Cara Memutihkan Wajah dengan Asupan Vitamin A dan C

12229
Cara Memutihkan Wajah dengan Asupan Vitamin A dan C

Arwini.com – Kurang percaya diri karena kulit wajah terlihat gelap dan kusam? Kini ada cara alami dan mudah Anda ikuti untuk membuat kulit wajah Anda menjadi lebih putih, sehat, dan lembut.

Cara ini dijamin aman lebih fokus pada penerapan gaya hidup yang sehat dan memperhatikan beberapa hal yang akan kami sebutkan. untuk mendapatkan hasil yang maksimal kami menyarankan untuk melakukannya secara konsisten dan kontinue.

Cara Aman Membersihkan Wajah

Sebelum membersihkan wajah, anda harus memperhatikan pembersih wajah yang baik untuk kulit. perhatikan dengan seksama kemasan pembersih tersebut.

Apakah sesuai dengan jenis kulit yang anda miliki? apakah sesuai dengn jenis kulit berminyak, kulit kering ataukah kombinasi keduanya? biasanya hanya dahi dan hidung yang berminyak, bagian lain dari kulit wajah cenderung kering.

kehati-hatian tersebut dapat menjauhkan dari timbulnya jerawat maupun alergi kulit. Salah satu cara mengetahui, apakah pembersih (cleanser) seusuai dengan kulit adalah dengan memperhatikan rasa perih pada wajah.

Sebelum membersihkan wajah, perhatikan rambut yang anda miliki. jika anda memiliki rambut panjang maka ikatlah ke belakang agar tidak menghambat dalam proses pencucian wajah. Mulailah dengan membasahi wajah menggunakan air hangat untuk kulit wajah lembap dan untuk membuka pori-pori kulit. kemudian basahi tangan dengan air (tangan bersih dari kotoran).

Ambillah pembersih yang telah disiapkan (gosok hingga menimbulkan busa). setelah itu oleskan secara perlahan keseluruh permukaan wajah. setelah dioleskan secara merata lakukanlah dengan sesekali melakukan pijatan pada permukaan wajah agar kotoran yang tertempel dapat diluruhkan secara perlahan.

Langkah terakhir adalah membilas wajah dengan air dingin yang telah dioleskan ke kain halus. namun jika anda tidak memiliki kain halus ataukah merasa keropatan dalam penggunannya maka kain tersebut tidak wajib digunakan. air dingin fspst membantu kulit untuk menutup pori-pori.

Setelah melakukan semua langkah di atas hal terkahir sebagai pelengkap tata cara membersihkan wajah di atas adalah memberikan pelembab yang cocok untuk kulit.

Cara Memutihkan Wajah dengan Asupan Vitamin A dan C

1. Kulit wajah sehat dengan vitamin C

Vitamin C adalah salah satu jenis vitamin yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit selain vitamin A dan Vitamin E. Salah satu manfaat vitamin C untuk kulit adalah dapat mencerahkan warna kulit serta melembutkannya.

Tak heran jika bahan-bahan makanan khususnya buah yang kaya dengan sumber vitamin C sering dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk perawatan dan kecantikan kulit.

Vitamin C, selain dapat menjaga kesehatan kulit juga dapat membuat struktur kolagen dalam lapisan kulit tetap terjaga dengan baik. Manfaatkan beberapa jenis buah  yang kaya akan vitamin C seperti buah jeruk, strawberry, tomat, dan kacang hijau  untuk dijadikan bahan masker alami untuk wajah Anda.

Cara lainnya untuk memanfaatkan buah-buahan sumber vitamin C ini adalah dengan cara dikonsumsi. Kulit wajah menjadi lebih cerah dan sehat, tubuh pun terus bugar.

2. Memutihkan wajah dengan vitamin A

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain vitamin C dan vitamin E, vitamin lainnya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit adalah vitamin A.

Vitamin ini dapat menjaga kelembaban alami kulit sehingga kulit akan terhindar dari masalah kulit kering. Nah, bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering, sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan sumber vitamin A agar kelembaban kulit Anda kembali normal.

Beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin A antara lain susu rendah lemak, kuning telur, dan tiram. Buah dan sayur yang berwarna merah dan orange juga  kaya akan kandungan vitamin A. Sebut saja wortel, tomat, paprika,  dll.

Anda boleh memanfaatkan tomat sebagai masker alami untuk wajah. Penggunaan rutin masker alami ini dapat membantu kulit wajah Anda menjadi lebih cerah.

Buah tomat maupun makanan yang kaya akan vitamin C, memiliki kandungan beta karoten yang sangat bagus untuk mencegah terjadinya kerusakan kulit akibat terkena paparan sinar matahari.

Anda disarankan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung. Bila ingin keluar di siang hari yang terik, gunakan pelindung wajah seperti topi, payung, dll.

Gunakan Air Perasan Lemon sebagai Pencerah Alami Kulit Wajah

Di dalam air perasan lemon mengandung zat asam sulfat yang dapat mencerahkan warna kulit serta mencegah serangan zat radikal bebas.  Karena  terbuat dari bahan alami, hasil yang akan didapatkan akan memerlukan waktu cukup lama. Meski lama, cara ini adalah cara yang paling aman untuk mencerahkan warna kulit wajah.

Ada banyak cara merawat wajah di sekeliling anda. baik dari bahan tradisional maupun dari bahan kimia. untuk perawatan yang efektif kami menyarankan untuk mengkonsultasikan ke dokter spesialis mengenai jenis kulit yang Anda miliki.

Di tempat tersebut, Anda akan mengetahui bahan apa saja yang cocok dengan kulit. Jika dirasa artikel perawatan wajah ini bermanfaat, kami sangat senang jika anda meluangkan waktu untuk mensharenya. terimah kasih.

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here