cara sederhana menghilangkan karang gigi dengan membersihkannya

1929
cara sederhana menghilangkan karang gigi dengan membersihkannya

Arwini.com – Plak atau biasa disebut dengan karang gigi biasa dialami oleh orang yang jarang memperhatikan giginya, kerak bakteri yang menempel pada gigi sedikit demi sedikit akan mengeras dan lengket sehingga susah untuk dibersihkan.

Jika seorang mengalami penyakit ini maka akan menambah penyakit lain sperti pembengkakan gusi, bau mulut dan lebih parahnya dapat mengakibatkan pembusukan gusu. Karang gigi ini dapat kita temui pada gigi yang bertemu dengan gusi.

Sebagian orang menganggap sepeleh dengan sisa makanan yang terdapat pada gigi sehingga mereka sangat malas untuk membersihkannya. Faktor kemalasan inilah yang sangat dominan untuk menimbulkan karang gigi.

Selain karang gigi penyakit lain yang dapat ditimbulkan adalah menguningnya gigi yang disebabkan oleh plak putih yang bergabung dengan air ludah sehingga membentuk warna kekuningan.

Jika anda tidak menginginkan hal ini maka saran kami adalah rutinlah membersihkan gigi secara konsisten sehingga penyakit ini dapat dihindari. “Sediakan payung sebelum hujan” jika anda tidak mau mengobatinya maka hindarilah penyebab timbulnya karang gigi.

Namun jika anda masih saja malas untuk merawat gigi anda maka ada beberapa cara sedehana yang dapat anda lakukan untuk mengatasi karang gigi ini. Diantarannya:

1. Asam Kawak.

Bakteri yang disebabkan oleh karang gigi dapat kita atasi dengan menggunakan biji asam kawak. Penggunannya pun sangat mudah yaitu dengan menghaluskan biji asam kawak lalu dijadikan sebagai pengganti odol. Selain dengan menggunakan sikat gigi anda juga dapat memanfaatkan kapas untuk menghilangkan plak ini.

2. Buah Cengkeh

Apabila cara pertam tidak mendapatkan hasil yang maksimal maka anada dapat menggunakan bahan alami kedua yaitu dengan menggunakan cengkeh untuk membersihkan karang gigi. Cara penggunannya pun tidak berbeda dengan langkah pertama yaitu kumpulkan tujuh buah cengkeh atau lebih. Setelah itu tumbuklah cengkeh tersebut hingga halus. Cengkeh ini sebagai pengganti pasta gigi.

3. Apel

Jika kedua cara di atas terasa sulit untuk di praktekkan maka saya akan emberikan tips lain yang lebih mudah yaitu dengan mengkonsumsi apel. Banyak orang yang berkata bahwa apel dapat membersihkan bakteri yang terdapat dalam gigi. Namun yang perlu anda perhatikan yaitu jang mengelupas buah apel tersebut. Konsumsilah secara rutin.

4. Air Putih

Selain apel anda juga dapat menggunakan air putih sebagai pembersih gigi. Seperti yang anda ketahui ketika seseorang makan makanan maka makanan yang tidak dapat dihaluskan akan terselip di sela-sela gigi yang akan menyebabkan karang gigi. Dengan anda mengkonsumsi air secara teratur dengan berkumur kumur sebulum minum maka hal tersebut dapat meminimalisir bakteri yang hinggap pada gigi.

Jika hal tersebut belum cukup membersihkan karang gigi anda maka langkah yang paling tepat adalah mengkonsultasikan ke dokter, mengapa? Karena dokterlah yang dapat mendiaknosa penyakit dan dapat menentukan obat yang tepat dalam mengatasinya.

Sekali kami tekankan jika Anda tidak ingin mengalami penyakit tersebut maka hindarilah penyebabnya. Dengan anda melakukan gosok gigi setiap hari maka hal tersebut merupakan langkah yang sangat tepa untuk menghilangkan penyakit karang gigi.

Jika dirasa artikel cara sederhana menghilangkan karang gigi dengan membersihkannya bermanfaat, jangan lupa untuk menshare dengan membaritahukan teman-teman anda. Terima kasih.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here