Pertimbangkan 5 Hal ini sebelum Anda Menjalin Hubungan Baru

765
Hal-hal yang Harus diperhatikan saat Mencari pasangan Baru
Cari Pacar Lagi (Foto: Smskhoj.com)

Arwini.com – Mengalami kegagalan dalam urusan asmara mungkin akan menimbulkan kesedihan dalam waktu yang lama, terutama jika hubungan cinta sudah terjalin selama bertahun-tahun.

Untuk kembali membuka hati dengan cinta yang baru tentu tak semudah membalikkan telapak tangan karena semua butuh pertimbangan dan proses yang tidak gampang.  Terlebih jika masih menyimpan harapan untuk bisa kembali kepada mantan dan berharap semua akan lebih baik lagi ke depannya.

Lalu apa saja yang harus dipertimbangkan sebelum menjalin hubungan baru?  Dilansir dari All Womens Talk, berikut ini adalah 5 hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum Anda menjalin hubungan baru.

5Seberapa Besar Kesiapan Anda?

Sebelum memulai hubungan yang baru sebaiknya Anda yakin dengan kesiapan diri untuk hal itu.  Sudah benar-benar siapkah Anda untuk menjalin hubungan yang baru?  Untuk mengetahui kesiapan ini, ada beberapa hal yang bisa dipertimbangkan, yaitu:

  • Merasa percaya diri dan tidak galau lagi meski dihadapkan pada situasi yang membuat teringat dengan pengalaman bersama di masa lalu.
  • Memiliki perasaan yang cenderung stabil bahkan emosi pun tidak begitu terpengaruh meski nama mantan disebut dalam sebuah perbincangan.
  • Merasa bersyukur dengan kegagalan di masa lalu karena hal itu justru bisa membuat termotivasi untuk meraih masa depan yang lebih baik dan bahagia.
  • Merasa nyaman dengan status single yang saat ini melekat pada diri tanpa ada beban dan tekanan sedikitpun, enjoy saja.
  • Tahu apa yang diinginkan, termasuk karakter atau kriteria seseorang yang akan mengisi hati sehingga bisa berpikir logis dan tidak asal menerima cinta yang baru hanya karena status single saat ini.

4Seberapa Besar Niat Baik Anda?

Selain merasa yakin bahwa diri ini telah siap menjalin hubungan baru, Anda juga harus mengetahui sejauh mana niat baik dalam menjalin hubungan baru yang akan dijalani selanjutnya.  Jangan hanya karena merasa sakit hati dan ingin lari dari persoalan yang ada, lali menerima cinta seseorang yang untuk dimanfaatkan sebagai pelarian saja.

Miliki niat yang baik dalam menjalin hubungan, dan tanyakan kembali pada diri, apakah orang tersebut memang tepat untuk mengisi hati Anda dan menyongsong masa depan yang lebih baik?  Anda tidak boleh egois dan mengorbankan perasaannya yang tulus dengan bersikap seenaknya ketika menerima cinta dan menjalin hubungan baru yang terpaksa.

3Sejauh Mana Kesungguhan Perasaan Anda?

Sama halnya dengan niat yang baik, dalam menjalin hubungan yang baru, Anda juga harus mempertimbangkan kesungguhan perasaan kepadanya.

Tanpa perasaan yang tulus dan kesungguhan hati dalam diri, hubungan baru yang terjalin tidak akan membuahkan kebaikan apapun dan hal ini bisa saja menyakiti hati orang yang telah banyak berharap kepada Anda.

2Seperti Apa Hubungan yang Diinginkan?

Sangat penting untuk mempertimbangkan secara matang mengenai hubungan yang akan dijalani dan mau dibawa ke mana hubungan tersebut.  Apakah hubungan spesial ini diharapkan sampai ke jenjang pernikahan, atau hanya sekedar menjalani hubungan baru tanpa tahu arah dan tujuan ke depannya?

Anda harus memikirkan hal itu dengan baik agar tidak mengambil keputusan yang salah dan justru menyakiti hati orang lain di kemudian hari.  Selain itu Anda juga harus memahami seperti apa hubungan yang diinginkan, apakah hubungan serius atau hubungan yang lebih santai dan mengalir begitu saja tanpa dipusingkan dengan target pernikahan di masa yang akan datang.

1Seperti Apa Kriteria Pasangan yang Diinginkan?

Kegagalan di masa lalu sebenarnya bisa memberikan pemahaman pada diri mengenai hubungan seperti apa yang tidak diinginkan hingga berujung pada kandasnya hubungan tersebut.

Oleh karena itu penting untuk mengetahui tipe atau kriteria pasangan yang sebenarnya Anda inginkan sebagai pasangan hidup nantinya.  Dan apakah kriteria tersebut ada dalam diri seseorang yang saat ini tengah dekat dengan Anda?  Dengan mengetahui hal itu, maka akan lebih mudah bagi Anda untuk menjalin hubungan baru yang bahagia.

Baca Juga: Tips Move On Anti Galau Bagi Siapapun yang Sedang Patah Hati

Itulah 5 hal yang sebaiknya dipertimbangkan sebelum menjalin hubungan baru.  Nah, sudah siapkah Anda menjalin hubungan baru?

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here