Kreasi Gaya Hijab Ramadhan: Dukung Aktivitas Harianmu dengan Model Sederhana Ini!

2137
Kreasi Gaya Hijab Ramadhan

Arwini.com – Kreasi gaya hijab ramadhan baru marak dicari menjelang bulan ramadhan. Jika dilihat dari perkembangannya, saat ini sudah banyak wanita muslim yang menyadari pentingnya berhijab. Namun hanya sebatas dalam kurung waktu tertentu, seperti halnya bulan ramadhan.  Nah, agar tetap tampil aktif dan menawan berikut ini adalah beberapa ide gaya hijab dari berbagai sumber.

Seperti halnya berbusana, gaya hijab juga mengalami perkembangan yang semakin bervariasi.  Berbagai kreasi dalam berhijab maupun padupadan dengan busana pun semakin terlihat menarik dan mengikuti trend terkini.  Agar tampil fashionable, tentu ada banyak ide gaya hijab untuk mendukung aktivitas harian selama bulan Ramadhan seperti berikut ini.

Kreasi Gaya Hijab Ramadhan agar Tampil Percaya Diri

Gaya hijab untuk aktivitas sehari-hari di bulan Ramadhan bisa disesuaikan dengan jenis kegiatan dan busana yang dikenakan.  Memilih busana yang nyaman dengan kreasi hijab simpel sangat diperlukan agar ruang gerak lebih leluasa dan tidak menghambat aktivitas. Berikut beberapa ide yang bisa sahabat arwini lakukan:

Gaya hijab simpel dengan jilbab instan

Adanya jilbab instan yang banyak dijual di pasaran tentu menjadi solusi tersendiri bagi kaum muslimah yang ingin berbusana dengan pilihan hijab yang praktis.  Jilbab instan sudah tersedia dalam berbagai model dan warna, sehingga kita memiliki banyak pilihan untuk dipadukan dengan model dan warna busana yang dikenakan.

Gaya hijab simpel dengan jilbab instan untuk aktivitas harian di bulan Ramadhan adalah pilihan tepat ketika kita sedang terburu-buru dan tidak punya cukup waktu untuk mengenakan jilbab segi empat.  Dengan jilbab instan kita tidak memerlukan peniti atau jarum pentul.  Gaya hijab ini juga cocok diaplikasikan untuk berbagai aktivitas santai dan tidak formal.

Gaya hijab simpel dengan kerudung persegi panjang

Untuk gaya hijab simpel dengan kerudung persegi panjang seperti pashmina, kita bisa menyesuaikannya dengan jenis bahan dan aktivitas yang akan dilakukan.  Untuk kegiatan formal dan indoor bisa memilih jenis kain siffon atau kashmir yang lembut dan jatuh.

Untuk kegiatan outdoor yang lebih santai, jenis bahan kaos bisa menjadi pilihan tepat karena mampu menyerap keringat dengan baik.  Tampil menawan dan santun dengan hijab persegi panjang bisa menambah rasa percaya diri dalam berpenampilan.

Gaya hijab simpel dengan jilbab paris

Gaya hijab simpel dengan jilbab paris untuk mendukung aktivitas harian selama bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan yang menarik.  Untuk kegiatan sehari-hari sebaiknya aplikasikan kreasi hijab paris yang simpel agar lebih leluasa dalam beraktivitas.  Kreasi hijab yang terlalu ribet dan berlebihan kurang cocok untuk diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari.  Jadi pastikan kreasi hijab yang diaplikasikan membuat kita nyaman dan percaya diri.

Cerdas dalam berbusana

Selain gaya hijab simpel untuk mendukung aktvitas harian di bulan Ramadhan, penting juga untuk memperhatikan pemilihan busana dan aksesoris yang tepat agar penampilan semakin menawan.

Memadukan warna senada atau monokrom akan membuat penampilan semakin elegan dan berkelas.  Paduan warna yang senada akan memberikan kesan harmonis dan serasi sehingga penampilan semakin menarik.

Sementara paduan warna kontras juga bisa dipilih untuk kesan yang lebih berani dalam bermain warna sekaligus membuat penampilan semakin berbeda.  Tentu pemilihan warna kontras bisa disesuaikan dengan selera dan warna kesukaan kita agar mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Untuk pemilihan aksesoris seperti bross sebaiknya disesuaikan dengan aktivitas yang akan dijalani.  Bross dalam bentuk yang lebih mencolok bisa digunakan untuk mempermanis hijab yang warnanya polos dan sederhana.  Sementara untuk hijab yang sudah memiliki aksen bordir bisa dipermanis dengan bross yang lebih simpel.  Demikian juga dengan jilbab bermotif.

Pada dasarnya hijab berfungsi sebagai penutup aurat.  Kewajiban menutup aurat dimaksudkan untuk menghormati wanita dan demi kebaikan wanita itu sendiri.  Dengan busana yang tertutup dan berhijab seorang wanita muslim akan lebih terhormat, bukan hanya di hadapan manusia saja tapi juga di hadapan Allah SWT.  Jika kita masih diberi kesempatan untuk memperbaiki diri, maka sudah seharusnya kita berubah ke arah yang lebih baik.  Dan salah satunya adalah berhijab untuk menutup aurat.  Bagi yang sudah berhijab semoga tetap istiqomah.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here