7 Tips Memilih Fashion Sederhana Bulan Ramadhan, Simpel tapi Manis

1783
Fashion Sederhana Bulan Ramadhan

Arwini.com – Banyak wanita muslimah yang memanfaatkan momen Ramadhan untuk menutup aurat dengan berhijab, fashion sederhan bulan ramadhan pun semakin digemari.

Perbedaan dalam berbusana tentu sedikit banyak berpengaruh pada penampilan.  Ketika memilih busana untuk dikenakan dalam beraktivitas, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan agar tetap percaya diri dalam berpenampilan.

Seiring dengan perkembangan trend busana terkini, fashion untuk wanita muslimah pun mengalami perkembangan yang cukup pesat.  Menjelang Ramadhan yang tidak lama lagi, tentu diperlukan persiapan dan tips fashion sederhana di bulan Ramadhan agar penampilan tetap menarik dan nyaman untuk beraktivitas.

Ketidaknyamanan dalam berbusana bukan tidak mungkin akan berpengaruh pada aktivitas rutin selama menjalankan ibadah puasa, seperti yang kami sebutkan pada artikel kreasi gaya hijab ramdhan yang bertujuan untuk tampil percaya diri.  Dirangkum dari beberapa sumber, berikut ini hal-hal yang harus dipertimbangkan dalam berbusana selama ramadhan:

7 Tips memilih fashion sederhana agar tetap nyaman beraktivitas di bulan Ramadhan

1. Pilih Bahan yang Cocok

Pemilihan busana yang terlalu tebal dan berbahan panas tentu akan menimbulkan ketidaknyamanan dalam beraktivitas di bulan Ramadhan.  Terutama ketika cuaca sangat panas dan kesibukan yang padat.  Akibatnya sirkulasi udara tidak lancar dan menimbulkan kegerahan yang membuat tubuh merasa tidak nyaman.

Agar tetap nyaman selama menjalankan ibadah puasa, sebaiknya memilih pakaian yang berbahan adem dan mampu menyerap keringat dengan baik seperti misalnya katun.  Dengan bahan yang adem dan menyerap keringat tubuh akan tetap nyaman dan lebih leluasa dalam beraktivitas.

2. Pilih busana longgar dan tidak ketat

Menutup aurat bukan hanya berarti menutup rambut dan tubuh saja tetapi juga tidak memperlihatkan lekukan tubuh.  Nah, agar lebih nyaman dalam beraktivitas sebaiknya memilih busana yang agak longgar.  Selain lebih leluasa dalam bergerak, busana yang longgar juga lebih nyaman dan enak dilihat.

3. Pilih jenis hijab yang simpel tapi manis

Memilih hijab yang terbuat dari bahan menyerap keringat dan lembut bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tampil sederhana namun tetap elegan.  Penggunaan hijab instan ataupun segi empat bisa memilih warna pastel yang lembut atau disesuaikan dengan busananya.

Untuk hijab yang bermotif sebaiknya disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan.  Jilbab motif akan serasi dengan busana warna senada namun polos.  Demikian juga sebaliknya, untuk jilbab polos akan  lebih serasi jika dipadupadankan dengan busana motif warna senada.

4. Gunakan ciput atau daleman hijab

Untuk jenis kerudung yang bahannya lebih tipis, sebaiknya menggunakan ciput atau daleman jilbab agar rambut dan leher tidak terlihat menerawang.  Dengan menggunakan ciput, pemakaian hijab juga terlihat lebih rapi dan tidak mudah rusak.

5. Pilih aksesoris simpel dan tidak berlebihan

Untuk fashion sederhana di bulan Ramadhan kita bisa mengkombinasikannya dengan aksesoris yang pas dan simpel.  Aksesoris bisa disesuaikan dengan jenis busana dan hijab yang dikenakan agar penampilan tetap manis dan tidak berlebihan.

Design bros yang beragam bisa memberikan banyak pilihan untuk dikenakan dalam mempercantik penampilan sehari-hari.  Untuk bros berbahan logam yang memberikan efek berkilau bisa dipilih saat menghadiri acara formal.  Sementara jenis bros yang warna-warni lebih disarankan untuk kegiatan non formal yang lebih  santai.

6. Pilih make up natural yang lebih simpel

Pemilihan make up natural untuk fashion sederhana di bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan terbaik agar wajah terlihat lebih fresh dan tidak berlebihan.  Aplikasi bedak maupun foundation yang tidak terlalu tebal justru lebih terlihat menarik.  Untuk memberikan kesan yang lebih hidup pada mata, bisa mengaplikasikan eye liner sesuai kebutuhan.

7. Gunakan sepatu flat agar lebih nyaman

Untuk kegiatan sehari-hari di bulan Ramadhan, penggunaan sepatu flat bisa menjadi alternatif terbaik agar aktivitas tetap nyaman.  Sesuaikan warna sepatu dengan busana yang dikenakan agar penampilan lebih menarik dan eye catching.  Bahan sepatu yang elastis akan sangat berguna untuk memudahkan mobilitas sehari-hari.

Mengenakan fashion sederhana di bulan Ramadhan bisa mencerminkan hakikat puasa yang identik dengan kesederhanaan.  Tampil sederhana dan tidak berlebihan selama bulan Ramadhan bisa menjadi pilihan terbaik untuk berbagai aktivitas dan kegiatan.  Sederhana bukan berarti tidak menarik, dengan style fashion yang tepat dan serasi kita tetap bisa tampil manis dan percaya diri.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here