Orang Tuamu Bakalan Senang jika Perilaku ini Ada Dalam Diri Kamu

“Orang tua mengajarkan anak segala hal tentang kehidupan, dan anak mengajarkan orang tua apa itu kehidupan” Angela Schwindt

Loading...

 

Tidak seperti orang lain, orangtuamu mencintaimu tanpa syarat dan selama-lamanya. Mereka rela melakukan apapun agar kamu bisa bahagia. Namun sayangnya kita sering menyepelekan perjuangan dan cinta kasih mereka dengan berbagai perilaku dan perkataan yang tidak menyenangkan.

 

Jadi pasti kamu mau berubah kan? Ingin menyenangkan hati orang tua? Berikut ini Arwini berikan beberapa perilaku yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk menyenangkan hati orang tua.

 

  1. Rajin Ibadah

Salah satu kegiatan yang bisa membuat hati orang tua menjadi lapang adalah rajin ibadah. Mungkin kamu menyangka bahwa orang tua bakalan senang dengan segala pencapaianmu, namun orang tua akan lebih senang melihat anaknya sukses secara spiritual. Okelah jika kamu memang tak ada waktu buat ikut pengajian misalnya, namun orang tua akan senang jika akhlak anaknya baik dan teratur, orang tua bakalan tahu bahwa anaknya memang rajin ibadah. Itulah kenapa waktu kecil, kita selalu dimarahi saat tidak mau mengaji, ya karena orang tua tahu bahwa penentu kesuksesan anak adalah seberapa rajin anak dalam beribadah.

 

  1. Sopan

Di era yang semakin terbuka ini, banyak anak yang meninggalkan nilai-nilai luhur ketimuran dan mulai berlaku ‘semau gue’. Hal ini berlaku saat anak bertemu orang yang lebih tua, mereka tidak ragu untuk melawan. Namun jika kamu melakukannya pada orang tua sendiri, bisa dipastikan hidupmu engga akan berkah.  Orang tua akan illfeel saat melihat anaknya tidak memiliki tata krama. Oleh karena itu sebelum sikapmu itu menjadi kebiasaan, ada baiknya merubah sikap tidak sopanmu sekarang juga!

 

  1. Membalas Budi

Rasanya sudah jelas, kamu enggak akan pernah bisa membalas budi orang tuamu. Pengorbanan orang tua itu tanpa syarat, mulai dari melahirkanmu ke dunia, hingga harus mendidikmu hingga kamu bisa menjadi dirimu yang sekarang. Namun kamu harus tahu diri, bahwa kewajibanmu pada orang tua adalah dengan mengabdi padanya. Kamu enggak perlu kok membelikan orang tuamu banyak barang-barang mahal, yang perlu kamu lakukakan sangat simpel, temani orang tuamu hingga akhir hayat. Rawat kedua orang tuamu dengan penuh kasih sayang, temani mereka saat senggang, dan jangan pernah membentaknya.

 

  1. Manjakan Beliau

 

Kamu sekarang sudah sukses secara finansial, semua itu bukan karena kemampuanmu saja, melainkan berkat didikan orang tua sewaktu kecil. Oleh karena itu enggak ada salahnya kamu memanjakan keduanya. Kamu bisa mengajak ayahmu mancing, pergi ke tempat-tempat favoritnya ataupun membelikan makanan kesukaannya. Sama seperti ayahmu, ibumu juga perlu dimanjakan. Ajak ibumu pergi berlibur, sekali-kali menyiapkan makanan untuk beliau, atau mendengarkan ia bercerita. Semua itu akan membahagiakan kedua orang tuamu, maka jangan ragu lagi untuk melakukannya.

 

  1. Beri Hadiah

Saat kecil, apakah ibumu hanya memberikan hadiah pada waktu-waktu tertentu saja? Jawabannya pasti tidak, kamu pasti ingat betapa semangatnya beliau saat mencari pakaian sekolah di pasar saat kamu baru masuk SD, ataupun membelikanmu pakaian-pakaian terbaik agar tidak diejek oleh teman-temanmu. Semuanya tanpa syarat. Nah sekarang enggak ada salahnya kamu memberikan beliau hadiah. Enggak perlu menunggu momen-momen tertentu seperti ulang tahun, cukup beri hadiah kecil yang mereka butuhkan sehari-hari, dan enggak perlu mahal tentunya.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here