Galau dengan Teman Kuliah, Berikut Tipsnya agar tidak Baper sepanjang Waktu!

470
Galau dengan Teman Kuliah

Galau dengan teman kuliah yang jahilnya minta ampun? Atau punya teman kuliah yang suka ngegosipin kamu tanpa henti? Jangan galau dulu ya guys, temukan solusinya didalam artikel berikut ini.

Lingkungan kuliah memang berbeda dengan masa-masa putih abu, semua orang kini memakai pakaian keren dan catchy, bahkan guru yang biasanya killer kini mulai berubah menjadi dosen yang acuh tak acuh. Kuliah memang merupakan masa-masa yang paling menyenangkan, kecuali saat ada beberapa orang yang ternyata membuatmu tidak nyaman.

Loading...

Sebaik-baiknya kita, pasti selalu saja ada orang yang tidak suka dengan kita. Daripada berusaha mati-matian merubah sikap temanmu, ada baiknya kamu merubah cara komunikasimu baik verbal maupun nonverbal dengan teman kuliah yang membuatmu tidak nyaman, berikut ulasannya.

Responmu adalah Harapan Orang Yang Membencimu

Nih guys perhatikan mantra ajaib ini jika berhadapan dengan teman kuliah yang membuatmu selalu galau “hidup hanya sekali, ngapain cape-cape ngeladenin orang yang membencimu” .

Teman kuliah yang jahil atau suka ngegosipin kamu, berharap besar agar kamu merespon perbuatan mereka. Apalagi jika responmu marah-marah, pasti teman kuliahmu bakalan senang sekali tujuannya bisa tercapai. Tetap tenang saat teman kuliah menjahili atau menceritakan hal-hal yang tidak pada teman yang lain.

Responmu adalah Harapan teman kuliah Membencimu

Jangan Pasif, Respon Semestinya!

Responmu memang menjadi hadiah terbesar bagi teman kuliah yang membencimu namun bukan berarti kamu mesti pasif. Dengan kamu menjadi pasif dan menjauhi teman-temanmu hanya membuat teman kuliah yang membencimu semakin jumawa.

Tetap aktif dan dapatkan hati teman-teman kuliahmu yang lain. Yakinkan pada teman-teman kuliahmu bahwa kamu tidak seperti yang orang-orang tersebut ceritakan. Keep cool and move on!

Jangan Pasif dengan Teman Kuliah

Katakan pada Mereka Bahwa Kamu Sedang Sibuk

Terkadang kita menghindari orang karena kita tidak ingin menyakiti perasaannya. Termasuk ketika ada orang yang memperlihatkan foto-foto narsisnya padamu, kamu terpaksa mengatakan bahwa ia keren, padahal dalam hatimu kamu mengatakan ‘ih males banget nih orang’.

Jadi saat ada orang yang mendekatimu dengan gelagat kurang menyenangkan, katakan padanya bahwa kamu sedang sibuk dan sedang lelah, jangan katakan yang baik-baik hanya karena kasihan.

Katakan pada teman kuliah Bahwa Kamu Sedang Sibuk

Biasa-biasa Saja denganya

Saat ada teman kuliah yang menjahilimu, atau melakukan hal-hal yang kamu anggap ‘jijik’, katakan pada diri sendiri bahwa kamu juga pernah melakukannya. Terkadang kita juga ingin menjahili teman karena hal itu sangat menyenangkan, jadi anggap biasa-biasa saja lah.

Biasa-biasa Saja dengan teman kuliah

Sadari Bahwa Orang Lain Tak Bisa Membaca Pikiranmu

Jika kamu tiba-tiba diganggu oleh teman kuliah, maka jangan dulu bertindak kasar dengan memaki-maki mereka, cukup pikiranmu yang memaki-maki mereka, mulutmu jangan! Kasih saja senyuman sambil bilang ‘asiik, lanjutin bro’.. dijamin yang tadinya mereka mau bikin galau kamu malah mereka yang galau. Respon kasar dengan membentak-bentak hanya akan membuat mereka menjadi lebih sering mengganggumu, terutama dengan gosip-gosip panasnya.

Sadari Bahwa Orang Lain Tak Bisa Membaca Pikiranmu

Sadari Bahwa Teman yang Menjengkelkan Memang Tidak Bisa Dihindari

Saat kamu kecil, ibumu selalu menciummu saat berangkat ataupun pulang sekolah, dan kamu pasti sangat terganggu. Sekarang analoginya sama saat Anda berada di lingkungan kampus, teman yang menjengkelkan akan selalu ada, dan kamu harus menerimanya sebagai bagian dalam hidupmu.

Sadari Bahwa Teman kuliah Menjengkelkan Tidak Bisa Dihindari

Demikianlah beberapa solusi mengatasi teman kuliah yang sering membuat galau saat di kampus. Hidup hanya sekali, maka jangan sampai orang lain menghancurkan kehidupanmu, be yourself and life must go on!

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here