Cara Mudah Menghilangkan Noda Jerawat Batu yang Membandel, Kesalahan yang Jarang DIperhatikan!

399
Cara Mudah Menghilangkan Noda Jerawat Batu

Arwini.com – jerawat dapat membuat anda tidak senang berada di tengah-tengah manusia, terlebih lagi jika memiliki jerawat batu yang membandel. “Membandel” kami ketogorikan ke dalam jerawat yang susah dihilangkan, bahkan menyisihkan tanda yang membuat Anda merasa minder. Karena pikiran ini, banyak orang yang merasa enggan untuk keluar rumah, menghindari interaksi dengan manusia, malu berpapasan dengan teman, hingga merasa seperti orang yang terasinkan.

Tidak sedikit orang yang mencari langkah-langkah menghilangkan jerawat di internet, di sana akan ditemukan beragam cara yang dapat Anda gunakan. Mulai dari yang menggunakan garam, teh, bahkan ada dengan cara memanfaatkan jeruk nipis.

Apakah hal tersebut dapat membantu dalam mengatasi hal yang sedang Anda alami? tentu akan kembali kepada tiap-tiap individu bagaimana ia berusaha. Namun pernahkah memikirkan pepatah “sediakan payung sebelum hujan” ?.

Inilah yang seharusnya dilakukan, sedini mungkin menghindari apa saja yang dapat menimbulkan jerawat. Karena faktor ini, penderita jerawat merasa tidak akan terjangkiti dengan gangguan ini, padahal ada banyak faktor yang dapat memicu jerawat termasuk di antaranya bekas jerawat batu. Yuk hindari hal-hal berikut!

Penyebab Umum Timbulnya Jerawat pada Wajah

1. Enggan Membersihkan Wajah

loading...

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak wanita yang bepergian di siang hari, berpenampilan menarik, menggunakan kosmetik. Mereka dengan senang melakukan hal itu, namun tidak sadar bahwa saat ia kembali ke rumah kosmetik yang mereka gunakan harus dibersihkan. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang lupa membersihkan make up saat akan tidur (baca: waspadai tidur dengan make up). Hati-hati dengan hal ini, jika tidak menginginkan kemunculan jerawat pada wajah.

Cucilah wajah Anda minimal 3 kali dalam sehari. Namun jika Anda seorang muslim maka hal ini tidak akan terasa sulit, kebiasaan berwudhu sebelum melaksanakan shalat dapat membantu Anda. Anyway semuanya tergantung dengan pribadi masing-masing.

2. Kosmetik Tidak Cocok dengan Kulit 

Menggunakan kosmetik secara sembarangan akan berdampak pada timbulnya jerawat, hal sepele yang mungkin Anda lupakan. Saat memakai kosmetik dan merasa ada kelainan dengan kondisi wajah, sebaiknya Anda menghentikan pemakaian produk kecantikan tersebut. Tidak semua kosmetik sesuai dengan kondisi wajah, ada yang menimbulkan efek pucat, kulit kering bahkan gatal-gatal. Segeralah berkonsultasi ke dokter untuk memperoleh keterangan lebih lanjut.

3. Kebiasaan Mememencet Jerawat

Jangan membiasakan memencet jerawat yang timbul meskipun hanya sebiji. Kekhawatiran boleh saja ada dalam benak seseorang namun hal itu tidak harus dibarengi dengan perlakuan secara berlebihan, termasuk memencet jerawat.

Anda perlu mereka ulang apa saja yang telah Anda lakukan, mengingat kembali apa saja yang telah dikonsumsi hingga memeprhatiakan aktivitas yang telah Anda lalui. Jika ada keganjalan yang dapat memicu jerawat sebaiknya dihentikan untuk sementara waktu. Carilah cara terbaik untuk mengatasi jerawat tersebut dengan cara aman.

Cara Mudah Menghilangkan Noda Jerawat Batu

1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun memberikan efek yang baik bagi kesehatan dan kecantikan. Oleskan minyak zaitun ke permukaan wajah sebelum tidur disertai dengan memijat secara perlahan dan ditutuo dengan membilas dengan air hangat. Minyak zaitun baik bagi perawatan wajah mulus tanpa bekas jerawat. lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Putih Telur

Banyak khasiat dari putih tlur yang dapat anda maksimalkan seperti mengencangkan kulit dan menghilangkan jerawat. penggunaan putih telur sangat mudah. anda cukup mengoleskan satu butir putih telur setiap malam. setalah anda mengoleskannya anda perlu membilasnya dengan air sejuk setelah didiamkan selamna 20 menit.

