Weekend, Saatnya Memutihkan Selangkangan Hitam dengan bahan Alami!

1258

Arwini.com – Bagi orang Indonesia yang memegang nilai-nilai ketimuran, selangkangan merupakan area ‘sakral’ yang sangat jarang diperlihatkan ke publik. Namun beberapa orang, terutama yang sering menggunakan bikini, selangkangan berwarna hitam atau kemerah-merahan sangat mengganggu aktivitas.

Selain itu bagi yang sudah berumah tangga, selangkangan juga dapat berdampak pada keharmonisan suami istri. Sehingga banyak orang yang mencari cara menghilangkan flek hitam di selangkangan.

Pada artikel ini, sahabat arwini dapat menemukan 5 cara memutihkan selangkangan dengan mudah. Tidak perlu khawatir dengan efek samping penggunaan metode ini, karena menggunakan metode alamiah yang sangat aman.

Cara Memutihkan Selangkangan Hitam dengan Mudah

Oke sebelum kita membahas mengenai beberapa cara memutihkan selangkangan, ada baiknya pembaca mengetahui beberapa penyebab mengapa selangkangan menjadi kehitaman atau kemerah-merahan.

Pertama: pancaran sinar matahari yang menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit. Hal ini sering terjadi pada orang-orang yang sering menggunakan bikini saat berada di luar ruangan.

Kedua: Terdapat friksi atau gesekan permukaan kulit di area selangkangan. Friksi tersebut semakin diperparah jika area selangkangan memiliki suhu yang panas.

Nah agar memudahkan sahabat arwini mengatasi selangkangan kehitaman dan kemerahan, cek beberapa cara memutihkan selangkangan hitam dibawah ini:

1. Jus Timun

Pada waktu kecil, kita pernah mendengar dongeng tentang Timun Mas. Tidak hanya dalam dongeng, timun juga memiliki nilai lebih bagi kesehatan. Cara memutihkan selangkangan yang pertama yaitu dengan menggunakan jus timun.

Timun memiliki karakteristik memutihkan kulit, hal tersebut berkat kandungan vitamin A yang dapat mengontrol melanin pada kulit selangkangan. Nah berikut cara meracik timun sebagai bahan pemutih:

  • Cara pertama yang bisa dilakukan yaitu dengan mem-blender ½ buah timun, lalu oleskan jus timun tersebut pada area selangkangan. Nah biarkan dulu selama 15 menit, baru setelah itu bilas dengan air dingin. Jika ingin hasil yang maksimal, oleskan jus timun ini setiap hari.
  • Untuk hasil yang lebih poweful, campurkan 2 sendok jus timun dengan ½ sendok bubuk kunyit dan ½ sendok perasan lemon. Oleskan ramuan tersebut pada area selangkangan, biarkan selama 10-15 enit, baru deh disiram dengan air dingin.

2. Kulit Jeruk

Semua orang pasti suka memakan buah jeruk, namun sayangnya mereka selalu membuang kulitnya. Padahal kulit jeruk ini sangat bermanfaat loh buat kesehatan kulit. Nah cara memutihkan selangkangan selanjutnya yaitu dengan menggunakan kulit jeruk.

Kulit jeruk memiliki sifat memutihkan alamiah, bisa diterapkan pada area selangkangan dan area paha. Nah perlu pembaca ketahui, kulit jeruk memiliki kandungan vitami lebih banyak dibandingkan dengan buahnya.

Kandungan vitamin C yang terdapat pada kulit jeruk dapat memperbaiki kerusakan kulit yang diakibatkan oleh radikal bebas, nah berikut ini adalah metode pengaplikasian kulit jeruk untuk perawatan selangkangan.

  • Langkah pertama, Kupas kulit jeruk dari buahnya.
  • Nah setelah itu keringkan kulit jeruk tersebut dibawah sinar matahari.
  • Setelah kering, hancurkan kulit jeruk hingga bubuk.
  • Campurkan bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok madu dan 2 sendok yogurt murni.
  • Oleskan ramuan tersebut pada area selangkangan.
  • Biarkan mengering, sekitar 15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya memang sangat hype sebagai solusi terbaik untuk kesehatan kulit, termasuk untuk kesehatan kulit selangkangan. Berikut panduannya:

  • Oleskan gel lidah buaya pada area selangkangan.
  • Biarkan deh selama 20 menit
  • Lalu bilas dengan air bersih.

4. Susu Murni

Kandungan asam lactic pada susu murni dapat memperbaiki pigmentasi kulit selangkangan serta membantu agar kulit terjaga dengan kelembaban. Berikut cara memutihkan selangkangan dengan susu murni:

  • Pertama masukan susu murni kedalam mangkuk, lalu masukan kedalam kulkas selama 15-20 menit.
  • Setelah itu keluarkan susu murni dari dalam kulkas, lalu oleskan pada area selangkangan dengan menggunakan kain lembut.
  • Biarkan kain lembut tersebut menempel selama 5 menit.
  • Lalu celupkan kembali kain pada susu, tempelkan lagi pada area selangkangan.
  • Lakukan secara berulang.

5. Baking Soda

Baking soda merupakan solusi lain untuk memutihkan selangkangan. Baking soda dapat menjadi exfoliator alami sehingga dapat menjaga dari hiperpigmentasi kulit selangkangan.

  • Campurkan baking soda dengan air, rasionya 3:1.
  • Oleskan pada area selangkangan, dan biarkan mengering.
  • Bilas.

Nah itulah 5 cara memutihkan selangkangan dengan mudah dan aman. Cara-cara diatas sangat simpel dan Anda pun bisa membuatnya di rumah, semoga bermanfaat.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here