Cara Mengatasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

1869
Cara Mengatasi Gigi Berlubang

Arwini.com – Ada sebuah bait lagu yang berbunyi “dari pada sakit hati lebih baik sakit gigi ini biar tak mengapa” tidaklah sepenuhnya benar. Karena bila mengalami sakit gigi berlubang maka Anda pasti akan mencari cara mengatasi gigi berlubang dan mencari obat penawar yang bisa menyembuhkan rasa ngilu tersebut.

Hal ini terjadi karena saat sakit gigi yang sering dialami akan berdampak pada kepala yang terasa nyut-nyut atau sakit, selain itu tubuh juga terasa sangat lemah dan tidak berdaya. Dan akibatnya kondisi tubuh jadi tidak karuan dan sangat merepotkan Anda.

Cara Mengatasi Gigi Berlubang dengan Bahan Alami

Cara tercepat dan dan banyak dipilih orang adalah minum obat penghilang rasa sakit atau antibiotika, namun cara ini tidak sepenuhnya berhasil karena saat efek obat-obatan hilang maka rasa sakit cenderung kembali.

Begitu juga dengan cara mencabut dan menambal gigi tidak disarankan untuk dilakukan. Kedua cara ini dapat Anda gunakan saat sakit gigi tidak teratasi. Untuk itu, kami akan memberikan sedikit resep mengobati gigi berlubang dengan bahan alami yang ada di sekitar Anda. Di antranya:

1. Cengkeh

Cengkeh sangat baik untuk mengurangi rasa sakit karena mengandung anti inflamasi (peradangan), antibiotik, dan anti bakteri yang bersifat anestesi.

Cara penggunaan: semprotkan minyak cengkeh di kapas, setelah itu temple pada gigi yang berlubang atau Anda bisa mencampurkan beberapa tetes minyak cengkeh kedalam air, kemudian berkumurlah dengan air tersebut.

2. Bawang Putih

Bawang putih juga mengandung antibiotik yang sangat efektif dapat mengurangi rasa sakit yang sangat pada gigi berlubang.

Cara penggunaan: tumbuk 1-2 siung bawang putih, setelah itu tambahkan garam secukupnya, kemudian gosokkan langsung pada gigi yang berlubang dan sakit tersebut. lakukan minimal selama 3 hari berturut-turut.

3. Daun segar Jambu Biji

Daun segar jambu biji juga bisa meredakan rasa sakit pada gigi yang sedang berlubang.

Cara penggunaan: kunyahlah1-2 lembar daun segar jambu biji, setelah itu gosok ke bagian gigi yang berlubang, namun bila Anda tidak suka rasanya, silahkan merebus 5-6  lembar daun segar jambu biji dengan satu gelas air tambah garam sedikit, kemudian gunakan sebagai obat kumur. Bahan obat herbal alami diatas sangat mudah didapat di pasar-pasar tradisional.

Lebih Baik Mencegah dari Pada Mengobati

Mungkin Anda pernah mendegar pepatah “lebih baik mencegah dari pada mengobati” dan hal ini berlaku untuk kesehatan gigi Anda.

Gigi merupakan bagian tubuh manusia yang memiliki banyak fungsi dan berhubungan anggata tubuh lainnya. oleh karena itu, Anda harus menjaganya sejak dini agar utuh hingga berumur lansia nanti, caranya antara lain:

-Membatasi mengkonsumsi makanan yang mengandung gula dan coklat
-Menggosok gigi minimal 2 kali sehari
-Gunakan obat kumur bila perlu
-Hindari menggunakan tusuk gigi

Loading...
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here