3. Gel Lidah Buaya

Gunakan lidah buaya yang masih segar. Patahkan bagian tengahnya lalu pencet hingga keluar gel. Gel ini yang digunakan untuk mnghilangkan jerawat. jangan lupa untuk diolskan ke wajah hingga 15 menit kemudian di bilas dengan air bersih.

4. Parutan Jagung

Parutan jagung bisa anda gunakan sebagai masker yang berpengarh terhadap wajah anda. anda cukup memat jagung lalu dicuci. ampas jagung itulah yang digunakanuntuk mnghilangkan jearawat. kami menyarankan anda memilih jagung yang muda dan masih segar. setelah itu anda diamkan hingga 10 menit lalu dibilas.

Dengan melakukan bebrapa tahapan menghilangkan jerawat beserta memberantas jerawat diatas anda perlu berhati-hati terhadap bekas jerawat yang ditimbulkan oleh bebarapa bahan di atas. Namun, jika anda melakukannya dengan cara yang benar maka anda tidak perlu khawatir terhadap hal tersebur.

Yang perlu anda perhatikan adalah jangan mengobati jerawat dengan menggunakan bahan kimia. kami sangat menganjurkan anda menggunakan bahan alami dalam mengobati jerawat.

5. Es Batu

Dengan Menggunakan Es Batu Sebagai penghilang bekas jerawat bertujuan untuk mengatasi wajah yang berminyak, mengurangi peradangan dan mungkin dapat memberantas kuman. cara pembuatanya sangat mudah. yaitu menyiapkan jeruk nipis satu buah. jeruk nipis ini akan di peras dan dimasukkan ke air yang telah didihkan.

Baca juga: Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Batu

Usahakan airnya tidak kurang dari 220 ml. setelah itu memasukkan ke kulkas/pendingin. setelah air dan jeruk nipis tersebut di olah langkah selanjutnya dalah mengoleskanya ke wajah yang telah dibersihkan. usahakan untuk menulanginya 2 kali dalam sehari.

6. Masker Pepaya

Sebenarya ada banyak masker jerawat yang dapat anda gunakan untuk menghilagkan node bekas jerawat anda. namun saya hanya merekomendasikan masker pepaya. Pepaya sangat bagus dijadikan masker wajah. dengan menggunakan masker ini jerawat anda akan mengering dan nodanya akan hilang. cara pembuatanya pun sangat mudah pepaya yang telah anda bersihkan dihaluskan dan dicampur dengan sendok makan susu bubuk. setelah itu baru dioleskan ke wajah.

7. Daun Mengkudu

Persiapkan daun mengkudu yang telah dibersihkan setelah itu ditumbuk hingga halus. Jika dirasakan dau mengkud tersebut telah halus langkah selanjutny adalah mencampurkan minyak zaitun dan sedikit garam. aduk hingga merata.

Daun mengkudu yang telah diolah tadi dioleskan ke permukaan jerawat batu anda. untuk mencapai hasil yang maksimal bersihkan terlebih dahulu jerawat batu anda. setelah membiarkanya selam 5 menit baru dicuci dengan air hangat.

Obat Jerawat Alami VS Obat Jerawat Tradisional, Manakah yang Terbaik?

Ini nih musuh besar bagi keindahan wajah: Jerawat! Buat kita yang rajin melakukan perawatan wajah, kedatangan jerawat pasti mengganggu banget. Untuk merawat kulit agar terhindar dari jerawat sebenernya sangat mudah dan praktis.

Kita tidak perlu datang ke klinik kecantikan dan mengeluarkan banyak biaya. Tapi kalo’ jerawat udahpada nongol di wajah kita, siap-siap deh kita harus lebih concern merawat dan tentu saja menumpasnya!

Obat jerawat alami dan tradisional bisa kita dapatkan dari tumbuhan herbal. Tentu penggunaan obat jerawat alami dan tradisional dari tumbuhan herbal ini relatif lebih aman dibandingkan dengan obat kimia atau sintetik. Apa saja sih tumbuhan herbal yang berkhasiat sebagai obat jerawat alami dan tradisional? Simak artikelnya berikut ini…

Obat Jerawat Belimbing Wuluh

Buahnya berbentuk lonjong bersegi, panjang 4–6,5 cm. warnanya hijau, kadang kekuningan, dengan sisa kelopak bunga masih menempel di ujungnya. Bila sudah masak buahnya berwarna kuning pucat. Daging buahnya berair banyak dan rasanya asam. Biji terdapat dalam buah, bentuknya bulat telur, pipih.

