5 Film Romantis Terbaik Yang Bikin Kamu Speechless

5257
Film Romantis Terbaik
Movie Romantic / Indiatimes.com

Film Romantis Terbaik Sepanjang Masa – Film romantis memang sangat identik dengan kisah cinta yang tanpa cela dan selalu happy ending.

Namun pernahkah kamu mendengar salah satu quote dari film Bridget Jones Diary yang mengatakan ‘aku menyukaimu, hanya sebagai dirimu sendiri’.

Film romantis tidak selalu dipenuhi oleh bunga-bunga bermekaran, namun juga banyak adegan-adegan yang menyayat hati.

Di dalam artikel ini, Arwini.com telah menghimpun 5 film romantis terbaik sepanjang masa yang tidak hanya menghadirkan ‘gombalan-gombalan pujangga’ dari aktor prianya, namun juga alur ceritanya yang sangat unik, check this out!

1. I Love You

I Love You adalah film romantis yang bisa membuatmu sadar bahwa orang yang kita cintai akan tetap ada bahkan saat ia telah meninggal.

Film yang disutradarai oleh Richard LaGravenese ini diangkat dari novel Cecelia Ahern dengan judul yang sama.

Alur ceritanya begitu dramatis, saat Holly tiba-tiba harus kehilangan suaminya karena mengalami tumor otak.

Film Romantis Terbaik
Ps I Love You / Waitsel.com

Setelah kematian mendadak suaminya tersebut, Holly sangat sulit untuk move on.

Baru pada ulang tahunnya yang ke 30, ia menemukan secarik kertas yang bertuliskan PS. I Love You yang berasal dari mendiang suaminya.

Selama 10 bulan Holly menemukan surat-surat kecil dari mendiang suaminya yang diakhir cerita memperlihatkan bahwa ibu dari Gerry lah yang memberikan surat-surat yang telah dibuat oleh Gerry selama hidup.

2. Serendipity

Apakah kamu percaya pada faktor ‘luck’ atau keberuntungan pada masalah percintaan?

Jika kamu percaya, berarti kamu akan menemukan hal yang sama dalam film Serendipity.

Serendipity mengisahkan Sara Thomas (Kate Beckinsale) dan Jonathan Trager (John Cusack) yang sama-sama sedang mencari kaus kaki hitam untuk pacarnya masing-masing.

Film Romantis Terbaik
Serendipity / Gaiahealthblog.com

Keduanya bertemu di sebuah toko, dan memperebutkan kaos kaki hitam yang tersisa hanya satu pasang, akhirnya John merelakan kaos kaki hitam tersebut menjadi milik Sara.

Setelah kejadian tersebut, John dan Sara selalu dipertemukan oleh ‘keberuntungan’ sampai akhirnya mereka berdua menjadi sepasang kekasih.

3. Eternal Sunshine of the Spotless Mind

Film ini mengajarkan banyak hal mengenai perbedaan dan juga takdir dalam percintaan. Joel Barrish (Jim Carey) memiliki seorang kekasih bernama Clementine (Kate Winslet).

Keduanya memiliki karakter yang berbeda, Joel memiliki karakter yang introvert dan Clementine kebalikannya.

Film Romantis Terbaik
Eternal Sunshine of the Spotless Mind / Screenplayexplorer.com

Mereka berdua berusaha untuk saling mencintai meskipun memiliki karakter yang saling bertolak belakang. Namun lambat laun, perbedaan karakter sampai di titik paling krusial dan mereka tidak mampu meneruskan hubungan.

Karena saling membenci, mereka memutuskan untuk menghapus memori dalam kepala mereka di sebuah laboratorium. Namun ternyata takdir tetap mempersatukan mereka dan mereka pun hidup bersama lagi.

4. Eat, Pray, Love

Film ini sangat fenomenal karena menghadirkan pulau Bali sebagai pelabuhan cinta Elizabeth Gilbert (Julia Roberts).

Film ini memperlihatkan sosok Gilbert yang mencari makna kehidupan dengan mengunjungi tiga negara yaitu Itali, India dan Indonesia.

Film Romantis Terbaik
Eat, Pray, Love / Fanpop.com

Kepergian Gilbert ke tiga negara tersebut disebabkan kegagalan pernikahannya yang selalu dipenuhi dengan prahara. Akhirnya ia menemukan cinta sejatinya di pulau Dewata.

5. Titanic

Meskipun film-film romantis dengan setting perahu tenggelam sudah banyak bermunculan, namun kisah cinta antara Jack dengan Rose tetaplah yang paling romantis.

Film yang diproduksi pada tahun 1997 ini memiliki alur cerita yang membuat seseorang akan semakin mencintai pasangannya.

Film Romantis Terbaik
Titanic / Tamilgun.com

Baca Juga: Film Inspiratif Terbaik

Ada banyak film romantis terbaik yang dapat kamu masukkan ke dalam listwatching selanjutnya. Namu kami rasa 5 film di atas bisa menjadi alternatif terbaik.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here