5 Trend Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita Berwajah Panjang

Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita Berwajah Panjang

Arwini.com –  Bentuk wajah panjang atau sering disebut dengan oblong face merupakan bentuk wajah yang memiliki karakteristik wajah yang memanjang daripada melebar. Untuk gaya rambut, wanita dengan bentuk wajah panjang harus memiliki gaya rambut yang dapat membuat wajah terlihat agak melebar.

Wanita dengan bentuk wajah ini cenderung menyukai hal-hal praktis, sistematis dan memiliki kemauan keras. Berikut ulasan mengenai gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah panjang.

5 Gaya Rambut Terbaik untuk Wanita Berwajah Panjang

Long Bob Wave

Salah satu gaya rambut yang paling cocok untuk wanita berwajah panjang adalah long bob yang dipercantik dengan lapisan gelombang. Gaya rambut long bob wave ini dapat menghasilkan ilusi sehingga wajah menjadi terlihat agak melebar.

Dengan gaya rambut long bob wave, wajah menjadi sangat proporsional dan enak dilihat. Anda bisa memotong bagian belakang rambut agak pendek lalu dicekungkan ke bagian depan.

Gaya rambut long bob wave ini dapat membuat wanita berwajah panjang menjadi lebih sexy dan modern. Anda bisa menggunakan style ombre agar gaya rambut menjadi lebih maksimal.

Shoulder-length

Gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah panjang lainnya adalah shoulder-length. Mengapa harus gaya rambut shoulder-length? Hal tersebut karena wanita dengan bentuk wajah panjang akan terlihat semakin panjang jika rambutnya dibiarkan tergerai hingga melewati bahu. Jadi gaya rambut yang paling tepat adalah dengan memotong rambut hingga batas sebahu saja.

Anda bisa memperlebar style dengan menambahkan lapisan atau gelombang dengan menggunakan blow dryer. Salah satu selebritis yang sering menggunakan gaya rambut ini adalah Asia Argento, dan Anda bisa mencontoh gaya rambut dari Asia tersebut.

Bangs

Salah satu hairstyle terbaik lainnya untuk wanita berwajah panjang adalah bangs. Mengapa harus bangs? Jawabannya karena bangs atau poni dapat mengurangi volume wajah sehingga terlihat proporsional.

Bangs hairstyle ini bisa dikombinasikan dengan style lainnya seperti bob, updo ataupun asimetris. Namun perlu diketahui terdapat jenis bangs hairstyle yang baik dan bangs hairstyle yang buruk.

Untuk bangs hairstyle yang baik, poni tidak terlihat mengeriting melainkan lurus dengan adanya area kosong di ara poni. Sedangkan bangs hairstyle yang buruk, poni terlihat menggelembung dan mengeriting, jadi kesannya culun. Gaya rambut bangs yang benar dapat membuat wanita berwajah panjang terlihat modern dan modis seperti Gwyneth Paltrow.

Side-swept Bangs

Gaya rambut lainnya yang cocok untuk mengurangi volume wajah adalah side-swept bangs. Bangs atau rambut yang menjuntai bisa Anda tempatkan di bagian kening dan juga kedua sisi kepala. Buat banyak lapisan yang dimulai pada area pipi hingga kebawah. Untuk gaya rambut side-swept bangs, rambut sebahu merupakan alternatif terbaik. Anda bisa memaksimalkan penampilan dengan mewarnai rambut dengan warna-warna cerah.

Messy Bob

Agar wajah bisa proporsional, Anda juga dapat mengaplikasikan gaya rambut messy bob. Rambut dipotong hingga sebahu dan buat ilusi menggantung pada setiap ujungnya. Buat rambut agak berantakan dan terkesan natural. Gaya rambut ini bisa membuat wanita berwajah panjang menjadi lebih sexy dan modis.

Demikianlah info mengenai 5 gaya rambut terbaik untuk wanita berwajah panjang, semoga sahabat Arwini dapat terinspirasi setelah membaca ulasan diatas.

 

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here