5 Film Inspiratif Terbaik yang akan Menggugah Semangat Anda

966
daftar Film Inspiratif Terbaik
Film Inspiratif Terbaik

Film Inspiratif Terbaik – Perjalanan hidup tidak selalu sesuai rencana, ada banyak hal yang akhirnya membuat kenyataan tidak sesuai dengan harapan.  Ada kalanya terselip rasa putus asa dan patah semangat hingga perjuangan untuk meraih mimpi pupus begitu saja.  Namun tak jarang banyak kesuksesan justru berawal dari kegagalan dan keterpurukan.

Kisah inilah yang kemudian diangkat ke layar lebar menjadi sebuah cerita yang menarik dan inspiratif bagi semua orang.

Berikut ini adalah 5 film inspiratif yang bisa menggugah semangat Anda untuk tetap berjuang dan tidak mengenal putus asa.

Chaplin

Film yang satu ini mengangkat kisah hidup dan perjuangan seorang Charlie Chaplin, sebagai figur dan aktor paling tenar di era film bisu.  Dengan alur cerita yang menarik dari sudut pandang Charlie Chaplin pada masa tua.

Ketika Chaplin mengisahkan autobiografinya yang tengah ditulis bersama George Hayden yang diperankan oleh Anthony Hopkins.

Alur pun diceritakan bergantian, termasuk ketika Chaplin menjalani kehidupannya sejak masa kecil hingga menjadi salah satu legend di dunia.

Kesuksesan Chaplin bukan terjadi begitu saja, karena perjalanan hidupnya sarat akan perjuangan yang tidak mudah.  Menjalani kehidupannya yang miskin dengan sang ibu, yaitu Hannah Chaplin.

Kondisi kehidupannya semakin terpuruk ketika sang ibu harus menjalani rehabilitasi karena mengalami gangguan jiwa.

Dengan berbekal bakat dan kemampuannya sebagai komedian, Chaplin terus berjuang dengan tidak kenal putus asa hingga diterima dan sukses menjalani perannya sebagai aktor film bisu yang ternama.

Whiplash

Dirilis pada tahun 2014, film yang disutradarai oleh Damien Chazelle ini berkisah tentang drumer ambisius yang bernama Andrew Neiman, yang juga seorang murid di Shaffer Conservatory dengan jurusan jazz untuk instrumen perkusi.

Diperankan oleh Miles Teller, tokoh Andrew Neiman mengalami banyak tekanan oleh Terrence, pimpinan studio band yang diperankan oleh JK Simmons.

Kesuksesannya diraih dengan banyak kekerasan, fisik maupun psikologis, namun dengan totalitas dan kesungguhan Neiman pun sukses dalam menjalani karir musiknya.

Silver Linings Playbook

Film yang disutradarai oleh David O Russell ini mengangkat kisah cinta yang unik.  Berkisah tentang pengidap gangguan bipolar bernama Patrizio Solitano Jr, diperankan oleh Bradley Cooper yang baru keluar dari Rumah Sakit Jiwa.

Kisah cintanya dengan Tiffany Maxwell yang diperankan oleh aktris cantik Jennifer Lawrence bermula dari pertemuan keduanya saat diundang makan malam.

Tiffany sendiri mengalami depresi usai berpisah dengan suaminya, namun kisah cinta keduanya bisa terus dijalani meski ada banyak hal yang terkadang membuat keduanya putus asa dan hampir gila.

Ray

Film inspiratif yang satu ini mengangkat kisah sukses Ray Charles, seorang musisi jazz revolusioner.  Ray Charles adalah seorang pianis asal Amerika Serikat yang memperjuangkan musiknya di tengah keterbatasan fisiknya.

Sempat terpuruk dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang hingga isue rasisme menjadi bagian dari perjuangan hidupnya.

Salah satu sukses besarnya adalah ketika versi lagu “Georgia on My Mind” yang dinyanyikannya berhasil ditetapkan sebagai lagu resmi di tempat kelahirannya, yaitu Georgia.

Film ini menjadi salah satu film yang mampu menginspirasi dan memberikan pamahaman bahwa perjuangan adalah modal utama untuk meraih kesuksesan dan menyerah bukanlah pilihan.

La Vie en Rose

Dirilis pada tahun 2007, film yang disutradarai oleh Oliver Dahan ini mengisahkan perjalanan hidup seorang penyayi legendaris asal Perancis bernama Edith Piaf.

Kehidupan masa kecilnya penuh dengan kesengsaraan, ibunya adalah penyanyi jalanan yang terobsesi menjadi artis ternama.

Edith kecil bahkan sempat ikut ayahnya bekerja pada kelompok sirkus ketika usianya baru 9 tahun.

Lepas dari kehidupan sirkus, Edith diajak ayahnya untuk menggelar pertunjukan sendiri di jalanan.  Sementara ayahnya unjuk kebolehan bermain sirkus, Edith bertugas meminta uang kepada orang-orang yang menonton.

Edith yang suka menyanyi pada satu kesempatan bernyanyi di jalanan untuk mencari uang bersama temannya.

Kemampuannya menyanyi ternyata menarik perhatian seorang pemilik klub malam, dan Edith diminta bekerja sebagai penyayi dengan nama panggung Piaf atau Little Sparrow.

Baca Juga: Film Laris meskipun Biaya Produksi Sangat Minim

Karir musiknya pun semakin bersinar, sehingga penyanyi yang awalnya berasal dari kawasan kumuh di Perancis itu bisa melagukan suara merdunya di panggung gedung konser yang megah.

 

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here