Goa Pindul Tempat Wisata Baru di Jogja

769
Goa Pindul Tempat Wisata Baru di Jogja

Goa Pindul Tempat Wisata Baru di Jogja- Bagi anda pecinta wisata goa tentu tak asing lagi mendengar nama goa Pindul. Goa Pindul adalah gua yang terletak di daerah Gunung Kidul, provinsi Yogyakarta.

Misteri dan keunikan yang ada didalamnya telah menarik banyak minat wisatawan yang gemar menikmati keindahan alam melalui aktifitas yang disebut cave tubing. Perjalanan wisata yang dilakukan di objek wisata ini pasti akan meninggalkan kesan dan pengalaman tersendiri bagi para pengunjung.

Goa wisata yang baru dibuka ditahun 2010 ini memiliki panjang kira-kira 350 meter dengan lebar sekitar 5 meter antar dinding goa. Melakukan cave tubing di goa Pindul membutuhkan waktu tak lebih dari 1 jam.

Dalam waktu yang kurang dari satu jam tersebut, pengunjung akan diajak menjelajahi zona-zona unik yang yang sarat akan keindahan.

Petualangan wisata Goa Pindul dapat bisa dilakukan oleh semua orang. Aktifitas ini aman dilakukan bagi anak kecil sekalipun.

Untuk melakukan petualangan di goa Pindul, pengunjung tidak perlu repot membawa semua perlengkapan. Pengelola kawasan wisata menyewakan perlengkapan cave tubing secara lengkap seperti ban pelampung, jaket, sepatu karet dan lampu dengan harga yang murah.

Selain itu Anda juga akan didampingi oleh pemandu yang sudah sangat mengenali goa ini sehingga petualangan yang Anda lakukan tetap aman dan nyaman.

Meskipun Goa Pindul kalah pamor dengan Pantai Indrayanti namun obyek wisata ini memiliki keindahan yang sulit dibayangkan.

Menyusuri sungai bawah tanah dengan menggunakan pelampung merupakan kesenangan tersendiri bagi pecinta wisata alam. Keindahan stalakmit dan stalagtit goa dapat dinikmati sepanjang aliran sungai.

Goa pindul dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama adalah bagian remang-remang. Ruang yang hany disinari sedikit sinaran matahari melalu sebuah lubang. Bagian kedua adalah ruang terang yang dapat dinikmati dari mulut goa. Dan bagian ketiga adalah sungai yang mencapai kedalaman 7 meter.

Pada bagian tertentu terdapat tempat yang dapat dijadikan untuk mengesplorasikan diri dengan menikmati kejernihan air dan loncat dari ketinggian.

Untuk menikmati keindahan wisata alam ini, Anda dapat memilih paket sesuai dengan budget anda. Jika ingin mengetahui secara spesifik keeksotisan wisata ini, Anda dapat menyewa pemandu wisata. namun jika yakin dengan segala hal yang dapat membahayakan diri, Anda tidak perlu  memakai jasa pengelolah wisata.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here