Belimbing asam tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 500 m diatas permukaan laut dan menyukai tempat yang terkena paparan sinar matahari.

Batang pohon belimbing asam mengandung saponin, tanin, glucoside, kalsium oksalat, sulfur, dan asam format. Daunnya mengandung tanin, sulfur, asam format, dan prokside. Buah belimbing asam paling terkenal sebagai bumbu dan bahan penyedap masakan.

Kandungan kimia alami yang terdapat pada buah belimbing asam berkhasiat untuk menurunkan tensi darah dan mempu menanggulangi penyakit tekanan darah tinggi.

Hal ini karena adanya zat oksalat yang ada dalam belimbing asam, yang juga berguna untuk melancaarkan air seni. Daun belimbing asam mengandung ekstrak untuk melawan Staphylococus. Manfaat lainnya yaitu menghilangkan jerawat.

Obat Jerawat Daun Sambiloto (Andrographis paniculata Ness)

Sambiloto memiliki ciri-ciri batang berkayu dan berpangkal bulat. Daunnya berbentuk bulat telur, berujung runcing dan bertepi rata. Daun tunggal, bersilang dan berhadapan pangkal.

Rata-rata daunnya memiliki panjang ±5 cm dan lebar ±1,5 cm. Pertulangan menyirip panjang tangkai ±30 mm, hijau keputih-putihan.

Bunga majemuk, bentuk tandan, diketiak daun dan diujung batang. Kelopak lanset, berbagi lima, pangkal berlekatan, hijau, benang sari bulat, ungu, putik pendek, kepala putik ungu kecoklatan, mahkota lonjong, pangkal berlekatan, ujung pecah menjadi empat, bagian dalam putih bernoda ungu, bagian luar berambut, merah.

Kandungan yang terdapat pada sambiloto diantaranya laktone, flavonoid, alkane, ketone, aldehid, mineral, asam kersik, dan damar.

Obat Jerawat Temulawak (Curcuma xanthorrhiza Roxb)

Akar rimpang temu lawak digunakan sebagai ramuan herbal penyembuh berbagai macam penyakit. Rimpang temulawak berbau menyengat, daging rimpangnya berwarna kekuning-kuningan. Senyawa kimia yang terkandung di dalamnya yaitu protein, karbohidrat, dan minyak atsiri yang terdiri dari kamfer, glukosida, turmerol dan kurkumin.

Rimpang temulawak juga mengandung pati, lemak, serat kasar, dan mineral. Akar rimpang temulawak bersifat anti-sembelit, anti-radang, tonikum, diuretic, dan bakteriostatik.

Selain menjadi obat jerawat alami dan tradisional, temulawak berkhasiat mengatasi berbagai keluhan kesehatan. Penggunaan akar rimpang temulawak yang digunakan sebagai ramuan herbal adalah akar rimpang segar, maupun yang telah dikeringkan.

Obat Jerawat dari Kunyit

Kunyit, bahan rempah satu ini sudah digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan sejumlah penyakit sejak zaman dahulu. Bagian yang digunakan sebagai obat tradisional adalah akar rimpangnya.

Kulit luar dari rimpang berwarna jingga kecoklatan, sedangkan dalamnya berwarna merah jingga kekuningan. Rimpang kunyit tumbuh bercabang. Rimpang kunyit mengandung senyawa kimia alami kurkuminoid, yang terdiri dari kurkumin, desmetoksikumin, dan bisdesmetoksikurkumin. Selain itu zat-zat lain yang ada dalam rimpang kunyit yaitu minyak atsiri, lemak, karbohidrat, protein, pati, vitamin c, dan garam-garam mineral.

Dalam menggunakan obat jerawat alami dan obat jerawat tradisional harus memperhatikan jenis jerawat dan bahan apa saja yang cocok untuk kulit. untuk mengetahui hal tersebut kami menyarankan anda menghubungi dokter spesialis. terlebih lagi anda memiliki masalah serius dengan jerawat seperti jerawat batu yang susah dihlangkan.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here