6 Aktivitas Harian Untuk Melupakan Kenangan Manis Mantan

Kenangan Manis Mantan
Lupakan Mantan / Pinterest

Arwini.com, Kenangan Manis Mantan – Oscar Wilde mengatakan bahwa ‘hati diciptakan untuk patah’, dan hal itu memang benar adanya, karena kita semua pasti pernah mengalami patah hati.

Yang perlu kamu lakukan jangan terus-terusan meratapinya, karena cinta sejati pasti akan menemukan jalannya.

Kenangan manis dengan mantan memang akan selalu terbayang dan tidak akan pernah terhapus untuk selamanya. Yang harus kita lakukan adalah merelakan dan mengikhlaskannya.

Daripada terus berada dalam bayang-bayang kenangan mantan, lebih baik melakukan hal-hal positif yang membuat hidup kembali berwarna.

Berikut ini, sahabat Arwini akan menemukan hal-hal bermanfaat yang bisa dilakukan untuk melupakan kenangan manis saat bersama mantan.

1. Terima Keadaan

Memang sangat sulit untuk bisa move on dari mantan apalagi jika masalahnya adalah cinta segitiga.

Perasaan menjadi bercampur aduk, antara kesal, benci, dendam, kecewa, dan bertanya-tanya.

Perasaan tersebut akan tetap ada beberapa minggu setelah kamu putus dan kehidupan terasa begitu sempit.

Hal pertama yang harus dilakukan agar bisa move on dari mantan adalah dengan menerima keadaan.

Penerimaan adalah langkah awal menuju kebebasan akan hal-hal ‘ngangenin’ selama masa pacaran.

2. Bergabunglah dengan Sahabat

Tahukah kamu bahwa orang-orang yang berada di dekat kita yang senantiasa memberimu semangat saat putus cinta adalah orang-orang yang benar-benar sahabat sejatimu.

Putus cinta bisa jadi poin penting dalam hidupmu, karena kamu benar-benar bisa menilai siapa sahabat terbaikmu. Mereka akan selalu mendorongmu agar bisa melupakan kenangan-kenangan manis saat bersama mantan.

Lakukan aktivitas-aktivitas seru dan bermanafaat bersama sahabat-sahabat terbaikmu seperti menonton film box office di biokop, menonton stand up comedy, liburan dan lain-lain.

3. Jangan Pernah Membandingkan Mantan

Jika kamu ingin segera sembuh dari luka lama, maka jangan pernah membandingkan mantanmu dengan pria-pria yang kamu temui.

Jika kamu masih membandingkan orang lain dengan mantanmu, kamu tak akan pernah bisa menerima orang lain menjadi pacarmu. Biarkan hatimu kosong kembali, dan biarkan orang lain memasukinya.

4. Saatnya Memperbaiki Diri

Akhirnya kamu mulai menerima keadaan sebagai ‘single’. Inilah saatnya kamu fokus memperbaiki diri sendiri dan menjadikan hidup lebih berarti.

Fokuslah pada karir dan juga mimpi-mimpimu yang tertunda. Agar lebih maksimal, ikutilah seminar-seminar ataupun talk show yang bermanfaat dan membuat pribadimu menjadi lebih baik.

Dengan pelbagai aktivitas perbaikan diri tersebut, kamu akan menjadi lebih percaya diri dengan status single mu.

Kamu juga akan menjadi panutan banyak teman-temanmu, karena kamu terlihat sangat tegar dan percaya diri dalam menghadapi kehidupan.

5. Sibukan Diri

Kenangan-kenangan manis bersama mantan biasanya muncul saat kamu duduk termenung di rumah. Maka tak ada cara lain untuk mengusirnya selain menyibukan diri dengan hal-hal positif.

Kamu bisa olahraga atau sekedar pergi ke perpustakaan untuk menyibukan diri.

Selalu ingat bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang sedang berjuang untuk melupakan kenangan manis saat bersama mantan, maka sibukan diri dan berkomunikasilah dengan orang lain.

6. Jatuh Cinta Lagi

Inilah saatnya kamu untuk menemukan orang baru! Sebisa mungkin jauhi keinginan untuk memiliki orang yang jauh lebih keren, lebih tinggi, ataupun lebih kaya daripada mantanmu.

Temukan orang yang bisa mencintaimu apa adanya dan mampu membuatmu lebih dewasa.

Siapa tahu setelah putus dari mantan, kamu mendapatkan orang yang akan mendampingimu di pelaminan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here