Cerahkan Kulit dalam Waktu Singkat, 9 Bahan Alami Ini dapat Membantu Anda!

750
Cara Mencerahkan Kulit
Cerahkan Kulit

Arwini.com – Cantik seringkali diidentikan dengana kulit putih, tak heran jika banyak di antara kaum hawa yang kemudian melakukan berbagai perawatan kecantikan demi mendapatkan kulit yang cerah meski dengan biaya yang tidak sedikit.

Tak jarang pula banyak yang memilih cara-cara instan untuk mendapatkan kulit putih dalam waktu singkat meski dengan resiko yang belum tentu aman untuk kesehatan, terlebih jika produk yang digunakan tidak jelas komposisinya bahkan mengandung zat kimia yang berbahaya.

Pada dasarnya kulit cantik adalah kulit yang sehat, terlepas dari warna kulit itu sendiri karena warna kulit lebih dipengaruhi oleh faktor genetik. Meski demikian, jika Anda ingin memiliki kulit yang lebih cerah ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat kulit, sehingga Anda pun bisa memiliki kulit yang lebih cerah dan tentunya lebih aman untuk kesehatan. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya untuk Anda.

1. Tomat

Selain banyak mengandung vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan, tomat juga mengandung lycopen cukup tinggi serta antioksidan yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar Utraviolet (UV) yang bisa menyebabkan kulit tampak lebih gelap dan kusam. Selain dikonsumsi secara langsung atau dibuat menjadi jus, Anda juga bisa menggunakan tomat sebagai masker wajah dan toner untuk membantu mencerahkan kulit secara lebih efektif.

2. Lemon

Kandungan asam sitrat pada lemon diyakini mampu membantu mencerahkan dan meremajakan kulit. Cukup dengan mengkonsumsi air putih yang sudah dicampurkan air perasan lemon secara rutin, Anda akan merasakan manfaat sehatnya dan kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Selain itu Anda juga bisa menggunakan lemon sebagai masker wajah, akan lebih efektif jika mencampurkannya dengan madu atau susu untuk mendapatkan kulit cerah yang diinginkan.

3. Pepaya

Enzim papain dan Alpha Hydroxy Acid (AHA) pada buah pepaya sangat efektif untuk membantu mencerahkan kulit. Selain dikonsumsi secara langsung, pepaya juga bisa digunakan sebagai masker wajah maupun scrub alami untuk mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah.

4. Stroberi

Kandungan vitamin C dan flavonoid yang cukup tinggi pada buah stroberi bisa membantu meremajakan kulit, mencerahkan kulit, bahkan mampu mengurangi garis halus di wajah yang merupakan gejala penuaan dini. Untuk mendapatkan manfaat efektifnya, Anda bisa mengkonsumsi buah asam ini secara langsung atau menggunakannya sebagai masker wajah dan scrub alami.

5. Jeruk

Jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang mampu mengatasi kulit kusam dan membantu mencerahkannya secara efektif. Selain membantu mengatasi kulit kusam, jeruk juga mampu mempertahankan elstisitas kulit Anda sehingga terlihat lebih segar dan awet muda. Selain dikonsumsi secara langsung, buah jeruk juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

6. Bengkoang

Bengkoang diketahui mengandung senyawa alami kalsium dan fosfor yang bermanfaat untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Anda bisa menggunakan bengkoang sebagai masker wajah, dengan cara yang cukup sederhana.

Cukup dengan menghaluskan bengkoang dan menyaringnya menggunakan kain, kemudian mengendapkannya hingga membentuk endapan yang merupakan saripati bengkoang dan saripati itulah yang digunakan sebagai masker wajah.

7. Susu

Selain bermanfaat untuk kesehatan, susu juga sering dimanfaatkan untuk perawatan kecantikan. Dengan menggunakan susu sebagai masker wajah, maka wajah bisa menjadi lebih cerah dan halus secara lebih efektiif.

8. Jeruk Nipis dan Putih Telur

Kombinasi antara jeruk nipis dan putih telur bisa menjadi bahan alami untuk perawatan kulit wajah agar kulit terlihat lebih cerah. Cukup menggunakan kedua bahan yang sudah dicampurkan tersebut sebagai masker wajah dan diamkan selama beberapa menit hingga mengering, baru kemudian bisa dibilas dengan air sampai bersih.

9. Yoghurt dan Madu

Yoghurt bisa digunakan untuk perawatan kecantikan, dimana yoghurt mampu membantu kulit dalam melakukan peremajaan melalui pengelupasan kulit. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan yoghurt dan madu kemudian mengooleskannya ke area wajah secara merata dan diamkan selama sekitar 15 menit. Setelah itu baru dibilas dengan air sampai bersih.

Baca Juga: Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk melakukan perawatan kulit agar mendapatkan kulit wajah yang lebih cerah, Anda bisa memilih cara yang paling mudah sesuai dengan ketersediaan bahan yang ada. Untuk mandapatkan hasil yang optimal maka sebaiknya perawatan dilakukan secara rutin dan berkesinambungan. Selamat mencoba.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here