Jangan Diabaikan, Ada 4 Fitur Google Bantu Aktivitas Bulan Ramadhan Agar lebih Baik

586
Fitur Google Bantu Aktivitas Bulan Ramadhan

Arwini.com – Perkembangan teknologi banyak memberikan kemudahan bagi para penggunanya, termasuk untuk beberapa fitur Google yang membantu kelancaran aktivitas di Bulan Ramadhan. Dengan berbekal smartphone dan akses internet, kita bisa memanfaatkan beberapa fitur yang tersedia untuk berbagai keperluan di bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Loading...

Beberapa fitur yang disediakan oleh Google bisa membantu kita untuk memaksimalkan ibadah. Hadir dengan format yang canggih dan praktis, beberapa fitur Google bisa menjadi solusi terbaik ketika kita membutuhkan informasi atau hal lain yang berkaitan dengan aktivitas dan ibadah di bulan Ramadhan. Lalu apa saja fitur yang bisa digunakan selama bulan Ramadhan? Anda bisa simak ulasannya berikut ini.

Fitur Google yang Membantu Kelancaran Aktivitas di Bulan Ramadhan

1. OK Google

Layanan Google berbasis perintah suara “OK Google” sudah tidak asing lagi dengan masyarakat Indonesia. Nah fitur yang disediakan oleh Google ini tentu akan sangat membantu kelancaran aktivitas di bulan Ramadhan. Cukup dengan mengucapkan keinginan di tab “OK Google” kita bisa mengajukan banyak perintah kepada layanan Google secara mudah dan praktis.

Ada banyak informasi praktis yang bisa kita dapatkan dari layanan ini. Kita bisa memaksimalkan fungsinya untuk berbagai keperluan. Mulai dari mencari masjid terdekat untuk melaksanakan sholat ketika sedang bepergian, mencari jualan laris terdekat, hingga mencari lokasi berbuka puasa yang diinginkan.

Hanya dalam waktu singkat saja, informasi tentang tempat yang sedang dicari akan segera muncul dengan akses jalan yang paling cepat. Jadinya, siapun tidak perlu repot bawa peta kemana-mana ketika bepergian. Mudah, praktis dan terpercaya!

Ok Google untuk Bulan Ramadhan

2. Fitur Now Cards

Sama halnya dengan “OK Google” fitur Now Cards yang disediakan oleh Google ini juga akan membantu aktivitas selama bulan Ramadhan. Fitur ini merupakan layanan Google berbentuk kartu notifikasi yang bisa disesuaikan dengan jadwal kegiatan selama bulan Ramadhan.

Fitur ini akan mengingatkan berbagai aktivitas dan jadwal yang akan dilakukan di bulan Ramadhan. Pastikan untuk menschedule kegiatan dari awal hingga akhir ramadhan.

Fitur Now Cards untuk Kenyamanan Aktivitas Bulan Ramadhan

3. Mesin pencari Google

Ada banyak informasi yang tentu dibutuhkan untuk menunjang aktivitas di bulan Ramadhan. Dan dengan mesin pencari Google, berbagai informasi yang diperlukan bisa dengan mudah didapatkan. Mulai dari informasi seputar puasa, sholat, kesehatan dan berbagai informasi penting lainnya.

Mesin Pencari Mempermudah Aktivitas Bulan Ramadhan

4. Google Play

Google Play menjadi salah satu fitur istimewa dari Google yang akan sangat membantu kelancaran aktivitas dan ibadah di bulan Ramadhan. Pasalnya berbagai jenis aplikasi yang digunakan bisa dengan mudah diunduh melalui fitur canggih ini.

Download Aplikasi di Play Store untuk Ramadhan Lebih Bagus

Dengan fitur Google Play kita bisa mengunduh beberapa aplikasi yang bermanfaat seperti berikut:

  • Al-Qur’an: Aplikasi ini akan sangat membantu ketika ingin bertadarus sekaligus mencermati arti dan terjemahnnya.
  • Kultum Ramadhan: Aplikasi ini akan memberikan informasi tentang Islam sehingga bisa menambah pengetahuan.
  • Kumpulan Do’a: Aplikasi ini akan membantu dalam belajar kembali mengamalkan do’a-do’a harian yang sangat berguna untuk aktivitas sehari-hari.
  • Alarm Adzan Sholat dan Kiblat: Aplikasi ini akan mengingatkan waktu sholat sekaligus dilengkapi dengan kompas yang menunjukkan arah kiblat, sehingga sangat berguna untuk yang sedang bepergian.
  • Jadwal Sholat dan Imsakiyah: Aplikasi ini akan mengingatkan waktu sahur dan sholat sehingga tidak akan terlewat.
  • Evaluasi Ibadah atau Mutabaah: Aplikasi ini akan mencatat riwayat ibadah sehingga bisa membuat termotivasi dalam meningkatkan ibadah ke arah yang lebih baik lagi.
  • Kalkulator Zakat: Aplikasi ini akan membantu dalam menghitung jumlah zakat yang harus dikeluarkan pada bulan Ramadhan secara praktis.
  • Kisah 25 Nabi : Dengan aplikasi ini, kita bisa meneladani sikap dan perjuangan para Nabi dalam menegakkan agama Allah.
  • Konsultasi Syariah: Aplikasi ini akan membantu dalam mempelajari agama Islam dalam berbagai aspek sehingga pengetahuan akan semakin bertambah.
  • Resep Masakan: Aplikasi ini sangat penting untuk bagi siapapun yang ingin membuat variasi menu saat berbuka maupun sahur.

Selain aplikasi di atas tentu masih banyak jenis aplikasi lainnya yang bisa diunduh untuk membantu kelancaran aktivitas di bulan Ramadhan sesuai dengan kebutuhan. Tentunya berbagai aplikasi yang bermanfaat seperti Al-Qur’an, Kumpulan do’a dan lainnya bisa kita manfaatkan seterusnya tidak terbatas di bulan Ramadhan saja. Bukankah ibadah itu tidak hanya menunggu bulan Ramadhan saja?

“Dan sesungguhnya amal saleh yang paling disukai Allah adalah yang terus menerus dikerjakan, walaupun sedikit” (HR. Abu Dawud).

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here