5 Alasan Mengapa Kakak Perempuan Merupakan Hadiah Terbesar Tuhan Buatmu

135
Kakak Perempuan Hadiah Terbesar Tuhan

Arwini.com – Bagi kamu yang ditakdirkan memiliki kakak perempuan, selamat.. karena kamu memiliki mahluk spesial yang diberikan Tuhan hanya untukmu. Ia terkadang menjadi contoh terbaik, namun terkadang bertindak ‘gila’ hanya agar membuatmu bahagia.

Kakak perempuan merupakan orang yang paling unik yang ada dalam kehidupanmu. Pada masa kecil, kakak perempuan tidak akan ragu menyiram air pada rambutmu yang kotor sehabis main lumpur.

Ia juga menjadi contoh terbaik dalam keluarga, sebagai adik pasti kamu terinspirasi dengan cara hidupnya. Sebagai manusia, ia pun terkadang melakukan kesalahan, dan kamu pasti memakluminya. Berikut ini Arwini berikan 5 alasan mengapa kakak perempuan merupakan hadiah terbesar Tuhan buatmu.

Role Model yang Sangat Berguna untuk Proses Kehidupanmu

Saat kamu kecil, kamu tidak memiliki banyak role model atau panutan yang bisa kamu contoh. Satu-satunya orang yang bisa kamu contoh adalah kakak perempuan. Mungkin kamu memiliki kakak laki-laki juga, namun kakak perempuan biasanya lebih care dan cepat dewasa.

Kamu akan mencontoh banyak hal dari kakak perempuan mulai dari sikapnya, gaya pakaiannya, gaya bicaranya, kebiasaannya dan lain-lain. Hal itu secara langsung maupun tidak langsung membantumu menjalani proses kehidupan. Kamu menjadi lebih kuat dan dewasa lebih cepat, karena kamu memiliki role model yang sangat dekat yaitu kakak perempuanmu!

Dia akan Membantumu Tumbuh Dewasa

Saat kamu beranjak remaja, segalanya menjadi begitu complicated, dan sangat susah untuk bisa dewasa. Sayangnya orang tua tidak menginginkan anaknya untuk tumbuh dewasa terlalu cepat. Satu-satunya orang yang dapat kamu andalkan adalah kakak perempuan.

Kakak perempuan akan selalu care, terutama saat kamu beranjak remaja. Ia tak akan rela jika adiknya harus di-bully karena gaya pakaiannya yang buruk, sebaliknya ia akan memberikan banyak tips-tips fashion pada adiknya.

Begitu pula saat kamu ada yang naksir, kakak perempuan pasti akan membeberkan banyak pengalaman romansanya (bahkan yang paling pahit sekalipun). Hal-hal tersebut tak akan bisa kamu dapatkan dari orang tua, itulah mengapa Tuhan memberikan kakak perempuan buatmu.

Ia Lebih Empati dari Siapapun

Bagi kamu yang memiliki kakak perempuan, selamat, ia adalah orang yang paling simpatik dan empati padamu. Kamu akan lebih dekat dengan kakak perempuan daripada dengan orang tua, karena kakakmu pasti yang lebih banyak berkomunikasi denganmu. Oleh karena itu, ia akan lebih mengerti dan empati atas segala kondisi yang sedang kamu alami.

Ia tidak akan menjudgme dengan penilaian buruk, sebaliknya kakak perempuan akan lebih empati dan mengerti persoalan yang sedang dihadapi. Ia tidak akan menilaimu karena kamu masih bocah, sebaliknya kakak perempuan pasti mengerti bahwa adiknya masih belum berpengalaman.

Ia Membantumu dalam Bidang Pendidikan

Saat masa-masa sekolah, kamu mungkin bingung harus konsultasi sama siapa, hingga akhirnya kakak perempuan bertanya, “rangking berapa kamu kemarin?”

Kakak perempuan akan sangat aware terhadap kesuksesan pendidikanmu. Ia akan memberikan banyak nasihat-nasihatnya yang berhubungan dengan dunia pendidikan, tidak hanya soal pelajaran, tapi juga hal-hal lainnya seperti pertemanan.

Ia yang akan Selalu Menjadi Saudara Sekaligus Sahabat Terbaikmu

Kakak perempuan akan selalu menjadi orang yang paling dekat denganmu secara personal. Apapun kondisinya, di masa depan kalian akan saling mengunjungi, saling menceritakan hal-hal penting dalam kehidupan. Kalian akan terus bersahabat sampai ajal menjemput.

Baca Juga: Hal-Hal Sepele yang dapat Menentramkan Hati Orang Tua di Tanah Rantau

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here