laut yang sangat memikat sehingga Anda akan tergoda untuk bersnorkeling ria di perairannya yang jernih sambil bercengkerama dengan biota laut yang ada.

Taman Nasional yang resmi dibuka pada tahun 2002 ini juga menawarkan pemandangan alami lautan yang diramaikan dengan keberadaan aneka satwa seperti Burung Angsa Batu coklat, Cerek Melayu hingga penyu dari tiga jenis yang berbeda.

Baca Juga: 7 Kota Besar di Indonesia yang Banyak diburu Traveller 

Tanjung Benoa

Pulau Dewata Bali memang sudah mendunia sebagai salah satu ikon wisata di Indonesia dengan ragam pesona wisatanya yang mengagumkan.

Salah satu tempat wisata bahari  yang wajib untuk di kunjungi adalah Tanjung Benoa yang berdekatan dengan kawasan wisata Nusa Dua Bali.

Tempat rekreasi yang satu ini menyajikan aneka ragam aktivitas water sport yang seru, mulai dari banana boat, parasailing, jet ski, snorkeling, hingga flyboard yang memacu adernalin.

Anda pun bisa mengunjungi pulau Penyu yang tidak jauh dari tempat ini sambil menikmati pemandangan pantai yang menyejukkan mata.

Pulau Komodo

Berada di ujung wilayah Nusa Tenggara Timur, Pulau Komodo dikenal sabagai habitat asli dari komodo dengan sekitar 2.000 lebih ekor komodo yang mendiami pulau ini.

Dengan keunikannya, Pulau Komodo pernah masuk dalam nominasi “New Seven Wonders of Nature” di tahun 2009 lalu dan banyak dikenal oleh wisatawan hingga ke mancanegara.

Selain menyakiskan kehidupan komodo secara langsung di pulau ini Anda juga bisa menikmati keindahan Pantai Pink yang begitu menakjubkan dengan butiran pasirnya yang berwarna pink.

Gunung Bromo

Gunung dengan ketinggian mencapai 2.392 mdpl ini terletak di Jawa Timur dan sudah sangat populer sebagai objek wisata alam yang sangat indah.

Meski masih tergolong aktif, namun pesona Gunung Bromo tidak menyurutkan niat para traveller untuk menyambanginya.

Selain bisa berkeliling dengan menaiki kuda, di taman rekreasi alam ini Anda juga bisa menikmati panorama sunrise dan sunset yang begitu memikat.

Candi Borobudur

Bagi Anda yang menyukai wisata budaya dan sejarah, berkunjung ke Candi Borobudur bisa menjadi salah satu alternatif untuk menikmati liburan Anda.  T

empat rekreasi bersejarah yang satu ini sudah sangat populer hingga ke mancanegara dan dikenal sebagai candi Buddha terbesar di dunia dengan gaya arsitektur kuno yang deatil dan mengagumkan, tak heran jika Candi Borobudur ditetapkan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh UNESCO.

Terletak di Magelang, Jawa Tengah, Candi Borobudur masih tetap terpelihara hingga saat ini dan difungsikan sebagai pusat ziarah bagi umat Buddha.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here