Macam-Macam Hijab: Tampil Elegan dengan Kreasi Jilbab Modern Sesuai Bentuk Wajah

4380
Macam macam hijab

Arwini.com – Hijab bukan hanya sekedar menutup aurat, disadari atau tidak penggunaan macam-macam hijab juga bisa membuat seorang muslimah terlihat lebih cantik dan anggun.  Mengkreasikan jilbab modern sesuai bentuk wajah sangatlah penting untuk mendapatkan penampilan yang lebih menarik dan percaya diri.

Bentuk wajah yang berbeda bisa membuat gaya kreasi yang berbeda pula agar tampilan wajah lebih menarik. Penggunaan kreasi jilbab sesuai bentuk wajah bisa menutupi kekurangan dan menampilkan kelebihan bentuk wajah secara maksimal.

Macam-macam Hijab:  Kreasi Jilbab Modern Sesuai Bentuk Wajah untuk Penampilan yang lebih Percaya Diri

Dengan kreasi jilbab yang pas dan serasi sesuai bentuk wajah, maka penampilan akan terlihat lebih menarik dan enak dilihat.  Apa saja macam-macam hijab untuk kreasi jilbab modern yang pas sesuai bentuk wajah?  Berikut ulasan lengkapnya.

1. Kreasi jilbab modern untuk wajah bulat

Sebelum kita mengkreasikan jilbab modern sesuai bentuk wajah bulat, sebaiknya kita mengetahui terlebih dulu kategori wajah bulat itu seperti apa.  Ciri utama wajah bulat adalah jarak dahi ke dagu sama dengan jarak kedua pelipis.  Selain itu tulang rahang seolah  terlihat seperti tertutup pipi atau istilahnya “chubby” alias tembem.

Jika kita merasa wajah kita masuk dalam kategori bulat atau chubby, maka kreasi jilbab modern yang sesuai adalah dengan pemakaian jilbab menutupi sebagian pipi.  Hal ini bertujuan untuk menampilkan kesan lebih panjang dan tirus pada wajah sehingga terlihat lebih menarik.

Hindari penggunaan jilbab berbahan siffon yang tipis dan jatuh karena akan memperlihatkan tekstur wajah yang bulat secara tegas.  Lebih baik menggunakan jilbab siffon berserat jagung atau ada aksen rajut ringan untuk memberikan kesan yang lebih menarik pada wajah bulat.  Hindari juga pemakaian jilbab yang ketat agar wajah tidak bertambah bulat.

Kreasi jilbab modern untuk wajah bulat

2. Kreasi jilbab modern untuk wajah lonjong atau panjang

Ciri utama wajah lonjong atau panjang adalah jarak rahang, pelipis, tinggi kening maupun panjang dagu terlihat proporsional.  Bentuk wajah ini akan lebih cantik jika menggunakan jilbab Turkish style atau Arab.  Yang biasanya menggunakan ciput atau daleman jilbab hingga dahi untuk menutupi wajah yang terlalu panjang dan memberikan kesan lebih padat pada wajah lonjong.  Untuk rambut sebaiknya tidak terlalu tinggi karena akan menambah kesan panjang di wajah.

Kreasi jilbab modern untuk wajah lonjong atau panjang

3. Kreasi jilbab modern untuk wajah oval

Bentuk wajah oval terlihat proporsional dan menarik.  Bentuk wajah oval bisa lebih leluasa dalam memilih kreasi jilbab karena hampir semua model jilbab cocok untuk bentuk wajah ini.  Agar menambah cantik penampilan sebaiknya memilih bahan jilbab yang jatuh dan bisa memadukannya dengan warna favorit sesuai style, warna kulit dan karakter kita.

Pemilihan jilbab dengan gaya yang lebih terbuka pada area tulang pipi atau sekitar telinga dan dagu bisa dipilih untuk menghindari tampilan wajah yang semakin mengecil.

Macam macam hijab

4. Kreasi jilbab modern untuk wajah kotak

Wajah kotak ditandai dengan kondisi tulang rahang yang kuat dan tegas sementara dagu terlihat lebih samar.  Untuk kreasi jilbab yang lebih menarik, kita bisa memilih kreasi yang membulat untuk memberikan kesan yang lembut dan menyamarkan garis tegas pada rahang.  Caranya adalah dengan menarik jilbab pada rahang lebih maju untuk menutupi tulang rahang yang kuat.  Bagian kening tidak perlu terlalu banyak ditutupi agar memberi kesan panjang pada wajah.

Kreasi jilbab modern untuk wajah kotak

5. Kreasi jilbab modern untuk wajah segitiga

Ciri utama wajah segitiga adalah dagu yang panjang dan jarak pelipis yang lebih lebar dibandingkan jarak pada pangkal rahang.  Untuk wajah ini paling cocok mengaplikasikan jilbab longgar.  Untuk kesan yang erat bisa diaplikasikan pada area dahi yang lebih lebar dengan lipatan lembut agar wajah terlihat lebih manis dan menarik.

Kreasi jilbab modern untuk wajah segitiga

6. Kreasi jilbab modern untuk wajah dengan dahi lebar

Pada bentuk wajah yang berdahi lebar, kreasi jilbab yang paling cocok adalah dengan penggunaan ciput yang menutupi dahi.  Dengan kreasi tersebut dahi akan terlihat lebih proporsional dan wajah terlihat lebih cantik menawan.

Kreasi jilbab modern untuk wajah dengan dahi lebar

7. Kreasi jilbab untuk wajah dengan tulang pipi menonjol

Agar terlihat lebih menarik, wajah dengan tulang pipi menonjol bisa menggunakan kreasi ciput pada bagian dalam hingga menutupi area bawah telinga.  Pemilihan bahan loose pada jilbab bisa menjadi pilihan tepat untuk tampil sempurna.

Kreasi jilbab untuk wajah dengan tulang pipi menonjol

Kita bisa menyesuaikan kreasi jilbab modern sesuai bentuk wajah  untuk penampilan yang lebih menarik dan percaya diri.  Pastikan kreasi jilbab juga disesuaikan dengan warna busana, warna kulit dan jenis kegiatan yang dijalani.  Ingin tampil menawan?  Kreasikan jilbab sesuai style dan karaktermu!

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here