Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Cepat

1055
Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Cepat
Advertisement
Loading...

Arwini.com – Kulit muka yang halus, putih, bersih dan bersinar merupakan dambaan bagi kaum wanita dan laki-laki. Tidak hanya putih maupun bersih, wajah yang kencang yang memancarkan kecantikan alami menstimulus setiap orang untuk melakukan hal terbaik dalam mendapatkannya.

Baik anak-anak, remaja hingga usia dewasa ingin memiliki keadaan kulit demikian yang berdampak pada perawatan berlebihan. Sebaliknya, seorang yang memiliki wajah hitam berjerawat akan merasa malu.

Wajah berjerawat merupakan cerminan awal, seorang memiliki kehidupan yang bersih atau tidak. Walaupun tidak dapat dijadikan patokan umum namun gangguan tersebut berpengaruh pada kondisi psikis seperti kurang percaya diri.

Flek hitam di muka tidak berhubungan dengan masalah kulit seperti wajah berminyak dan kulit kering. Noda hitam ini dipengaruhi oleh faktor: Kosmetik, hormon, genetika, sinar Uv serta memakai obat-obatan.

Ganggau ini dapat Anda atasi dengan mudah yaitu menggunakan alat kosmetik untuk menutupinya. Namun, hal tersebut tida bersifat permnanen.

Advertisement
Loading...

Untuk mengatasi flek hitam pada wajah dengan cepat, anda dapat memulainya dengan melakukan pola hidup sehat. Mengkonsumsi makanan yang bergizi, rajin berolaharaga, menghindari alkohol dan lain-lain.

Cara Terbaik mencegah Flek Hitam di Wajah

Sebagaiman yang telah kami sebutkan di atas bahwa salah setu penyebab noda hitam di wajah adalah pengaruh sinar ultraviolet yang bisa disebut dengan Freckles. Freckles ini dapat mengakibatkan timbulnya bintik hitam di sekitar wajah biasa disebut dengan Melasma.

Bintik hitam sering ditemukan pada wajah yang bertipe cerah. Untuk mengatasi hal ini langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan menghindari sinar matahari pukul 10.00 hingga 15.00. anda dapat menggunakan topi, payung, dan bahan lainya.

Selain sinar matahari flek hitam juga disebabkan oleh kosmetik,- Banyak produk kecantikan wajah yang dapat anda temukan dengan mudah seperti, mengatasi jerawat batu, mengencankan kulit wajah, memutihkan kulit wajah, hingga menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Semua produk tersebut bertujuan untuk memperindah dan mempercantik kulit wajah. Produk kecantikan yang terbuat dari bahan kimia tersebut sangat diminati oleh masayarakat, sehingga mereka rela mereguh kocek besar untuk mendapatkan cara yang instan. Hal tersebut dapat berpengeruh baik ataupun sebaliknya (dapat merusak hingga memperburuk kecantikan wajah).

Dalam memilih bahan kosmetik anda harus mengkonsultasikan ke dokter terlebih dahulu sehingga dapat diarahkan kosmetik yang mana yang sesuai untuk jenis kulit wajah anda. Menghindari pemakaian kosmetik merupakan langkah terbaik mencegah timbulnya flek hitam.

Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah dengan Cepat

Atasi Noda hitam dengan Bengkoang,- Bengkoang merupakan bahawn alami yang sangat berguna untk kulit. dapat mencerahkan dan memutihkan hingga dapat mengobati flek hitam. Cara pemakainnya pun sangat mudah. yaitu haluskan buah bengkoang tersebut menggunakan parut. setelah itu oleskan hingga merata pada area wajah. Setelah didiamkan selama 20 menit bilas dengan air bersih.

Atasi flek hitam dengan kulit mentimun,-Mentimun yang sering kita konsumsi setiap hari merupakan bahan alami yang dapat menghilangkan flek hitam di wajah. Tapi ingat kulit mentimun bukan buahnya. Setelah anda menggunakan mentimun jangan membuang kulitnya. Caranya sangat gampang anda hanya menggosokkan kulit mentimun tersebut pada wajah yang terkena noda hitam.

Atasi bintik hitam wajah dengan kulit pepaya, Sama halnya dengan mentimun, buah pepaya mengandung vitamin untuk mengobati flek hitam. Setelah anda mengupas buah pepaya yang telah matang tempelkan kulit tersebut pada area flek hitam wajah. untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan secara kosnsisten dan rutin.

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here