Latihan Eye Smile untuk Memperindah Mata

189
Latihan Eye Smile untuk Mempercantik Mata
Latihan Eye Smile untuk Mempercantik Mata

Arwini.com – Keseharian setiap orang tentu diwarnai dengan senyuman. Tersenyum dengan mata atau yang disebut eye smile merupakan salah satu jenis senyuman yang banyak sekali diinginkan oleh sebagian orang.

Eye smile merupakan senyuman yang mempunyai ciri khas di mata. Istilah tersebut dipakai saat seseorang tersenyum, matanya melekung bagaikan bulan sabit. Dengan kata lain eye smile adalah ketika mulut tersenyum, matanya sedikit terpejam yang seolah-olah mata pun ikut tersenyum.

Baca Juga: Tampil Cantik dengan Mata Sipit

Nah, tidak semua orang mempunyai senyuman seperti itu di wajahnya. Saat tersenyum dengan menyertakan keadaan mata yang turut tersenyum, akan menjadikan seseorang terlihat lebih cantik ataupun tampan.

Beberapa contoh seseorang yang memiliki eye smile diwajahnya ialah para artis Korea, seperti Tiffany SNSD, kemudian Ailee, dan masih sangat banyak lagi tentunya. Saat ini para artis Korea merupakan sosok publik figur yang sudah banyak melekat di hati masyarakat mancanegara, termasuk Indonesia.

Eye smile yang dimiliki oleh para artis Korea ini pun menstimulus remaja untuk berlatih mendapatkan eye smil. Apakah eye smile dapat dihadirkan oleh orang yang tidak memiliki gaya senyum manis? Jawabannya bisa, meski harus ditempuh dengan cara bertahap dan berkelanjutan, yang membutuhkan pembiasaan.

Artikel ini akan memberikan informasi kepada Anda mengenai beberapa langkah yang harus ditempuh untuk melatih wajah memiliki eye smile. Berikut caranya :

1. Berlatihlah Untuk Tersenyum Secara Tulus

Tersenyum dengan tulus adalah salah satu jenis senyuman yang direkomendasikan oleh para ahli. Senyuman tulus akan timbul secara tidak sengaja, melalui berbagai macam latihan. Otot-otot yang diperlukan untuk mebentuk senyuman tulus hanya akan nampak saat dilakukan dengan tidak sengaja, bukan yang sengaja diada-adakan atau dipaksakan.

Senyuman tulus biasa mucul saat kita merasa bahagia, atau terdapat sesuatu hal yang lucu di hadapan kita, sontak saja bibir pun tersenyum dengan spontan. Senyuman yang spontan ini adalah senyuman eskpresi hati karena sedang merasa bahagia.

Nah, senyuman inilah yang membuat mata pun turut tersenyum seperti bibir. Di bagian sudut mata akan mengerut sehingga wajah pun nampak mempunyai eye smile. Inilah beberapa Cara untuk membiasakan diri memiliki senyuman tulus:

a. Cobalah untuk menyuruh seseorang mengabadikan gambar ketika Anda sedang tersenyum lepas dikarenakan karena sesuatu hal, baik Anda sedang bahagia ataupun tertawa karena hal lucu. Pastikan, Anda saat itu sedang bahagia, bukan karena terpaksa bahagia.

b. Bandingkanlah foto tersebut dengan foto Anda saat sedang tersenyum dengan sengaja (dibuat-buat). Seperti foto resmi yang memaksakan diri tersenyum. Setelah melakukan tahap ini, tentu akan nampak perbedaannya. Senyuman tulus akan membuat lebih mempesona dibandingkan dengan senyum terpaksa yang tidak lama akan membuat otot di wajah pun merasa lelah.

c. Setelah mengetahui perbedaan kedua foto di atas, dan dapat menandai bagian manakah yang harus diperhatiak saat sedang tersenyum tulus, mulailah menggunkan tampilan senyum baru tersebut. Cobalah untuk melatih senyuman dengan dengan menyertakan semua bagian dari wajah Anda. Lakukan hal tersebut secara bertahap hingga senyuman di bibir dan di mata menghiasi wajah cantik Anda.

2. Tersenyumlah dengan Sedikit Mengedipkan Mata

Tips selanjutnya adalah cobalah untuk berlatih tersenyum dengan sedikit mengedipkan mata. Hal ini bertujuan supaya terdapat bantalan kecil di bagian bawah mata. Mata yang sedikit berkedip saat tersenyum akan memunculkan pencahayaan di bagian mata.

Tak perlu melakukan kedipan yang berlebih, dikhawatirkan wajah terlihat aneh. Saat mengedipkan mata, coba ciptakan kontak mata dengan lawan bicara, agar menimbulkan kesan anggun, ingat jangan brlebihan. Latihan sederhanya seperti ini:

a. Lihatlah permukaan wajah di depan cermin serta mulailah untuk berlatih senyuman ini. Apabila sudah tercipta kerutan di sudut mata yang menandakan mata turut tersenyum, berarti Anda sudah bisa melakukan cara ini dengan baik.

b. Mulailah untuk sering berekspresi dengan memakai senyuman ini saat Anda tersenyum karena bahagia.

3. Tersenyumlah dengan Percaya Diri

Untuk sebagian orang memiliki bentuk gigi yang kurang cantik atau gigi berlubang yang tampak saat tersenyum. Maka jangan khatir untuk menhan senyuman alamiah yang Anda milik. Bangunlah kepercayaan diri sejak dini, meskipun ada rintangan pada gigi Anda.

Perlu diingat bahwa, untuk membuat eye smile di wajah, diperlukan senyuman yang percaya diri. Jadi, untuk Anda yang merasa memiliki masalah pada gigi, cobalah untuk periksakan ke dokter gigi supaya segera ditangani dan Anda pun dapat tersenyum dengan percaya diri.

4. Berfikirlah Hal-hal Menyenangkan yang Memicu Timbulnya Senyuman

Hati yang ikut bahagia akan menimbulkan sebuah senyuman yang tulus. Dimana senyuman yang tulus akan membuat wajah pun nampak berkesan mempesona. Maka dari itu seringlah untuk berfikir yang positif supaya hati pun merasa bahagia dan senyuman dapat terjadi dengan tulus.

Setelah beberapa cara diatas anda tempuh, cobalah bantu dengan memberikan hiasan di mata anda. Tujuannya tak lain supaya saat anda sudah bisa membuat eye smile di wajah anda, mata pun nampak berkesan lebih indah.

Demikianlah ulasan seputar Tampil Cantik dengan Mata Indah! Inilah Latihan Sederhana Untuk Eye Smilemu. Mudahan Bermanfaat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here