Hindari Obesitas dengan 5 Kegiatan Sederhana Ini!

55
Cara Menghindari Obesitas
Cara Menghindari ObesitasCara Menghindari Obesitas

Arwini.com – Hampir semua orang yang mengalami obesitas mencari informasi seputar program menurunkan berat badan, walaupun terkesan menjalani kehidupan rumit.

Sayangnya, tekanan dari berbagai pihak menuntun untuk mendapatkan sesuatu secara singkat tanpa memikirkan efek yang ditimbulkan dari perilaku tersebut.

Kinerja di tempat kerja, mengurus keluarga, meluangkan waktu untuk teman, dan mempertahankan berat badan adalah sebagian kecil dari tekanan yang dihadapi.

Berat badan mungkin berada pada tingkat tertinggi dari tekanan tersebut, namun meluangkan waktu latihan setiap hari menjadi tugas paling rumit bagi setiap orang.

Dari sekian banyak rutinitas yang dilakukan, banyak orang yang mencari cara instan dalam menurunkan berat badan.

Mengkonsumsi obat-obatan, Melakukan olahraga yang menguras banyak tenaga, hingga makan sekali dalam sehari. Perilaku diet ini sangat tidak dianjurkan karena cenderung berdampak buruk bagi kesehatan.

Alasan mereka berkisar pada kelelahan, tidak ada waktu berolahraga, sibuk di tempat kerja hingga malas mengerjakan sesuatu. Untungnya, ada cara jitu yang dapat mengatasi masalah tersebut dengan tidak mengabaikan rutinitas kewajiban anda.

Beberapa dari mereka mungkin telah melakukan latihan penurunan berat badan dan dapat menikmati hasilnya. Namun hal itu hanya bersifat sementara, karena tidak dilakukan secara rutin. Berikut kami berikan solusi terbaik dalam mengatasi hal tersebut.

5 Cara Menghindari Obesitas Sejak Dini dengan Langkah Sederhan

1. Berjalan 5 Menit atau Lebih setiap Harinya

Berjalan kaki atau jogging selama lima menit dapat mempercepat metabolisme Anda, menurut majalah kesehatan eropa. “Berjalan membutuhkan banyak energi, terlebih lagi jika dilakukan selam sejam penuh”.

Semakin jauh Anda berjalan, fungsi metabolisme semakin meningkat. Anda dapat mencoba kebiasaan berjalan kaki ke tempat kerja. Jika hal itu sulit dibiasakan, tidak ada salahnya anda membiasakan diri tidak berkendara saat membeli sesuatu di pasar maupun di supermarket.

Sebenarnya ada metode lain dalam membiasakan diri berjalan tanpa membuang waktu, salah satu diantranya menggunakan tangga saat di kantor.

Jika di kantor ada sebuah lift, skalator, ataupun tangga. Kami sangat menganjurkan untuk menghindari lift maupun skalator. Maksimalkan tangga dalam membentuk yang ideal serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Intensitas Mengkonsumsi Makanan Sepanjang Hari

Memang terlihat sepele dan cenderung menambah berat badan. Mengemil makanan sehat sepanjang hari menjadikan kinerja metabolisme tubuh semakin optimal dan tentu sangat baik dalam mengefesienkan fungsi pencernaan, mengendalikan kinerja jantung dan pernafasan.

Salah satu waktu makan yang tidak boleh terlewatkan adalah sarapan pagi. Sesibuk apapun anda, terlambat ke tempat kerja jangan mengabaikna kebiasaan baik ini.

Banyak orang melewatkan sarapan, padahal sarapan pagi adalah salah satu waktu makan yang sangat dianjurkan oleh ahli kesehatan. Meninggalkan sarapan pagi dapat membuat otak bekerja tdak maksimal.

Setelah delapan jam tidur di malam hari, tubuh Anda akan terasa lapar. menurut penelitian Pusat Kanker Norris Makan pagi dapat membantu mengekang hasrat yang tidak sehat sebelum makan siang, dan dapat meningkatkan metabolisme hingga 10 persen. Hal itu akan berpengaruh pada pembentukan pinggang langsing.

3. Mengkonsumsi Makanan Pedas

Makanan pedas berpengaruh pada peningkatan suhu tubuh, pemicu sistem saraf simpatik, produksi keringat dan pembakar kalori. Capsaicin, merupakan bahan aktif dalam cabai, yang dapat meningkatkan metabolisme sebesar 20 persen serta dapat membuang energi yang telah dikonsumsi dari beberapa makanan.

Metabolisme bekerja lebih cepat 30 menit setelah anda mengkonsumsi makanan pedas yang akan berdampak pada penurunan berat badan. Makanan pedas ini dapat anda konsumsi setiap istrahat siang di kantor.

4. Menyeduh Teh Hijau di Pagi Hari

Beberapa peneletian telah menunjukkan bahwa kafein teh hijau dapat mengurangi nafsu makan. Laporan American Journal of fisiologi pada tahun 2007 dengan judul: peraturan, Integrasi dan perbandingan fisiologi ditemukan bahwa teh hijau dapat menghambat efek catechol-O-methyltransferase, salah satu enzim yang terbuat dari bahan kimia yang dapat memicu kerusakan otak.

Teh hijau dapat mengatasi enzim ini serta merampingkan tubuh. tidak ada salahnya anda membiasakan menyeduh teh sebelum berangkat kerja. Jangan abaikan kebiasaan ini.

Baca selengkapnya: Manfaat Teh Hijau dalam Kehidupan Manusia.

5. Kebiasaan Tertawa

Seperti sebuah pepatah, “tertawa adalah obat terbaik” tidak terkecuali dapat menurunkan berat badan. Namun, obat ini bekerja hanya dengan satu syarat: tertawa sealami mungkin.

Menurut Departemen Medicine Vanderbilt University, tertawa alami selama 10 hingga 15 menit dapat meningkatkan denyut jantung yang berpengaruh pada metabolisme tubuh.

Tertawa juga dapat mengindarkan diri dari stess akibat kesuntukan pekerjaan. Terawa tidak timbul dengan sendirinya, melainkan dipicu terhadap sesuatu yang lucu.

Bergaullah dengan banyak orang dan latar belakang berbeda. atau mungkin anda dapat membuka video lucu di internet tanpa membuang waktu.

Mulailah membiasakan kegiatan sederhana di atas guna meningkatkan metabolisme dan menurunkan berat badan secara alami. semoga bermanfaat

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here