Cara Menghilangkan Tato Secara Permanen

471

Tato merupakan salah satu bentuk ekspresi seseorang, dimana tubuhnya menjadi media lukis itu sendiri. Namun beberapa orang memutuskan ingin menghilangkan tato karena beberapa faktor seperti tato yang jelek, konsep tato yang tidak sesuai selera, atau rasa penyesalan yang sangat mendalam karena tubuhnya dipenuhi tato. Tato juga dapat menjadi ekspresi kecintaan seseorang pada pasangannya, sehingga saat orang tersebut berpisah dengan pasangannya, ia memutuskan untuk menghilangkan tato tersebut. Terdapat dua jenis tato yaitu temporer dan permanen, untuk tato temporer masih bisa dihilangkan tanpa metode metode medis yang rumit. Berikut ini pembaca bisa menemukan beberapa cara menghilangkan tato secara permanen.

  • Laser

Cara menghilangkan tato secara permanen yang pertama yaitu dengan menggunakan laser. Meskipun merupakan metode yang paling umum, namun metode laser ini merupakan salah satu metode penghilangan yang paling menyakitkan. Selain itu metode tembak laser ini juga membutuhkan budget yang tidak sedikit. Jadi jika Anda memutuskan untuk menggunakan metode laser ini, pastikan mental dan budget Anda telah siap sebelumnya. Sinar laser ditembakan pada tato yang menempel pada tubuh, dan metode ini bisa dilakukan dalam beberapa kali check-up, tergantung banyaknya tato yang ada pada tubuh. Sinar laser akan menghancurkan pigmentasi pada tato, sehingga perlahan tato menghilang dari permukaan tubuh. Untuk biaya, diperlukan budget antara 3-20 juta, tergantung luasnya gambar tato pada tubuh. Metode laser merupakan metode yang paling aman karena tidak menimbulkan bekas apapun saat tato sudah menghilang.

 

  • Concealer Khusus Tato

Jika Anda tidak siap menerima rasa sakit karena metode tembak laser, sebaiknya Anda menggunakan soft method seperti concealer khusus tato. Concealer atau produk kosmetik yang dapat menyamarkan noda pada kulit memang bukan metode medis yang dapat mengangkat tato secara permanen, namun terdapat concealer khusus tato, sehingga tato dapat hilang untuk sementara waktu. Cara ini relatif aman dan merupakan alternatif bagi Anda yang ingin menghilangkan tato untuk sementara waktu. Untuk biaya, concealer khusus tato ini dibandrol seharga kira-kira 200-500 ribu.

 

  • Wrecking Balm

Cara menghilangkan tato secara permanen lainnya yaitu dengan menggunakan wrecking Balm. Wrecking Balm merupakan balsem yang dapat mengangkat pigmentasi tato secara permanen. Namun berbeda dengan metode tembak laser, Anda harus ekstra sabar saat memilih menggunakan Wrecking Balm ini. Proses pengangkatan tato dari tubuh bisa sampai berbulan-bulan. Namun metode Wrecking Balm ini tidak menimbulkan rasa sakit apapun jadi sangat pas bagi Anda yang takut dengan metode tembak laser. Wrecking Balm memang sangat efektif menghilangkan tato, namun prosesnya lama dan juga membutuhkan budget yang tidak sedikit tentunya. O ya harga Wrecking Balm ini mencapai $150 atau sekitar 2 juta rupiah, harga yang cukup fantastis karena Anda membutuhkan beberapa Wrecking Balm agar tato bisa hilang dengan permanen.

 

  • Operasi Plastik

Cara menghilangkan tato secara permanen lainnya yaitu dengan menggunakan metode operasi plastik. Metode ini merupakan metode pengangkatan tato paling cepat dan lebih murah daripada metode tembak laser. Namun sama seperti operasi plastik lainnya, terkadang operasi plastik sering mengalami efek samping dikemudian hari. Namun jika Anda memutuskan untuk memilih metode ini, sebaiknya analisa terlebih dahulu dimana Anda akan melakukan metode operasi plastik. Untuk biaya, metode operasi plastik ini membutuhkan dana sekitar 2 hingga 5 juta.

 

  • Air Perasan Lemon dan Garam

Cara menghilangkan tato secara permanen lainnya yaitu dengan menggunakan ramuan air perasan lemon dan garam. Meskipun prosesnya lama, namun metode ini tidak akan menguras kantong Anda. Caranya sangat mudah, cukup campurkan air perasan lemon dengan garam, lalu oleskan pada area tato, dan biarkan selama kira-kira 30 hingga 60 menit. Untuk biaya, metode ini jauh lebih murah daripada metode-metode menghilangkan diatas.

 

  • Dermabrasi

Cara menghilangkan tato secara permanen yang terakhir yaitu dermabrasi. Metode ini menggunakan mesin yang dapat menghancurkan permukaan kulit atas dan mengangkat tato dengan sangat efektif. Namun biasanya banyak orang lebih memilih metode tembak laser daripada metode dermabrasi ini.

 

 

 

 

 

 

Loading...
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here