Coba 7 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering pada Wajah ini dan Katakan “Good Bye” pada Kulit Bersisik!

99
Cara Mengatasi Kulit Kering pada Wajah

Arwini.com – Wajah merupakan area pada tubuh yang tidak hanya memiliki fungsi fisiologis, namun juga fungsi estetis. Terutama dalam konteks sosial, wajah yang cantik dan ganteng merupakan penanda kesuburan dan keberhasilan. Tidak heran jika banyak orang menggelontorkan banyak uang hanya agar wajahnya enak dipandang.

Kulit kering pada wajah merupakan salah satu masalah yang banyak orang hindari. Kulit wajah yang kering terlihat bersisik dan tidak cerah, sehingga banyak orang sering mengeluhkan wajahnya yang kering.

7 cara mengatasi kulit kering pada wajah berikut ini bisa Anda manfaatkan sebagai referensi dalam panduan merawat wajah secara keseluruhan.

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering pada Wajah

Kulit kering bisa disebabkan oleh berbagai hal seperti paparan sinar UV, polusi udara dan suhu udara. Terlalu banyak terpapar sinar matahari dapat mengakibatkan produksi kolagen menjadi berkurang.

Selain itu, udara dingin yang ekstrem juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering. Kabar baiknya, terdapat banyak cara mengatasi kulit kering pada wajah, dan Anda dapat menemukannya dibawah ini.

7Minyak Kelapa

Jika wajah Anda kering kerontang, sebaiknya gunakan minyak kelapa sebagai pelembab alami. Minyak kelapa dapat membantu wajah mengembalikan produksi minyak, sekaligus dapat menghilangkan sel-sel mati pada permukaan wajah.

Minyak kelapa tidak hanya bagus untuk bagian dalam tubuh, namun juga bagus untuk wajah. Minyak kelapa dapat mensuplai asam lemak pada wajah, sehingga wajah menjadi lebih lembab dan cerah.

Jika Anda memiliki wajah yang kering, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa sehabis mencuci muka. Jangan terlalu banyak mengoleskannya, karena dengan porsi kecilpun, minyak kelapa dapat terserap sepenuhnya oleh wajah.

6Gliserin

Cara mengatasi kulit kering pada wajah lainnya adalah dengan menggunakan gliserin. Gliserin sangat baik bagi wajah yang kering karena gliserin memiliki karakteristik mengikat air, sehingga kadar air pada wajah tetap terjaga. Uniknya lagi, glisering dapat menyerap air dari area terdekat, sehingga kulit wajah tetap lembab.

Gliserin ini bisa kamu temukan di apotek terdekat, dan fungsinya sungguh mengagumkan untuk mengatasi kulit kering pada wajah. Untuk membuat masker, Anda bisa mengkombinasikan gliserin, perasan lemon dan air, lalu oleskan pada wajah kering Anda.

5Petroleum Jelly

Petroleum jelly merupakan bahan alami yang sering digunakan pada produk kecantikan. Salah satu brand yang paling terkenal dengan bahan dasar petroleum jelly adalah Vaseline. Jika kulit wajah Anda kering, maka Anda bisa menggunakan Vaseline.

Untuk pengaplikasiannya, Anda bisa mengkombinasikan petroleum jelly dengan gliserin, lalu oleskan pada wajah kering. Cara lainnya, Anda bisa mencairkan terlebih dahulu petroleum jelly dengan memasukannya kedalam microwave. Lalu oleskan masker tersebut pada wajah sebelum tidur.

4Masker Pisang dan Yogurt

Anda tak perlu membeli produk masker berharga mahal, cukup kombinasikan pisang dan yogurt hingga menjadi masker. Kandungan vitamin B dan potasium pada pisang sangat membantu dalam melembabkan kulit wajah.

Untuk membuat masker, cukup kupas satu buah pisang lalu lembekan, dan campurkan dengan yogurt murni.

Oleskan masker tersebut pada area wajah, lalu tutup dengan plastik shower.

Tidak hanya mampu melembabkan, namun masker pisang dan yogurt juga dapat mengatasi kulit yang bersisik yang diakibatkan karena kurangnya hidrasi pada kulit.

3Masker Pepaya dan Alpukat

Kandungan betacaroten dan potasium pada alpukat sangat berguna dalam melembabkan wajah. Alpukat dapat dijadikan pelembab alami dan juga sangat mudah terserap oleh kulit wajah.

Alpukat akan semakin maksimal jika dikombinasikan dengan pepaya. Anda dapat menggunakan kedua buah super tersebut sebagai masker untuk kulit wajah yang kering.

Untuk menjadikannya masker, cukup lembekan pepaya dan alpukat dengan tangan, atau Anda juga bisa menggunakan blender. Oleskan pada wajah yang kering, biarkan selama 25 menit, lalu bilas.

2Hindari Penggunaan Sabun Berdetergen dan Berbahan Kimia

Untuk menghindari kulit wajah yang kering, sebaiknya Anda menjauhi produk-produk sabun yang memiliki detergen dalam jumlah banyak. Sebaiknya gunakan sabun alami tanpa detergen.

Selain itu, bahan-bahan kimia pada produk sabun dapat membunuh zat pelembab alami pada wajah. Kami sangat merekomendasikan Anda untuk memakai sabun berbahan dasar herbal, karena bebas dari efek samping.

1Mandi Air Hangat

Salah satu cara agar kulit wajah tetap lembab adalah dengan mandi air hangat. Dengan mandi air hangat, kulit wajah dapat dengan mudah memproduksi minyak alami. Selain itu, air hangat juga dapat membantu meregenerasi sel-sel pada kulit wajah.

Anda bisa menggunakan shower, atau berendam di bak berisikan air hangat. Selain itu, mandi air hangat juga dapat meredakan stres, sehingga hormon pada wajah menjadi lebih stabil.

Nah itulah 7 cara mengatasi kulit kering pada wajah. Jangan tunggu hingga wajah bermasalah, segera lakukan cara-cara diatas, semoga bermanfaat ya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here