Jangan Khawatir, Kenali Tips Merawat berbagai jenis rambut dengan mudah ini!

1061
kenali tips merawat berbagai jenis rambut dengan mudah

Arwini.com – Ada banyak jenis gaya rambut yang dipakai setiap orang di dunia ini; beberapa orang memiliki rambut keriting, beberapa memiliki rambut lurus, beberapa orang memiliki rambut berwarna merah, pirang, cokelat atau hitam, bahkan beberapa orang menggunakan pewarna rambut seperti ungu dan hijau.

Ada yang sering dipotong, ada juga yang dibiarkan tumbuh terurai panjang, Ada yang sehat ada yang rusak, ada rambut yang gampang tumbuh dan ada yang susah umbuh, ada yang rapi, ada yang kusut, ada yang kuat ada dan ada juga rambut yang mudah tepotong.

Semua jenis rambut yang banyak dipakai, harus dicuci dan dirawat secara teratur untuk mendapatkan rambut yang indah, sehat dan kuat. Menjadikan rambut sebagai mahkota yang harus dijaga dari segala bentuk kerusakan merupakan prioritas utama.

Dari segala jenis perbedaan rambut yang dimiliki manusaia menimbulkan berbagai macam cara perawatan yang tepat serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Perawatan yang salah akan menimbulkan kerusakan yang lebih parah, begitu juga sebaliknya. Akan berdampak baik jika dilakukan secara benar.

Pemakaian produk rambut tidak menjamin bahwa kerusakan rambut dapat teratasi dengan baik. Sehingga artikel ini, mencoba untuk memberikan beberapa tips aman merawat berbagai macam gaya rambut dengan mudah.

Kenali Tips Merawat berbagai jenis rambut dengan mudah di bawah ini!

Yang pertama yang saya akan utarakan di sini adalah perawatan jenis rambut panjang. Orang-orang yang memiliki rambut panjang diwajibkan untuk mencuci rambut sekitar dua sampai empat kali dalam seminggu. Ingat di cuci secara khusus, yaitu dengan menggunakan shampoo dan kondisioner yang baik untuk rambut, menggunakan peralatan dibuat khusus untuk memperbaiki rambut rusak.

Hal ini karena rambut panjang memiliki kecenderungan untuk retak dan ujung rambut yang tua mengalami regenerasi.

Penggunaan Kondisioner akan menjaga rambut tetap lambut dan kuat dan peralatan khusus (sisir berbulu halus) bertujuan untuk meluruskan rambut. Jika penjelasan perawatan rambut panjang dirasa belum lengkap silahkan membuka link berikut cara merawat rambut panjang.

Jenis rambut selanjutnya yaitu menumbuhkan rambut tipis dan merawat rambut tebal,- Rambut tipis memerlukan shampoo yang baik untuk kekuatan rambut. Rambut tipis cenderung mudah berminyak yang memerlukan pencucian setiap hari dengan perawatan yang tepat.

Ada banyak shampoo yang dapat membantu menebalkan rambut. Berbeda dengan rambut tipis, rambut tebal hanya di cuci ketika dirasa rambut sedang kotor dan meresahkan. Kandungan minyak memungkinkan untuk membangun dan mengatur rambut dengan benar.

Jika minyak tersebut keseringan dibersihkan maka akan berdampak pada rambut yang gampang kering dan rusak. Untuk menghindari kekeringan, diperlukan penggunaan kondisioner yang tepat.

Jenis rambut ketiga yaitu mengatasi rambut keriting dan rambut lurus. Rambut keriting adalah jenis rambut yang paling sulit untuk dirawat.

Rambut keriting tidak harus dicuci setiap hari, menggunakan shampoo ringan serta keondisioner untuk menebalkan rambut adalah pilihan terbaik. Penggunaan masker pada rambut keriting bertujuan untuk mempertahankan kelembaban yang sangat baik dalam perawatan rambut keriting.

Beberapa orang memilih untuk mengepang jenis rambut keriting yang menggunakan teknik tertentu. Salah satu kesalahpahaman yang beredar di masyarakat bahwa tidak melakukan keramas akan membentuk gimbal rambut.

Setelah rambut gimbal terbentuk, ia harus dicuci dengan sabun yang ringan dan kering. Jika rambut gimbal tidak kering akan menimbulkan jamur dan menyebabkan ketidaknyamanan bagi siapa saja.

Jenis rambut selanjutnya yaitu mengatasi rambut berminyak,- Minyak yang melebur dengan kelenjar sebaceous di kulit kepala berguna mengatasi rambut kering yang rapuh. Namun minyak di sini tidak boleh melebihi kadar yang dibutuhkan karena dapat menimbulkan permasalahan lain.

Rambut berminyak diantaranya disebabkan oleh diet yang salah, hormon, pubertas dan terkadang pengaruh obat. Untuk mengatasi permasalahan rambut berminyak, carilah shampoo yang sesuai dengan kondisi rambut. Semoga bermanfaat.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here